Lambang Superman Bukan Singkatan, Melainkan?

Lambang Superman Bukan Singkatan, Melainkan?

Superman adalah salah satu tokoh superhero DC yang paling digemari dan sangat terkenal di kalangan masyarakat dunia. Dengan baju ketat khas yang bertuliskan inisial S di dadanya, banyak yang mengira inisial tersebut adalah singkatan dari Superman.

Padahal, huruf S di dada Superman ini bukanlah singkatan dari namanya, melainkan ada cerita tersendiri di dalamnya.

Seperti yang kita ketahui, hampir semua orang pasti tidak percaya karena selama ini mereka menganggap lambang superman yang direpresentasikan menggunakan huruf S tersebut adalah Superman.

Namun, Anda perlu ingat bahwa Hollywood sangat jeli dan detail di setiap karakter atau film buatannya. Jadi, tak heran jika ada hal unik dan mendalam yang ada di balik inisial huruf S di dada Superman.

Fakta Lambang Superman yang Menggunakan Inisial “S”

Nama Superman itu sendiri identik dengan superhero laki-laki (man) yang memiliki kekuatan super atau dahsyat luar biasa. Karakter superhero yang satu ini memang sangat kuat dan selalu menolong orang-orang yang membutuhkan bantuannya, terutama yang butuh kekuatan super.

Namun, tokoh Superman itu sendiri yaitu Clark Kent memiliki sikap yang rendah hati atau humble di antara kehidupan manusia.

Berbicara mengenai arti huruf S di dada kostum superhero Superman, jawabannya akan Anda temukan ketika menonton Superman The Movie (1978). Di awal film terdapat adegan dimana ayah Clark Kent (Superman) sedang mengungkapkan adanya bahaya di planet Crypton kepada Dewan Crypton.

Setiap anggota dewan yang berkumpul termasuk Jor El, ayah Superman, mengenakan lambang di dada mereka. Lambang yang digunakan oleh Jor El sama persis seperti yang ada pada dada Superman.

Jadi, inisial S tersebut bukan singkatan dari Superman, melainkan lambang dari keluarga El dalam aksara Crypton. Setiap keluarga di planet Crypton memang memiliki lambang khas masing-masing. Sedangkan lambang yang dimiliki keluarga El memiliki arti ‘harapan’.

Simbol ini juga digunakan sebagai hiasan pada pesawat yang membawa Superman ke bumi. Hal ini juga menguak fakta bahwa Clark Kent bukanlah makhluk bumi, melainkan alien bernama Kar El dari keturunan bangsa Crypton.

Simbol inisial huruf S ini pun juga terlihat pada kunci yang digunakan untuk membuka Codex.

Fakta Lain Seputar Tokoh Superman

Selain fakta unik tentang lambang superman di balik inisial huruf S, berikut ini fakta-fakta lain yang perlu diketahui, antara lain :

  1. Kar El Adalah Bayi Normal Pertama

Ternyata, Clark Kent alias Superman yang nama aslinya Kar El adalah bayi pertama yang lahir secara normal di planet Crypton. Kejadian ini baru terjadi setelah ratusan tahun terakhir.

Ayahnya bernama Jor El dan ibunya bernama Lara Lor Van. Sedangkan di bumi, Ia diadopsi oleh pasangan Jonathan dan Marta Kent.

  1. Kekuatan Milik Superman Dimiliki Semua Bangsa Crypton

Kekuatan yang dimiliki Superman ternyata tidak spesial, karena semua bangsa Crypton juga berkekuatan super jika menginjakkan kaki di bumi. Hal ini karena adanya perbedaan matahari dan atmosfer di bumi dengan planet Crypton.

Kekuatan dan sinar X yang dimilikinya berasal dari radiasi matahari yang diserap oleh tubuh Clark Kent. Sedangkan perbedaan gravitasi dengan planet Crypton membuat mereka bisa terbang.

Baca Juga :

Berdasarkan penjelasan tentang inisial huruf S pada Lambang Superman, memberikan pelajaran kepada Kita untuk tidak menilai sesuatu dari luarnya saja. Ternyata, yang selama ini dianggap oleh masyarakat secara luas tidak sama dengan kenyataannya.

Jadi, anggapan masyarakat tentang sesuatu tidak bisa langsung dipercaya dan harus Anda cari tahu terlebih dahulu informasi lengkapnya. Semoga bisa bermanfaat




LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.