Tips Dasar Memulai Bisnis Furniture

0
150
Tips Dasar Memulai Bisnis Furniture

Peluang usaha selalu ada jika Anda jeli melihat peluang. Contoh kecilnya adalah bisnis furniture ini, peluang masih sangat luas dan terbuka untuk semua kalangan. Jika berbicara soal persaingan harga, maka tidak perlu khawatir karena Anda berada di negara yang memiliki bahan pendukung melimpah untuk menciptakan produk furniture.

Mulai dari bahan kayu, kreatifitas pekerja dan juga melimpahnya calon pekerja yang siap Anda rekrut dengan upah yang relatif lebih murah dibanding dengan negara lain.

Prospek untuk mengembangkan usaha sampai ke manca negara sangat menjanjikan. Walaupun sudah banyak menjalankannya, pastinya masih banyak konsumen di luar sana yang belum mendapatkan produk asli dari tangan dingin anak indonesia.

Melihat dari penjelasan singkat di atas, maka siapkan diri Anda untuk menjalani usaha ini. Berikut tips dan trik memulai bisnis furniture :

Tips Memulai Bisnis Furniture

  • Cara mendapatkan modal usaha

    Modal untuk memulai bisnis furniture relatif lebih kecil. Anda bisa mengajukan pinjaman di lembaga pemerintahan atau perbankan. Dewasa ini, sudah banyak lembaga yang memberikan kemudahan dalam bentuk pinjaman tanpa agunan untuk usaha mikro kecil menengah.

    Biasanya untuk mengajukan pinjaman di bank tanpa agunan, usaha yang Anda jalankan minimal sudah berjalan 6 bulan lamanya. Jadi, usahakan pinjaman yang ditujukan ke perbankan memiliki tujuan pengembangan usaha.

    Tapi jika Anda memang tidak mempunyai modal sama sekali kecuali modal keterampilan dan keinginan membuka usaha, maka Anda bisa membuat proposal. Buatlah proposal usaha yang ditujukan kepada orang berduit di wilayah Anda dengan sistem bagi hasil.

Contoh proposal usaha kripik bayam

  • Target pasar bisnis furniture

    Target pasar untuk bisnis furniture sangat melimpah. Tanpa melakukan promosi pun, konsumen akan mampir ketempat Anda jika melihat hasil karya yang terpajang di bengkel furniture Anda.

    Anda bisa saja mengembangkan target pasar melalui pengembang perumahan yang ada di wilayah Anda. Caranya, kunjungi kantor pengembang perumahan dan berikan brosur usaha Anda.

Contoh brosur  usaha furniture

  • Tenaga kerja

    Tenaga kerja yang terbatas tidak mampu membendung untuk menjalankan jenis usaha ini. Banyak orang yang memulai bisnis ini tanpa bantuan pekerja dan berhasil sukses.

    Tapi perlu diingat, ciri-ciri usaha yang sukses adalah orang yang memiliki pekerja. Jadi tetap Anda harus mencari pekerja yang nantinya menghandel semua proyek kerjaan Anda.

Mulailah mencari pekerja yang non skil, bayarannya relatif lebih murah sebagai langkah awal jika orderan furniture Anda sudah mulai melimpah.

  • Memperoleh bahan baku untuk furniture

    Tidak perlu diragukan lagi, negara kita salah satu penghasil kayu terbesar di dunia. Melimpahnya hasil hutan akan memberikan kemudahan dalam memperoleh bahan baku untuk usaha Anda.

    Mulailah mencari suplier bahan baku di sekitar Anda. Mencari yang murah dan berkualitas adalah hal yang wajib. Jika di daerah Anda tidak memiliki suplier bahan baku, silahkan survei daerah yang paling banyak memproduksi kayu dan mencari informasi suplier yang tepat agar usaha Anda bisa bertahan.

Baca Juga : 

Terimakasih telah membaca artikel tips dasar memulai bisnis furniture. Semoga bermanfaat




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.