Tips Membeli HP Oppo F7 Murah Bekas

Tips beli smartphone bekas
Sumber : 805gadget

Mungkin ada banyak alasan yang dimiliki seseorang tentang mengapa ia memutuskan membeli smartphone bekas. Bisa saja kebutuhan akan komunikasi di dunia pekerjaan membuat mereka perlu dua ponsel.

Selain itu, dengan membeli smartphone bekas, mereka sudah bisa merasakan smartphone merek ternama yang dibanderol dengan harga lebih terjangkau tentunya. Kapan lagi bisa menggunakan salah satu produk Oppo, yakni  HP Oppo F7 murah kalau tidak membeli versi bekasnya bukan?

Sekali pun membeli yang bekas, Anda juga harus mempertimbangkan banyak hal. Apa saja yang harus dipertimbangkan? Berikut ulasannya!

Hal-hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Membeli Smartphone Bekas

1. Pastikan membeli smartphone dari orang yang dikenal

Membeli Hp Oppo dari orang terdekat merupakan salah satu cara yang paling aman. Paling tidak, kemungkinan berbohong sangat kecil. Selain itu, negosiasi juga akan berjalan lebih mudah karena Anda sudah mengenal orang tersebut.

2. Periksa kelengkapannya

Sebelum memutuskan untuk membelinya, Anda harus pastikan kelengkapan dari smartphone tersebut, seperti USB, charger aslinya, headset dan lain-lainnya. Termasuk kartu dan masa garansi yang tersisa dari smartphone tersebut.

3. Melakukan riset harga

Anda harus melakukan riset harga di pasar lebih dulu sebelum memutuskan untuk membeli smartphone bekas tersebut. Jangan sampai yang bekas ternyata dijual dengan harga yang tidak jauh beda dengan harga yang baru. Tentu itu akan menimbulkan kerugian. Meskipun sejatinya, harga HP Oppo F7 murah itu sebenarnya banyak sekali dijual di pasaran.

4. Cek koneksinya

Selain mengecek harga pasar, Anda juga harus memastikan bahwa koneksi smartphone tersebut masih baik-baik saja. Jangan sampai ketika sudah dibeli, ternyata koneksinya malah memiliki gangguan. Tentu akan merugikan Anda bukan?

Maka dari itu, cek sekali lagi fitur koneksi dan bluetoothnya.

5. Periksa kinerja fitur smartphone

Ketika hendak membeli smartphone bekas, Anda tidak perlu ragu untuk mengecek fitur-fitur lainnya dari smartphone tersebut. Mulai dari tombol, baterai, speaker sampai dengan mikrofonnya. Harus dipastikan dapat berjalan lancar.

Bagi Anda yang tertarik membeli smartphone Oppo bekas seri F7, maka Anda harus mengetahui lebih dulu informasi mengenai spesifikasi dan harga HP Oppo F7 murah tersebut.

Smartphone Oppo seri F7 ini memang sudah resmi dirilis pada Maret tahun 2018 lalu. Smartphone ini pun kabarnya didukung oleh fitur kamera selfie terbaik yang akan memanjakan para penggunanya. Kamera depan dari smartphone ini hadir dengan resolusi sebesar 25 MP yang dilengkapi teknologi AI Beauty sehingga akan membuat hasil jepretan menjadi lebih cantik.

Sama seperti seri sebelumnya F5. Desain bodi Oppo F7 disinyalir dibuat dari bahan alumunium dengan desain kaca 2,5D yang sedikit melengkung di bagian sisi pinggirnya. Luas layarnya mencapai 6,28 inch, sehingga akan menampilkan kesan modern dan futuristik yang lebih kuat.

Baca Juga :

Dari segi dapur pacunya, smartphone buatan vendor asal Tiongkok ini dipastikan menggunakan prosesor Octa-Core buatan MediaTek. Sedangkan dari segi penyimpanannya, Oppo F7 didukung RAM 6 GB dan 8 GB yang akan membuat performanya lebih responsif.

Beli Smartphone Oppo F7? Langsung Aja ke Bukalapak!

Oppo F7 bisa dibilang termasuk ke dalam kategori HP Oppo murah. Apalagi jika Anda membelinya di Bukalapak, pasti akan mendapatkan penawaran harga yang lebih murah dan terjangkau. Jika Hp Oppo F7 Murah tersebut dijual seharga 5 jutaan pada umumnya, maka beli di Bukalapak bisa jadi harganya lebih terjangkau.

No ratings yet.

Nilai kualitas artikel




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.