Jasa Titip Belanja ke Pasar di Tengah Pandemi Corona (Covid-19)

Jasa Titip Belanja ke Pasar di Tengah Pandemi Corona (Covid-19)
Flickr/lamoix

Salah satu usaha yang menjadi trending di tengah wabah virus corona adalah jasa titip belanja ke pasar. Pelaku usaha menengah yang mengalami penurunan laba di tengah pandemi ini mulai mencari celah agar tetap dapat menghasilkan. Salah satunya adalah membuka layanan jasa titip belanjaan ke pasar.

Dengan adanya jasa seperti ini, masyarakat luas sangat terbantu. Jasa titip tersebut sejalan dengan program pemerintah untuk Stay at Home.

Bukan hanya di kota-kota besar, di kota kecil seperti kota kabupaten dan atau pusat kota di wilayah kecamatan pun cukup ramai jasa titip ini. Rata-rata pemberi jasa membandrol layanannya dengan harga 5.000 hingga 10.000 rupiah sekali titip.

Namun, di lapangan terdapat sedikit perbedaan pada pembayaran jasa ini. Masyarakat Indonesia terkenal dengan jiwa sosialnya, sehingga banyak di antara pemberi layanan JasTip mendapat bayaran lebih dari pelanggannya.

Seperti halnya di daerah penulis yang jauh dari kota besar, banyak di antara masyarakat yang memberikan jasa layanan titip beli di pasar. Mulai dari sayur mayur, ikan, tempe, tahu, santan sampai batok kelapa untuk keperluan bakar-bakar ikan/ayam pun dapat dipesan.

Jadi, bagi Anda yang belum atau sedang mencari peluang usaha di tengah pandemi corona, bisa mencoba peluang usaha dengan membuka Layanan Jasa Titip Belanja ke Pasar.

Cara Memasarkan Jasa Titip Belanja ke Pasar

Salah satu teknik yang banyak digunakan untuk memperkenalkan jasa yang terbilang cukup ramai di tahun 2020 ini adalah menggunakan layanan media sosial seperti facebook.

Facebook merupakan salah satu media sosial yang sangat aktif di Indonesia. Jumlah penggunanya sekitar 120 juta akun aktif, berada di urutan ke 4 dunia setelah Amerika Serikat, India dan Brazil.

Selain memposting di beranda pribadi, mencari pelanggan untuk JasTip ini banyak dilakukan di group-group facebook yang memang dibuat khusus untuk komunitas lokal. Walaupun facebook memberikan suatu wadah khusus untuk tujuan bisnis seperti Fans Page/Halaman Facebook, tapi yang sangat familiar dalam masyarakat kita adalah group FB Lokal.

Ya, kalau dilihat dari kemudahan mendapat pelanggan sih memang membangun promosi secara mandiri lewat Group FB lebih kami sarankan. Kalau menggunakan Halaman Fans Page, banyak prosesnya. Harus banyak mendapat like kalau mau promosi yang dilakukan efektif.

Meski demikian, membangun halaman FP untuk bisnis Jasa Titip ini juga sebetulnya harus dilakukan. Banyak sekali manfaatnya dalam mengembangkan bisnis Anda kedepannya, seperti beriklan di Facebook.

Anda pun juga dapat melakukan hal yang sama dengan facebook pribadi. Meng-share postingan yang Anda buat di Halaman FP ke group-group lokal. Menyukai, memposting atau berkomentar di group facebook atas nama Fans Page Anda.

Baca Juga :

Untuk meningkatkan akurasi promosi di Halaman FP, Anda bisa mengundang teman-teman yang ada di kontak facebook untuk menyukai halaman bisnis Fans Page Anda.

Itulah sedikit informasi mengenai peluang usaha jasa titip belanja ke pasar di tengah wabah virus corona di Indonesia. Semoga dapat memberikan inspirasi dan menjadi jalan memperoleh nafkah yang halal untuk keluarga tercinta.




LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.