Peluang Bisnis Air Bersih sebagai Penghasilan Tambahan

0
293
Peluang Bisnis Air Bersih sebagai Penghasilan Tambahan

Bisnis Air Bersih – Fenomena yang menarik terjadi di daerah saya gan. Semua lini kehidupan sepertinya tidak luput dari serangan ide bisnis. Contohnya air bersih. Perubahan iklim yang terjadi dewasa ini membuat setiap daerah di negeri ini sepertinya kekurangan air bersih. Hampir setiap bulan, selama setahun terakhir muncul pedagang air bersih keliling.

Mereka menawarkan air bersih dengan menggunakan mobil pick up. Mobil tersebut didesain sedemikian rupa dengan memberikan bak/tandon air dan sebuah pompa yang berbahan bakar bensin. Dari hasil pengamatan saya, rata-rata mereka menggunakan tandon/bak air yang berukuran 1200 Liter.

Keuntungan Bisnis Air Bersih

Ide bisnis air bersih ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin mencari bisnis sampingan selain pekerjaan yang digeluti sekarang. Salah satu faktor bisnis ini sangat menguntungkan adalah laba yang diperoleh lumayan besar, bisa mencapai 400%.

Harga air bersih dari penyedia sumur bor Rp 10.000,-/1200 Liter. Sementara, harga jual kepada pelanggan berkisar antara Rp 45.000,- sampai Rp 50.000,-

Nah, Anda bisa menghitung sendiri penghasilan yang diperoleh jika menjalankan bisnis air bersih ini.

Dari ide bisnis yang saya jabarkan di atas, Anda bisa mengembangkannya lebih lanjut. Contohnya, Anda bisa saja menjadi penyedia air bersihnya (Anda yang memiliki sumber air bersih tersebut).

Dengan modal 3,5 Juta rupiah untuk upah pengerjaan galian sumur bor, ditambah mesin pompa air dengan kisaran harga 400 ribu sampai 1,5 juta rupiah, Anda sudah bisa menjadi pemilik usaha air bersih. Jadi, para pengecer air bersih tersebut akan mengambil ditempat Anda untuk dijual lagi.

Baca Juga :

Sekian artikel Peluang Bisnis Air Bersih. Semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat untuk Anda.




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.