Tutorial Cara Menggunakan Whatsapp di PC atau Laptop

0
57
Tutorial Cara Menggunakan Whatsapp di PC atau Laptop

Cara Menggunakan WhatsApp di PC – Di era digital ini, aplikasi chating untuk membangun relasi yang kuat baik dalam bisnis maupun dalam kehidupan sosial sudah menjadi suatu kebutuhan. Banyak orang yang menjalankan bisnis onlinenya dengan menggunakan berbagai fasilitas chat sebagai wadah berkomunikasi dengan para pelanggannya. Sehingga mengharuskan mereka untuk selalu aktif di sosial media.

Apa jadinya kalau Anda sebagai pemilik bisnis harus berhubungan dengan 2 perangkat sekaligus, menggunakan PC/Laptop dan juga smartphone dalam beraktifitas. Sungguh repot bukan?

Maka dari itu, layaknya Anda menginstal aplikasi tambahan dari web browser yang bisa menjalankan berbagai sosial media termasuk layanan chatingnya. Dengan menggunakan aplikasi tambahan secara gratis tersebut, maka tidak akan memberatkan loading halaman browser Anda. Berbeda jika membuka sosial media seperti facebook langsung menggunakan versi webnya.

Nah, kali ini saya akan memberikan cara menggunakan whatsapp di PC dengan menggunakan extensions dari web browser google chrome. Aplikasi tambahan ini sudah inqlude dengan berbagai sosial media seperti Facebook Messenger, Skype, Wechat, Telegram, Yahoo, Hangouts, Slack, HipChat, CrewMsn dan Line.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengunjungi facebook, twitter dan instagram dalam versi smartphone. Artinya, jika mengakses menggunakan layanan yang dimaksud, maka penggunaan data internet Anda pasti sangat irit.

Berikut Cara Menggunakan WhatsApp di PC atau Laptop

Klik menu di pojok kanan atas pada web browser google chrome Anda, kemudian arahkan kursor pada “More Tools” dan klik “Ekstensions

Cara Menggunakan Whatsapp di PC atau Laptop

Anda akan diarahkan ke tab baru extensions. Pilih “Get More Extensions” yang berada pada posisi paling bawah halaman browser Anda.

cara menggunakan whatsapp web

Kemudian silahkan ketik “whatsapp” pada halaman pencarian di sebelah kiri atas dan tekan enter.Cara Menggunakan Whatsapp di PC atau LaptopKlik “Add To Chrome

Cara Menggunakan Whatsapp di Laptop


Klik “Add Extension

Cara Menggunakan Whatsapp di LaptopSetelah berhasil add extension tersebut, maka akan muncul logo chat berwarna hijau di pojok kanan atas. Cara Menggunakan Whatsapp di Laptop

Cara menggunakannya sangat mudah, silahkan klik logo chat hijau tersebut sehingga muncul halaman baru seperti pada gambar berikut, kemudian klik “WhatsApp“.cara menggunakan whatsapp web

Setelah muncul QR Code pada layar PC, silahkan buka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda.

cara menggunakan whatsapp web

Klik menu pada pojok kanan atas di aplikasi whatsapp, kemudian pilih “WhatsApp Web” dan selanjutnya klik tanda Plus (+). Setelah muncul Pindai Kode, arahkan kamera smartphone Anda pada layar PC yang memuat QR Code tadi.

cara menggunakan whatsapp web


Jika pindai kode berhasil, maka secara otomatis halaman web whatsapp akan terbuka yang memuat semua aktifitas pada aplikasi whatsapp hp Anda.

cara menggunakan whatsapp web

 

Baca Juga :

Cukup mudah bukan cara menggunakan whatsapp di pc atau laptop? Cara di atas kurang lebih sama jika Anda menggunakan Borwser Mozilla, Opera atau yang lainnya. Cuma perbedaannya ada pada istilah yang digunakan, seperti pada mozilla menggunakan istilah Add-ons.

Satu hal lagi, terkadang membuka WhatsApp melalui aplikasi extensions tidak bisa diakses. Jika terjadi hal demikian, coba buka langsung di web.whatsapp.com

Sekian tutorial singkat ini, semoga bermanfaat. Salam sukses




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.