7 Keuntungan Investasi Reksadana, Solusi Management Finansial Anda

Keuntungan Investasi Reksadana, Solusi Management Finansial Anda

Investasi Reksadana – Untuk mencapai kesuksesan finansial dalam kehidupan, salah satu hal yang dapat Anda lakukan adalah dengan menginvestasikan dana. Investasi merupakan salah satu cara terbaik untuk memastikan keamanan finansial Anda dan keluarga di masa depan.

Memang dengan banyaknya pilihan investasi membuat orang bingung. Namun dari sekian banyak investasi saat ini, salah satu produk menarik yang bisa Anda pilih adalah reksadana. Reksadana bisa menjadi salah satu pilihan investasi terbaik bagi Anda.

Investasi reksadana memiliki berbagai produk seperti obligasi, deposito dan juga saham. Investasi ini resikonya relatif kecil, akan tetapi keuntungan yang Anda dapatkan bisa lebih tinggi dari pada sekedar menabung di bank.

Gimana, cocok banget bukan? Pilihan tepat dan bijak jika Anda memilih investasi satu ini. Pas banget untuk solusi management finansial Anda. Masih ragu? Kurang percaya? Langsung saja simak yang ada di bawah ini ya.

Beberapa Keuntungan Investasi Reksadana

1. Biaya terjangkau dan besar keuntungannya

Alasan utama investasi reksadana cocok untuk solusi management finansial Anda. Nilai awal investasinya cukup rendah, mulai dari 10 ribu rupiah bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Bayangkan, nilainya bahkan lebih rendah dari makan Anda sehari-hari bukan.

2. Mudah untuk mengelola

Dengan bantuan Manajer Investasi, Anda tidak perlu susah-susah mengamati dan menganalisa pasar saham yang begitu rumit. Dengan pengelolaan investasi ini, Anda akan ditanggung sepenuhnya oleh Manajer yang telah mendapat izin dari otoritas jasa keungan tertinggi.

Tentukan di mana Anda akan membeli reksadana. Pilihlah perusahaan Manajer investasi yang sudah memiliki pengalaman dengan track record terpercaya.

3. Lebih aman

Dana yang disetor investasi ini, juga nggak dipegang langsung oleh perusahaan. Akan tetapi dititipkan pada rekening bank khusus. Yang mana itu dikenal sebagai bank kustodian. Jadi, jangan takut jika dana Anda akan dibawa kabur pihak tidak bertanggung jawab.

4. Resiko bisa dikurangi

Reksadana dapat diinvestasikan ke dalam lusinan dan bahkan ratusan saham atau obligasi, yang disebut sebagai unit penyertaan. Anda bisa mengurangi risiko secara otomatis dengan tidak hanya bergantung pada satu investasi saja. Contohnya jika Anda memilih untuk berinvestasi dalam saham-saham individual.

5. Transparan

Investasi satu ini dengan jelas memberikan informasi perkembangan portofolio dan biaya secara berkelanjutan. Anda bisa memantau keuntungan, biaya, serta risiko setiap saat secara online.

Manajer Investasi sebagai pengelola reksadana juga wajib untuk mengumumkan nilai aktiva bersih setiap hari di surat kabar dan menerbitkan laporan keuangan tengah dan tahunan juga prospektus yang dilakukan secara teratur.

6. Likuiditas tinggi

Semakin perusahaan memiliki likuiditas yang tinggi, maka akan lebih bisa dipercaya. Karena kemampuannya untuk membayar kewajiban jangka pendek juga baik. Dengan likuiditas tinggi, Investor dapat mencairkan kembali unit penyertaannya setiap saat sesuai dengan ketetapan yang dibuat masing-masing reksadana.

7. Mudah tersedia

Investasi ini bisa dengan mudah Anda beli di berbagai tempat seperti langsung dari Manajer keuangan atau perusahaan manajemen asset. Atau juga bisa melalui Agen penjualan yang bersertifikasi dan memiliki sertifikasi WAPERD atau APERD dari otoritas jasa keuangan.

Baca Juga :

Itu tadi artikel dari kami tentang keuntungan Investasi Reksadana. Semoga bisa bermanfaat dan dapat menjadi solusi manajemen finansial Anda. Sekian dari kami dan terimakasih. Selamat mencoba dan membuktikan keuntungannya buat Anda.

No ratings yet.

Nilai kualitas artikel




LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.