Passive Income dari Usaha Laundry Kiloan

0
68

Passive Income dari Usaha Laundry Kiloan

Ide Usaha Laundry Kiloan

Passive Income dari Usaha Laundry Kiloan  Salam hangat gan. Saya lagi suntuk ne, bingung mau nulis apa. Apa yang harus saya tuangkan dalam blog yang baru saya buat ini.

Sesuai dengan style blog ini yang berhubungan dengan bisnis, apakah itu bisnis besar, kecil-kecilan atau bisnis yang tidak membutuhkan modal maka saya selalu berfikir ide usaha apalagi yang harus saya kembangkan untuk Anda nikmati.


Saya sering berpikir, sungguh nikmat rasanya jika memperoleh penghasilan tanpa kerja keras, hanya membutuhkan suatu keahlian berbicara maka pundi-pundi uang datang sendiri. Tapi memang butuh perjuangan untuk mencapai hal tersebut, hal yang selalu diiming-imingkan oleh para pebisnis tingkat dewa yaitu passive income.

Dropship Usaha Laundry Kiloan

Kali ini saya kepikiran ide bagaimana bisa memperoleh uang dengan usaha laundry tanpa bersusah payah mencuci, mengeringkan kemudian menyetrika.

Untuk menjalankan ide ini, pertama-tama kita melakukan survei ke beberapa usaha laundry yang sudah berjalan dan sudah sukses dengan mempunyai pelanggan yang tetap. Kenapa harus yang sudah berjalan dan mempunyai pelanggan yang tetap? Karena hal ini nantinya akan memperkecil resiko yang akan kita dapatkan jika menjalankannya.


Ide yang saya maksud adalah ide reseller atau dropship usaha laundry. Jika mempunyai tempat atau rumah yang berada di pinggir jalan utama di kota Anda, akan lebih baik tapi tidak punya pun juga tidak masalah. Karena tidak ada halangan yang berarti kalau kita bersungguh-sungguh.

Kembali ke topik ya gan. Setelah Anda melakukan survey kebeberapa usaha laundry yang sudah berjalan, silahkan kunjungi masing-masing pemilik usaha tersebut dan berbicara atau ngobrollah dengan santai.

Anda bisa membuka pembicaraan ini dengan menanyakan berapa biaya yang diperlukan untuk mencuci pakaian per kilonya. Jangan lupa Anda tanyakan juga berapa biaya jika hanya mencuci atau menyetrika.

Jika sudah mengetahui harga yang ditawarkan pemilik usaha tersebut, langkah selanjutnya utarakanlah maksud Anda dengan jelas dan terperinci. Contoh :
  • Saya ingin bekerjasama dengan ibu/bapak
  • Saya ingin mencari pelanggan laundry yang nanti untuk pengerjaan selanjutnya saya drop ke ibu/bapak.
  • Kira-kira kalau saya ngedrop cucian ke ibu/bapak, saya dikasih harga berapa untuk cucian lengkap, hanya cucia atau hanya setrikaan saja.
Sampai disini Anda sudah berhasil melakukan langkah menuju semi passive income (he he . . .).
 

Strategi Promosi Usaha Laundry Kiloan agar Sukses

Selanjutnya mencari bagaimana caranya menawarkan usaha ini agar mendapatkan pelanggan. Anda bisa mendatangi rumah printing digital untuk memesan sebuah spanduk yang bertulisakan “TERIMA LAUNDRY KILOAN, MURAH DAN BERTANGGUNG JAWAB” 


Spanduk ini bisa dipasang di depan rumah. Tinggal menunggu hasilnya. Menunggu ada yang datang membawakan pakaian kotor dan selanjutnya mengantarkannya ke partner bisnis Anda. Jika rumah Anda bukan di tempat strategis alias berada di gang/lorong yang sempit lagi sepi, cara ini kurang efektif.

Strategi yang cocok bagi Anda yang memiliki rumah dengan posisi yang kurang strategis adalah membuat suatu brosur yang simpel dan jelas. Teknik membuat brousur ini bisa mencarinya di search engine.

Jika sudah memiliki brousur tentang bisnis laundry kiloan, silahkan disebar kerumah-rumah. Kalau tidak mau repot untuk urusan penyebaran brousur, bisa memanfaatkan orang-orang yang ada di sekitar Anda.

Tentunya hal ini akan mengeluarkan anggaran. Jadi tergantung Anda, ingin menekan badget dengan menyebarnya secara mandiri atau memanfaatkan orang lain dengan mengeluarkan dana tambahan.

Adapun artikel 3 tips sukses yang sering terlupakan dalam berdagang bisa menjadi rujukan ketika Anda telah menjalankan usaha atau sudah ada ide untuk memulia bisnis sampingan di rumah.


Demikian artikel singkat Passive Income dari Usaha Laundry Kiloan, semoga bermanfaat




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.