Mengintip Rumah Kekayan Bill Gates yang Super Mewah

0
57

Mengintip Rumah Kekayan Bill Gates yang Super Mewah
Sumber : businessinsider.com

Siapa sih yang tidak mengenal Bill Gates? Salah satu orang terkaya di Amerika yang juga merupakan pendiri Microsoft. Kekayaan yang dimilikinya diduga senilai 1.100 trilyun dalam rupiah. Dengan jumlah kekayaan ini, tidak salah jika Bill Gates memiliki kediaman yang super mewah.

Mau tau semewah apa tempat tinggal Bill Gates? Yuk, kita mengintip rumah kekayaan Bill Gates.

Bill Gates dikenal lebih suka hidup sederhana dibanding menghambur-hamburkan uangnya untuk berfoya-foya. Namun ia rela menghabiskan dana yang fantastis untuk mewujudkan rumah impiannya.

Xanadu 2.0, nama yang diberikan Bill Gates untuk rumahnya yang menghabiskan biaya sebesar 819 milyar. Ia membutuhkan waktu 7 tahun untuk mewujudkan rumah impiannya menjadi kenyataan. Rumah yang berada di perbukitan Medina, Washington ini memiliki luas 66 ribu kaki dan berada di pinggir danau Washington.

Xanadu 2.0 ini dirancang oleh Bohlin Cywinski Jackson dan Cutler-Anderson dengan memperhatikan faktor ramah lingkungan.

Bill Gates ingin rumahnya tidak menganggu lingkungan dan ekosistem yang ada. Salah satu penerapan konsep tersebut adalah membangun wadah untuk mengatasi limpasan air dari dinding rumahnya.

Selain itu, Bill Gates juga membiarkan sebuah pohon maple tua berusia 40 tahun yang berada di halaman rumahnya tetap hidup. Bahkan demi kesuburannya, Gates meletakkan kamera dan sensor pada pohon tersebut untuk mengawasi kelembabannya, sehingga jika terjadi kekeringan maka otomatis alat yang berhubungan dengan sensor akan melakukan penyiraman.

Teknologi Super Canggih Rumah Bill Gates

Bukan Bill Gates jika rumahnya, Xanadu 2.0 tidak dilengkapi dengan teknologi super canggih. Sistem sensor berteknologi tinggi yang bisa mengontrol temperatur dan cahaya ruangan sesuai kebutuhan diaplikasikan dalam rumah tersebut.

Selain itu, Gates juga memasang sensor yang berbentuk seperti awan di seluruh lantai rumahnya. Hanya dengan menginjakkan kaki di atas lantai berbentuk awan atau yang Gates sebut dengan cloud ini, maka sistem akan mengetahui siapa saja orang yang berada di rumahnya beserta informasi mengenai berat badannya. Canggih ya?

Mengintip rumah kekayaan Bill Gates tidak hanya membuat kita takjub dengan teknologi canggihnya, namun juga membuat kita tercengang dengan fasilitas-fasilitas mewah di dalamnya.

Salah satu fasilitas mewah yang membuat siapa saja terheran-heran saat memasuki rumah ini adalah akuarium berukuran besar yang berada di ruang keluarga. Di dalamnya terdapat beberapa hewan menakjubkan seperti paus, lumba-lumba, hiu hingga hewan laut langka lainnya.

Gates berjanji akan selalu memperhatikan mahluk laut di dalam akuariumnya dengan memberikan perawatan khusus. Xanadu 2.0 juga dilengkapi dengan sebuah Home Theatre yang mampu menampung 20 orang, dilengkapi sofa mewah nan nyaman. Ruangan ini juga dilengkapi dengan mesin pembuat pop corn.

Bill Gates juga membangun sebuah perpustakaan dan ruang untuk gym seluas 2.500 kaki persegi.

Kolam renang di rumah ini menjadi yang paling menarik, selain menghadap ke danau, kolam renang seluas 3.900 kaki persegi ini dihiasi pohon-pohon palem yang dapat menciptakan kesan alam pedesaan. Kolam renang ini juga dilengkapi teknologi sound system canggih, yang dapat didengarkan saat menyelam di dalam kolam.

Bill Gates membangun tempat parkir yang dapat menampung 23 mobil, selain itu ada sebuah gua bawa tanah yang dibangun sebagai tempat untuk menyimpan mobil-mobil mewahnya. Gua tersebut dapat menampung hingga 10 supercar milik Gates.

Baca Juga :

Setelah mengintip rumah kekayaan Bill Gates, adakah yang ingin memiliki rumah super canggih namun di bangun di sebuah bukit pinggir danau yang tenang dan asri seperti Xanadu 2.0?




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.