Jangan Pelit : Cara Optimasi Seo On Page dengan Memberi Backlink

2
Cara Optimasi Seo On Page dengan Memberi Backlink

Kalau menyangkut soal menulis artikel, maka membangun blog sebetulnya agak mudah. Namun yang menjadi kesulitan adalah mendatangkan pengunjung dengan jumlah banyak serta konsistensi dalam menulis.

Jika yang membaca artikel Anda tidak banyak, tentunya kemungkinan semangat untuk menulis akan kendor. Untuk mengatasi agar konsistensi tidak surut maka harus ada usaha dalamĀ mendatangkan pengunjung. Menyangkut hal tersebut, maka banyak sekali faktor yang harus dikuasai, salah satunya adalah Cara Optimasi SEO on page.

Pembahasan optimasi seo on page kali ini lebih khusus pada pemberian backlink (Link External) secara cuma-cuma pada suatu website atau blog yang memiliki reputasi baik di mata search engine.

Cara Optimasi Seo On Page dengan Memberikan Backlink Pada Situs Ber-Authorty Tinggi

Berdasarkan dari berbagai pendapat pakar SEO soal pemberian backlink (Link External) pada sebuah situs ternama dengan Domain Authorty yang baik, akan memberikan nilai plus terhadap artikel bersangkutan. Para pakar menganggap ketika suatu artikel memberikan rujukan pada situs ternama, maka kemungkinan hasil tulisan yang disajikan memiliki kualitas yang baik.

Sehingga dengan demikian, posisi backlink yang masuk dan keluar bisa dikatakan sangat bermanfaat untuk urusan SEO suatu blog. Berdasarkan hal tersebut maka saya mencoba untuk menerapkan teknik itu.

Setelah mencoba pada salah satu artikel yang panjangnya tidak lebih dari 600 kata, teori tersebut terbukti. Artikel baru saya itu mampuh bertengger di page one search engine google dengan kompetisi keyword yang cukup tinggi serta berabagai kata kunci turunannya.

Dalam artikel dengan keyword “Makanan Ringan Unik” tersebut, saya memberikan link ke www.cookpad.com yang memiliki DA 82, PA 86 dan jumlah pengunjung per bulannya mencapai 162 juta lebih.

Jangan Pelit : Cara Optimasi Seo On Page dengan Memberi Backlink - Link External

Perlu Anda ketahui, saingan dari kata kunci yang saya targetkan itu tidak main-main. Saingannya sangat berat, mereka adalah blog-blog papan atas dengan alexa rank yang sangat ramping.

Cara Optimasi Seo On Page Blog dengan Memberi Backlink - Link External
Cara Optimasi Seo On Page Blog dengan Memberi Backlink - Link External

Perhatikan Alexa Rank dari situs-situs diatas, rata-rata memiliki alexa yang sangat ramping jauh lebih kecil dari anakdagang.com. Namun setelah saya menerapkan teknik sederhana tersebut, artikel saya mampuh bertengger di page one, bahkan berada pada posisi pertama. Walaupun artikel baru yang saya tulis itu hanya memberikan rujukan soal makanan ringan unik.

Nah, kalau soal memberi backlik pada situs yang memiliki reputasi baik, Anda bisa memberikan link ke anakdagang.com. Lumayan lho reputasi blog ini di search engine, terbukti banyak StartUp yang menghubungi saya untuk menawarkan job content placement.

Kalau ingin memberikan backlink kepada sebuah blog, silahkan cek terlebih dahulu DA blog tersebut. Jika cukup tinggi, maka layak untuk diberi backlik sebagai salah satu Cara Optimasi SEO On Page blog Anda. Namun peru diingat, jangan memberi backlink pada suatu artikel yang menargetkan keyword yang sama dengan keyword yang Anda incar.

Baca Juga :

Sebagai informasi, teknik ini biasa digunakan oleh pakar seo pada artikel-artikel blog dummy mereka. Sekian artikel singkat cara optimasi seo on page blog, semoga dapat membantu. Salam

2 KOMENTAR

  1. Salam neng, mengenai cara mengetahui DA/PA blog itu dengan menggunakan tools seperti https://moz.com/researchtools/ose/ atau http://www.seoreviewtools.com/bulk-seomoz-authority-checker/. Untuk mencari blog DA/PA tinggi mudahnya ya cari secara manual lewat search engine google, posisi page pertama di cek manual menggunakan tools di atas.

    Kalau mau yang simpel, harus berbayar. Jadi secara otomatis akan diberikan url yang ber DA/PA tinggi sesuai dengan tema yang diincar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.