Beranda PELUANG USAHA Cari Tahu Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar, Ini Contohnya

Cari Tahu Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar, Ini Contohnya

Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar, Ini Contohnya

Setiap pekerja terutama yang masih di bawah naungan PT, masih diperintah atasan, pasti tidak memiliki kebebasan dalam berkehendak. Sehingga, berbisnis menjadi impian kebanyakan orang. Namun, sebagian besar orang yang terbiasa bekerja di bawah arahan orang lain cenderung tidak memiliki mental atau keberanian dalam memulai bisnis.

Nah, kali ini kami akan membagikan rekomendasi usaha rumahan modal kecil untung besar yang perlu Anda coba. Jangan takut, sebagai langkah awal berbisnis dengan usaha rumahan ini tidak memiliki resiko yang besar.

Sebenarnya, ada banyak pilihan dalam memilih usaha rumahan. Apalagi dengan keberadaan internet seperti era kontemporer sekarang ini, sehingga jumlah peluang usaha pun semakin luas.

Meski disebut usaha rumahan, tidak menutup kemungkinan usaha kelolaan Anda justru menjadi bisnis yang besar dan sukses di kemudian hari. Pasalnya, berdasarkan fakta yang sudah banyak dijumpai, yakni usaha rumahan terbilang menguntungkan bagi pelakunya.

Para Pengusaha tersebut berhasil keluar dari masalah finansial dan mencapai kesuksesan yang mereka targetkan. Berikut rekomendasinya untuk Anda terkait usaha rumahan modal kecil untung besar.

1. Produksi Snack atau Makanan Ringan

Banyak orang memilih membuka usaha ini, bukan tanpa sebab. Pasalnya, setiap orang pasti suka makanan ringan untuk menemani kegiatan mereka seperti menonton televisi dan mengerjakan tugas kuliah atau tumpukan kerjaan. Terlebih, saat berkumpul dengan teman dan keluarga pasti kurang afdol tanpa ngemil.

Ada beberapa strategi yang digunakan para Pengusaha snack yang sudah berpenghasilan besar setiap bulannya. Salah satu-nya yang mereka tempuh yakni: strategi marketing digital yang tepat, sehingga produk snack dengan cepat tersebar luas.

Dampak yang diinginkan mampu membawa banyak pembeli dan menghasilkan income.

Bagaimana agar bisnis snack berhasil diterima masyarakat luas? Seperti apa cara membuat snack? Dan yang paling penting nih, berapa modal untuk usaha snack rumahan? Berikut yang perlu Anda perhatikan pula sebagai seorang Pengusaha snack rumahan:

  • Bagaimana agar snack berhasil diterima masyarakat luas? Pastikan cita rasa dari snack produksi Anda mengena bukan hanya di lidah tapi juga di hati. Jadi mulailah dengan memperhatikan cita rasa snacknya ya!
  • Seperti apa cara membuat snack? Mudah sekali untuk belajar membuat snack sendiri, syukur kalau Anda punya kenalan yang hobi atau memang berkecimpung dalam pembuatan makanan ringan. Namun cara yang pasti semua orang bisa lakukan adalah belajar dari internet. Cobalah membuatnya, jika rasanya sudah seperti yang diinginkan langsung saja uji coba dengan menitipkannya di warung-warung terdekat.
  • Berapa modal untuk usaha snack rumahan? Sebenarnya modal yang dibutuhkan sangat minim, tidak butuh modal yang wah. Tergantung dari makanan ringan yang Anda buat. Ada banyak opsi yang bisa dijalankan, contohnya: Keripik, kerupuk dan kue kering yang umum dijadikan santapan camilan. So, silahkan saja jelajahi skill memasak Anda ya.

2. Dropship dari Rumah

Usaha rumahan modal kecil untung besar selanjutnya adalah menjalankan Dropship. Bisnis ini sedang menjadi trend saat ini. Tidak perlu keluar rumah dan menghabiskan waktu seharian penuh, menjalankan bisnis dropship bisa menjadi pengisi waktu senggang.

Hanya dengan gadget dan koneksi internet, Anda bisa menghasilkan pendapatan yang terbilang besar. Bayangkan jika Anda sebagai pemula sudah mampu menjual satu produk perharinya dan selisih harga sekitar 50 ribuan. Maka profit yang Anda dapat perbulannya adalah 1 × 30 × 50.000 = Rp1.500.000. Gimana?

Cara menjalankan bisnis dropship ini sebagai berikut:

  1. Carilah produk yang ingin Anda jual
  2. Cari supplier yang ada di Indonesia via e-commerce
  3. Promosikan lewat medsos, forum online dan blog pribadi
  4. Terapkan strategi promosi yang akurat untuk bisnis Anda

Tentu modal yang perlu Anda siapkan hanyalah gadget atau laptop dan koneksi internet. Tidak perlu toko atau ruko yang menguras biaya, cukup lakukan di rumah saja.

Itulah beberapa ide usaha rumahan modal kecil untung besar yang bisa banget Anda coba. Sebenarnya masih banyak ide dan peluang usaha rumahan lain-nya yang bisa Anda ekplorasi. So, jangan pernah berhenti mencoba dan berproses.

Baca Juga :

Langkah awal, coba deh terapkan salah satu usaha rumahan di atas. Agar Anda segera melalui jalan menuju kesuksesan dan kebebasan finansial maupun waktu. Oke!

5/5 (1)

Nilai kualitas artikel

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.