Apa Jenis Produk untuk Waralaba Modal Kecil? Nih Jawabannya

Jenis Produk Untuk Waralaba Modal Kecil

Bisnis waralaba atau dikenal juga sebagai usaha franchise, merupakan sebuah bisnis yang saat ini tengah mengalami kemajuan secara signifikan. Usaha waralaba ini memiliki sebuah konsep yang saling menguntungkan.

Pemilik usaha waralaba dapat keuntungan beberapa persen dari  penjualan produknya. Usaha ini sama halnya dengan dropship atau reseller yakni menjual produk orang lain dan biasanya sudah memiliki seperangkat tools bisnis yang lengkap.

Tugas dari pelaku usaha waralaba modal kecil adalah menyediakan tempat dan mau mengolah usaha tersebut. Urusan persenan sendiri bersifat fleksibel tergantung kesepakatan antara ke dua belah pihak.

Jika Anda memang benar ingin terjun dalam usaha ini, modal yang Anda keluarkan pun bervariasi. Ada yang memang besar, ada pula yang bermodal kecil dan sama menguntungkannya.

Modal kecil yang dimaksud untuk usaha waralaba biasanya dikisaran 1 jutaan. Anda juga harus pandai dalam memilih jenis usaha yang akan dikembangkan. Pasalnya, usaha waralaba sangat bermacam-macam.

Terpenting adalah produk dari usaha tersebut haruslah sudah sangat familiar di masyarakat dan banyak peminatnya. Berikut ini beberapa contoh usaha waralaba modal kecil dan menguntungkan yang bisa Anda jalankan.

Usaha Waralaba Minuman

Usaha waralaba minuman, kini memang banyak yang menggemarinya. Minuman yang dijual pun beraneka macam jenisnya. Mulai dari yang tradisional, modern, ataupun kombinasi antar keduanya.

Modal yang akan Anda keluarkan biasanya dikisaran 1 sampai 5 jutaan. Oke, berikut ini jenis-jenis usaha waralaba minuman.

1. Minuman es dawet atau cendol

Es dawet atau es cendol adalah sebuah minuman khas dari Indonesia yang memang sangat familiar di Wilayah Pulau Jawa. Es ini terbuat dari tepung yang dicampur dengan gula merah, pandan dan juga es. Minuman yang sangat cocok dihidangkan ketika cuaca panas.

Penjual es ini bisa Anda temui dimana saja seperti pasar tradisional, ibu kota, komplek-komplek rumah bahkan di sekolah. Terlebih, belakangan ini es cendol mulai dibisniskan secara luas dengan menggunakan konsep usaha waralaba.

Dalam memulai usaha es cendol, memerlukan modal sekitar Rp2 juta hingga Rp3 juta. Harga penjualan dalam satu cup cendol sendiri berkisar antara Rp 5.000 sampai Rp 12.000, tergantung toping yang digunakan.

2. Es sari tebu

Es Sari tebu, menjadi minuman tradisional di Indonesia yang nikmat dan bisa Anda coba bisniskan, meskipun belum begitu banyak dikenal oleh masyarakat, terutama yang tinggal di sekitar pusat Ibu Kota. Minuman ini memiliki cita rasa khas yaitu dari rasa yang segar dan bisa melepas dahaga di kala panas terik menyengat.

Bahkan belakangan ini, es tebu banyak dijumpai karena dijadikan bisnis waralaba yang ternyata cukup menjanjikan. Para pelanggan dibuat takjub, karena tebu langsung diolah dengan mesin khusus. Harga dari es tebu biasanya dikisaran Rp 5.000

Usaha Waralaba Makanan

Selain minuman, usaha waralaba modal kecil yang satu ini juga banyak ditemukan yakni waralaba makanan. Bisa dibilang bisnis makanan sangatlah menjanjikan dan menguntungkan. Dari mulai makanan ringan hingga yang berat sama-sama banyak diminati orang. Adapun usaha waralaba yang dimaksud adalah sebagai berikut:

1. Ayam tepung goreng atau Fried Chicken

Seolah sudah menjadi makanan yang telah “menjamur” di Indonesia, sehingga banyak pelaku usaha membuka bisnis waralaba ini. Modal usaha yang dikeluarkan jika terjun dalam usaha ini dikisaran Rp3 juta sampai Rp 15 juta, tergantung dari brand yang dijalani.

2. Usaha waralaba modal kecil Kebab

Kebab merupakan makanan yang berasal dari timur tengah. Berbahan dasar roti khas timur tengah yang di dalamnya berisi daging kambing atau sapi, sayuran, moyonise, saos dan toping lainnya sesuai dengan selera.

Ternyata kebab telah menjadi makanan favorit di Indonesia. Sehingga membuka usaha waralaba kebab bisa menjadi bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan.

Baca Juga :

Itulah tadi beberapa penjelasan tentang jenis produk waralaba modal kecil yang dapat Anda jalankan sesuai dengan kemampuan. Jika ada yang kurang dimengerti atau terdapat kritik dan saran, silahkan mengisi kolom komentar yang telah disediakan di bawah ini. Terimakasih dan selamat mencoba. See you

5/5 (1)

Nilai kualitas artikel




LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.