Ternyata, Pola Pikir Sederhana Inilah yang Membuat Keberhasilan Dalam Memulai Usaha

0
Ternyata, Pola Pikir yang Sederhana Inilah yang Membuat Keberhasilan Dalam Memulai Usaha


Membangun suatu usaha bukan hal yang mudah, namun juga tidak sesulit yang Anda bayangkan. Kalau berpikir harus punya modal, harus punya planning, harus punya karyawan atau harus memiliki tempat yang strategis maka Anda akan gagal.

Gagal setelah menjalankan usaha masih sangat wajar dalam dunia bisnis, namun gagal sebelum memulai yang artinya ide bisnis tak kunjung dijalankan itulah gagal yang sangat menyedihkan.

Jika tidak ingin gagal seperti kegagal yang saya maksud di atas, maka cobalah melebarkan pergaulan Anda. Kurangi berkumpul dengan teman kerja dan mulailah mencari teman seorang pedagang.

Setelah bergaul dengan para pedagang, Anda akan mengerti bagaimana pola pikir mereka, bagaimana cara mereka hidup sehingga mampu membangun suatu usaha.

Kepolosan Dalam Memulai Usaha

Anda akan kaget ketika mendengar kepolosan mereka dalam memulai suatu usaha. Mereka tidak banyak berpikir mengenai berapa lama target BEP (balik modal), bagaimana kalau tidak ada pelanggan, bagaimana dan bagaimana.

Mereka memulai bisnis itu sangat sederhana, melihat kebutuhan pasar, mencari pemasok, mencari tempat jualan, menjual dengan selisih harga dan menikmati keuntungan.

Kalau ide usaha yang dijalaninya tersebut gagal, maka mereka akan mencoba lagi ide yang lain untuk digeluti. Sampai akhirnya ketemu yang cocok dan dapat memberikan penghidupan yang layak untuk keluarga.

Kemudian usaha itulah yang akan digeluti keluarga tersebut turun temurun sampai anak cucu mereka. Anak cucu mereka akan mencoba hal yang serupa yang telah dilakukan orang tuanya, namun tentunya lebih terencana karena sudah memiliki pengalaman dan insting dalam menemukan celah dalam membangun usaha baru.

Itulah salah satu penyebab motivator dan entrepreneur sukses mengatakan “Bisnis kok mikir“. 

Dengan informasi yang sangat mudah ditemukan saat ini, apakah Anda masih gagal untuk memulai usaha?

Kalau ia, sekali lagi saya akan mengatakan “menyedihkan“. Masa sih kalah dengan mereka yang tidak memiliki akses informasi, tidak memiliki pendidikan yang tinggi, tidak memiliki banyak kerabat yang berpenghasilan di atas rata-rata seperti Anda.

Baca Juga :

Semoga artikel ini dapat mengubah pola pikir Anda yang ribet itu menjadi suatu kesederhanaan sehingga berani melangkah untuk membangun suatu usaha. Salam


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here