Keunggulan Waralaba Laundry, Sederhana Tetapi Mengutungkan

Keunggulan Waralaba Laundry, Sederhana Tetapi Mengutungkan

Berbicara mengenai bisnis waralaba, ada berbagai macam jenis-nya yang dapat menghasilkan omset cukup besar. Salah satu bisnis waralaba yang banyak dibutuhkan oleh para konsumen adalah waralaba laundry.

Bisnis yang satu ini dapat dikatakan memiliki peluang usaha cukup menjanjikan. Sebagai seorang mahasiswa, pekerja kantoran, atau PNS yang tidak mempunyai waktu untuk mencuci, kebutuhan akan laundry sangat diperlukan.

Dengan kesibukan orang zaman sekarang yang cukup padat, membuat bisnis waralaba laundry menjadi booming dan dibutuhkan. Hanya bermodalkan sekitar 3 juta, bisnis ini dapat menghasilkan omset per bulan sampai jutaan bahkan puluhan juta. Menggiurkan bukan?

Meskipun usaha ini sederhana, tetapi keuntungan yang didapatkan terbilang bisa diandalkan. Lalu, apa saja keuntungan dari bisnis laundry?

1. Bisnis yang Mudah

Yups, seperti yang sudah disebutkan di atas. Bisnis yang terbilang sederhana tetapi mengutungkan. Inilah salah satu daya tarik yang membuat banyak orang memulai jasa laundry. Cukup bermodalkan mesin cuci sebagai komponen utama, sudah bisa menjalankan usaha tersebut.

Selain itu, Anda tidak perlu memiliki keahlian khusus untuk menjalankannya. Tidak heran, bila usaha laundry dapat dijalankan oleh siapa saja.

2. Bisa Dijalankan Sendiri

Dalam mencari peluang usaha, terkadang sebagian orang bingung untuk memilih bisnis yang paling cocok untuk dijalankan sendiri. Sebagai pemula dalam usaha laundry, tentu Anda belum memiliki seorang pegawai.

Nah, salah satu keutungan dari usaha ini adalah Anda dapat menjalankan sendiri bahkan tanpa seoarang pegawai. Jika dirasa pelanggan sudah mulai ramai serta memiliki penghasilan yang cukup besar, barulah Anda perlu seorang pegawai untuk membantu meringankan pekerjaan dan mengembangkan bisnis.

3. Memiliki Penghasilan Tetap

Dengan penghasilan tetap, Anda dapat memanageman pengeluaran dengan baik. Jika sudah memiliki pelanggan tetap tentu penghasilan Anda per bulan, per minggu bahkan per hari dapat dihitung dengan jelas.

So, Anda dapat mengetahui berapa penghasilan tetap yang didapatkan. Kemudian, Anda juga dapat mengontrol biaya pengeluaran yang sudah dipotong dari beberapa bahan untuk menjalankan usaha laundry.

4. Bisnis Waralaba Laundry dapat Dikerjakan di Rumah

Kelebihan selajutnya adalah Anda dapat menjalankan usaha ini di rumah sendiri. Tidak perlu repot-repot memikirkan lahan serta lokasi yang cocok. Di rumah pun Anda bisa memulai usaha laundry, karena lingkungan sekitar yang akan menjadi target market.

Melihat peluang usaha tersebut, apakah cocok di daerah Anda? Jika iya, kenapa tidak memulainya dari sekarang. Terlebih, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk memiliki usaha laundry. Cukup bermodalkan sekitar 3 jutaan, Anda dapat menjalankan-nya di rumah.

5. Banyak yang Membutuhkan

Di zaman yang serba kontemporer sekarang ini kebutuhan teknologi, pangan, sandang dan lain sebagainya akan meningkat. Tidak heran, semua orang sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Dengan kesibukan orang-orang tersebut, kebutuhan laundry memang sangat dibutuhkan.

Terutama bagi mereka anak rantau yang jauh dari keluarga baik itu mahasiswa, PNS, pekerjaan kantor, pegawai swasta dan lain sebagainya.

Semakin bertambah tahun, maka kebutuhan ekonomi pun akan meningkat. Banyak pencari pekerjaan dan hanya segelintir orang yang berani untuk menjadi seorang Pengusaha. Padahal, Pengusaha dapat memiliki penghasilan yang lebih besar serta tidak merasa terbebani karena bekerja sesuai kehendak pribadi.

Baca Juga :

Cobalah untuk memulai bisnis dari sekarang dengan perlahan-lahan, salah satunya dengan menjalankan waralaba laundry. Usaha yang sederhana, tetapi tetap menguntungkan. Cukup sekian pembahasan dari kami. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Sampai jumpa di lain waktu

No ratings yet.

Nilai kualitas artikel




LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.