Apakah Betul Konsisten adalah Rahasia 2 Blogger Wanita Sukses Ini?

shares |

Apakah Betul Konsisten adalah Rahasia 2 Blogger Wanita Sukses Ini?
Tidak bisa dipungkiri, konsisten adalah sifat wajib yang harus ada pada diri seorang blogger. Harapan mendapatkan dolar dari adsense atau membangun toko online melalui trafik blog tidak semudah yang kita bayangkan.

Tidak ada hasil instan dan memang perlu perjuangan penuh untuk tetap setia di jalur blogger. Maka dari itu, banyak blogger pemula yang langsung tumbang ketika melihat sebulan atau dua bulan blog yang dibangun tidak membuahkan hasil, baik menyangkut jumlah visitor maupun yang imbas terakhirnya dalam hal finansial.

Sebenarnya dalam dunia kesuksesan, orang-orang yang hebat tidak pernah instan mendapatkan hasil sesuai dengan cita-citanya. Semua orang ternama baik yang sejak lahir sudah kaya maupun yang berasal dari desa terpencil, wajib mencicipi rasa lelah dan pantang menyerah untuk memperoleh hasil yang diinginkan.

Dalam konteks apapun, dalam bidang apapun, dalam profesi apapun, kesuksesan tidak pernah diraih dalam waktu yang singkat.  Perlu kerja keras dan kerja cerdas.

Dunia blogging juga begitu, tidak ada yang namanya langsung berhasil. Para blogger yang sekarang memiliki 6 dijit di akun adsensenya atau ratusan juta rupiah dari usaha onlinenya, semua telah menjalani proses yang cukup panjang. 

Jika Anda melihat kesukses mereka saat ini tapi terlihat santai sambil berjemur di kapal pesiar seharga milyaran, itu karena mereka sudah terlebih dahulu merintis saat kita masih suka tidur, atau saat kita masih asik main game. 

Sementara mereka sudah berkucur keringat, menahan kantuk dan sebagainya untuk melakukan hal yang maksimal dalam mengelola blognya sesuai dengan keinginan yang akan dicapai.

Maka tidak heran para blogger atau para pengusaha online sudah duluan menikmati hasil ketimbang kita yang masih meraba-raba dalam memperdalam ilmu online. 


Untuk para blogger tingkat pemula dan tingkat menengah mungkin artikel ini akan menjadi motivasi Anda. Akan menjadi semangat baru untuk impian Anda menjadi seorang blogger sukses. 

Blogger Wanita yang Sukses Meraih Dollar

Seorang guru SD di Portugal, memiliki blog dengan penghasilan puluhan ribu dolar perbulannya (hampir setara dengan ratusan juta rupiah). Siapakah beliau dan blog apa yang dikelolanya?

Namanya adalah Karlla PatrĂ­cia dengan alamat blog diariodebiologia.com
 

Jadi apa yang menjadi motivasi pada diri kita tentang cerita bu guru ini?

Semangat dan ketekunannya menulis. Itu yang harus ditiru dari ibu ini. Jangan dikira dia ngeblog langsung dapat dolar, tidak . Bahkan ibu guru ini awalnya menulis blog di tahun 2007 dan isinya adalah catatan hariannya. 


Jadi saat semua cewek-cewek cantik menulis diary di buku harian, ibu ini menumpahkan segala memory hidupnya di blog. Pada awalnya jumlah visitornya hanya hitungan jari. Namun karena dia mulai serius untuk menjadikan blognya lebih melebar di dunia maya, dia mulai belajar SEO, mulai otak atik template friendly dan bahkan meningkatkan intensitas menulisnya hingga 20 artikel/hari. Hingga blognya itu tidak sekedar hiasan kehidupan pribadinya saja, tapi juga mencakup berbagai niche-nicge yang berkaitan dengan berita, intertainment dan sejenisnya.

Hingga 2 tahun kemudian (dihitung dari tahun-tahun keseriusannya memperbanyak artikel), kini sudah ada 8000-an lebih artikel yang termuat di blognya. Dengan pengunjung rata-rata perbulan mencapai 840.000 visitor unik. Maka wajar saja blognya kini sangat populer di portugal dan menjadi salah satu blogger terkaya dan menginspirasi di negaranya.

Bayangkan, artikel yang dipublish nya sebanyak 20 artikel/ hari. Dan itu bukan artikel copy paste, tapi benar-benar artikel unik dan hasil karya tangannya.


Buah dari merintis ibu guru ini hampir sama pula kisahnya dengan blogger dari Nigeria bernama Linda ikeji. Linda ikeji saat ini adalah blogger dengan penghasilan milyaran rupiah tiap bulan. Yang lebih terkejutnya lagi, penghasilannya tersebut hanya dari 1 blog yang ternyata blog gratisan Lindaikeji.blogspot.com

Namun kesuksesannya bukan hasil yang diperoleh dengan cara kilat. Linda ikeji tadinya cuma seorang model dan jurnalis biasa di negaranya. Kemudian di tahun 2003 dia mengenal blog dan mulailah dia belajar blogging.

Menurut beberapa sumber, awal-awal dia menulis di blog pribadinya tersebut ya angin-anginan. Tapi dia memang tidak memprioritaskan yang namanya menyedot dolar. Memang cuma sebatas menulis saja. Karena dia bisa bahasa inggris, jadi dia berharap ada pengunjung yang memberi komentar untuk meriview tulisannya.

Bahkan dari tahun 2003 sampai 2007, belum ada tanda tanda kehidupan (baca : dolar) dari blog yang dia bangun tersebut. Dan di pertengahan tahun 2007 , mulailah dia serius untuk meningkatkan frekuensi tulisannya menjadi lebih banyak tapi informatif.

Artikel yang dia tumpahkan ke blog hingga mencapai 25 artikel /hari. Artikel itu bukan copy paste tapi narasi-narasi dari berbagai sumber kemudian dia olah menjadi kalimat-kalimatnya sendiri. Hingga agustus 2010, ada salah seorang pengunjung menawarkan kontrak iklan di blognya. Dari situ mulai pundi-pundi rezekinya mengalir. 

Beberapa bulan kemudian sudah banyak tawaran-tawaran iklan dengan bayaran mahal hanya agar bisa numpang eksis di blognya. Hingga sekarang sudah banyak penghasilan dari berbagai sumber advertiser, baik dari adsense maupun dari negaranya sendiri.

Pikirkan, ini bukan tentang banyaknya artikel yang dibuat oleh para blogger. Bukan tentang tahun-tahun panjang yang mereka lalui dengan sabar. Tapi ini tentang ketekunan atau konsisten pada apa yang di mulai. 

Seperti kisah blogger hebat guru SD dari portugal dan Linda ikeji dari Nigeria, mereka konsisten membuat artikel 20 hingga 25 perhari tanpa seharipun libur.

Mulai sekarang jangan bermimpi punya blog dengan puluhan ribu hingga jutaan pengunjung plus ribuan dolar yang nyangkut di kantong, jika blog Anda yang masih seumur jagung belum mendapat penghasilan sesuai dengan harapan.


Perlu proses. Mulailah aktif menulis, belajar seo terbaru, latih lagi gaya diksi di tulisan Anda. Pokoknya hal-hal yang berkaitan dengan pengembangan ilmu blogging selalu dipelajari . Dengan begitu, konsistensi Anda sebagai seorang blogger akan terbayar. Percayalah.

Lalu kapan sebenarnya Linda Ikeji mulai terjun ke dunia blogging?

Menurut beberapa sumber, ia mulai aktif menulis pada tahun 2003. Dengan modal pengetahuan blog yang sangat minim, setiap hari ia rajin mengisi blog yang dibuat dengan platform gratisan tersebut tanpa mendapatkan uang sama sekali. Hanya berbekal laptop dan modem, Linda Ikeji mulai menulis untuk blognya yang ia beri nama sesuai dengan namanya sendiri tersebut.
Baca Juga :
Bagi sebagian besar blogger, menjalani aktifitas ngeblog tiap malam tanpa menghasilkan uang adalah sesuatu yang sangat berat. Namun tidak untuk Linda Ikeji, bahkan sejak mulai ngeblog tahun 2003 sampai dengan 2007, ia sama sekali belum mendapatkan bayaran dari blog yang ia kelola. Namun hal itu tidak membuatnya menyerah begitu saja, bahkan pada tahun 2007 ia mulai meningkatkan frekuensi postingnya. Ia memposting konten setiap hari mencapai 25 artikel, sungguh sangat luar biasa.

Namun seiring berjalannya waktu, blog yang ia bangun dengan ilmu yang seadanya itu mulai mendapatkan pengunjung yang signifikan. Lalu pada Agustus 2010 blog sederhana tersebut sudah mulai menghasilkan yang berasal dari beberapa pengiklan. Seseorang mengiriminya email yang berisi tawaran memasang iklan di blognya tersebut.

Semoga kisah singkat 2 blogger wanita sukses ini bisa menginspirasi Anda untuk terus berjuang dalam mencapai mimpi. Salam
loading...

Rekomendasi

Komentar dengan bijak adalah sikap yang mulia. Dilarang berkomentar spam

loading...