Tips Ampuh Memilih Asuransi Jiwa Terbaik

Tips Ampuh Memilih Asuransi Jiwa Terbaik

Asuransi Jiwa Terbaik – Program asuransi saat ini terus berkembang pesat. Banyak orang yang memilih asuransi sebagai salah satu cara dalam menanggulangi ketidakpastian masa yang akan datang. Tidak salah, jika Anda juga memilihnya. Persiapan keuangan melalui asuransi memang menjadi pilihan yang bijak dan tepat.

Sekarang ini, asuransi jiwa dapat membantu Anda dalam melakukan perencanaan keuangan masa akan datang. Asuransi jiwa akan memberikan perlindungan untuk Anda dan keluarga dari berbagai kerugian. Segera pilih asuransi jiwa terbaik ya.

Lalu bagaimana tips ampuh agar dapat memilihnya? Langsung saja simak yang ada di bawah ini.

Beberapa Tips Dalam Memilih Asuransi Jiwa Terbaik

1. Kenali produk asuransinya

Tips pertama, Anda harus mengenali dulu berbagai produk asuransi jiwanya. Entah itu asuransi jiwa berjangka, seumur hidup, dwi guna ataupun unit link. Untuk asuransi jiwa berjangka memberikan perlindungan kepada Anda dalam waktu kontrak tertentu. Kontrak yang biasanya ditawarkan antara 5, 10 hingga 20 tahun lamanya.

Jika asuransi jiwa seumur hidup, memberikan perlindungan hingga Anda mencapai usia maksimum 100 tahun. Sedangkan asuransi jiwa dwi guna, ini memiliki dua manfaat. Manfaat tersebut yaitu asuransi jiwa berjangka dan tabungan.

Jadi, jika nanti Anda meninggal, maka akan ada uang pertanggungan dan juga dapat menarik polis dalam waktu tertentu sebelum masa kontrak selesai. Berbeda dengan asuransi jiwa unit link. Unit link menawarkan asuransi dan investasi.

2. Sesuaikan premi dengan kemampuan finansial Anda

Setelah memutuskan memilih jenis asuransi jiwa yang menurut Anda terbaik, maka saatnya lanjut ke tips ke dua. Anda harus menyesuaikan premi dengan kemampuan finansial. Karena premi merupakan anggaran yang harus dikeluarkan setiap bulannya, maka harus ditentukan dengan matang.

3. Ketahuilah besaran uang pertanggungan

Dalam asuransi, pasti akan ada uang pertanggungan yang akan diberikan. Uang pertanggungan sangat berkaitan dengan premi yang dibayarkan. Dimana jika uang pertanggungan besar, maka premi yang harus dibayar semakin tinggi pula. Begitu juga sebaliknya.

Akan tetapi, terkadang ada juga premi yang dibayarkan tinggi, uang pertanggungan sangat kecil. Maka dari itu, Anda harus mengetahui besaran uang pertanggungan.

4. Perhatikan track record perusahaan

Tips selanjutnya yaitu perhatikan track record perusahaan asuransi. Dengan mengetahui track record perusahaan, maka Anda dapat melihat mana yang memiliki kredibilitas tinggi. Pastikan agen asuransi jiwa terbaik berlisensi. Karena, tidak semua yang menawarkan asuransi adalah Agen Resmi dari perusahaan terbaik.

Ada juga agen yang berlaku sebagai broker. Jadi sebelum memilih asuransi jiwa terbaik, pastikan terlebih dahulu bahwa agen tersebut berlisensi.

5. Pilih perusahaan yang memiliki layanan terbaik

Perusahaan asuransi terbaik, dapat dilihat dari segi layanan yang diberikan. Pilihlah perusahaan asuransi yang memiliki layanan pelanggan 24 jam. Sehingga, nantinya bisa membantu Anda sewaktu-waktu. Entah itu ketika Anda ingin menanyakan informasi atau mengajukan klaim.

6. Bandingkan asuransi jiwa terbaik dari perusahaan yang berbeda

Setiap perusahaan memiliki keunggulan produk berbeda-beda. Oleh sebab itu bandingkan dulu mengenai premi, masa kontrak, uang pertanggungan, hingga manfaat yang akan Anda dapat. Baru Anda dapat memilihnya.

Baca Juga :

Demikianlah artikel dari kami yang membahas mengenai tips ampuh memilih Asuransi Jiwa Terbaik. Semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda semua. Atasi ketidakpastian masa depan dengan memilih asuransi terbaik.

No ratings yet.

Nilai kualitas artikel




LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.