4 Tips Menghadapi Seleksi Lowongan Kerja Supply Chain Management

0
11
Tips Menghadapi Seleksi Lowongan Kerja Supply Chain Management

Lowongan Kerja Supply Chain Management – Mendapatkan pekerjaan merupakan suatu hal yang tidak mudah diprediksi. Ada yang belum lama lulus kuliah sudah dapat pekerjaan. Ada pula yang masih harus menunggu bertahun-tahun untuk mendapat yang sesuai keinginan.

Bagi Anda yang minat dengan supply chain, ada tips khusus dalam mempersiapkan seleksinya yang dapat dibaca di Logistikjobs.id. Mari, simak tips berikut :

4 Tips Untuk Menghadapi Seleksi Lowongan Kerja Supply Chain Management

1. Hadapi seleksi lowongan dengan melengkapi dokumen administrasi

Ini adalah tahap pertama seleksi lowongan kerja supply chain. Setiap perusahaan memiliki persyaratan yang berbeda ketika proses rekrutmen, seperti membuat CV online di website atau mewajibkan membuat manual.

Akan tetapi, secara umum, Anda harus mencantumkan secara lengkap data diri, latar belakang pendidikan, pengalaman kerja/magang, kemampuan bahasa asing dan ekspektasi gaji.

Langkah selanjutnya yaitu tulis alasan Anda melamar pada posisi supply chain. Ingat, lowongan kerja supply chain merupakan divisi penting di perusahaan. Berikan jawaban yang komitmen dan menarik!

Anda dapat mencantumkan kelebihan yang realistis sebagai pendukung data. Jika punya, sisipkan pengalaman dan pencapaian yang berhubungan dengan supply chain untuk menambah kredibilitas.

2. Belajar cara berdiskusi

Pada beberapa seleksi lowongan kerja supply chain, terdapat indepth interview dan focus grup discussion (FGD) jika lolos tahap administrasi. Indepth interview atau wawancara mendalam dilakukan secara singkat selama 3 menit, lalu selanjutnya dilanjutkan dengan FGD. Nantinya, Anda akan diberikan studi kasus lalu memberikan solusi sesuai dengan divisi yang dilamar.

Pada tahap ini, Anda dituntut untuk aktif berpendapat. Utarakan opini Anda dengan bahasa yang sopan. Ikuti aturan main sesuai etika yang berlaku. Pada FGD, perusahaan mengharapkan sosok yang kooperatif, sopan dan penuh solusi.

Tak jarang FGD digelar dengan memakai bahasa Inggris. Jadi, latih kembali dan perdalam kemampuan berbahasa asing demi performa yang meyakinkan.

3. Persiapkan wawancara agar seleksi supply chain makin lancar

Pada tahap ini, Anda memerlukan pengetahuan soal divisi yang dilamar. Selain itu, bekali diri dengan informasi tentang perusahaan, kompetitor dan kondisi pasar. Jawablah pertanyaan secara menarik dan dapat dipahami oleh rekruiter.

Atur bahasa tubuh dengan pandangan yang bersemangat. Sebelum hari wawancara, ada baiknya Anda berlatih artikulasi di depan cermin agar pengucapannya jelas.

4. Hidup sehat demi seleksi supply chain yang berkualitas

Jangan lupa untuk rajin olahraga dan istirahat cukup sebelum medical check up. Seleksi lowongan kerja supply chain management juga memerlukan medical check up demi menjaga kualitas produksi barang tetap higienis.

Pada tahap ini, Anda hanya mengikuti tes kesehatan secara standar. Akan tetapi, bukan berarti tidak penting, justru beberapa ada yang gagal di tes kesehatan karena pola hidup yang tidak sehat. Maka dari itu jangan menyepelekan, ya!

Baca Juga :

Oke, itu dia 4 tips menghadapi seleksi lowongan kerja supply chain management. Ingin mendapatkan lowongan kerja supply chain yang menarik? Lihat saja di situs Logistikjobs.id, lengkap, loh!

Mari berbagi kebaikan dengan melakukan share artikel ini. Bantu teman Anda yang sedang mempersiapkan seleksi supply chain dengan membagikan bacaan informatif ini. Langkah kecil dapat mengubah hidup di sekitar kita, loh! Sekian artikel dari Logistikjobs.id, tetap semangat dan sampai jumpa di informasi lainnya!




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.