>

$show=post

Teknik Mencegah Burung Hantu Masuk ke Gedung Walet Menggunakan Roller

Teknik Mencegah Burung Hantu Masuk ke Gedung Walet Menggunakan Roller

Dalam dunia perwaletan, salah satu hama yang paling menggangu dan susah untuk diatasi adalah burung hantu. Apalagi jika burung hantu tersebut sudah pernah masuk dalam gedung walet.

Banyak cara yang dilakukan oleh para petani walet untuk mengatasi hal tersebut, mulai dari penggunaan jarum pada LMB (Lubang Masuk Burung), kaca yang dimiringkan sampai penggunaan kayu khusus yang konon katanya burhan (Burung Hantu) tidak menyukainya.

Namun kali ini, kita akan membahas teknik mengusir burung hantu menggunakan roll buatan dari pipa paralon. Salah satu tujuannya adalah jika burung hantu bertengger di LMB untuk memantau situasi di dalam gedung walet, maka burhan tersebut akan kehilangan keseimbangan sehingga diharapkan akan menjauh dari LMB.

Sebagai catatan, teknik seperti yang akan kita bahas ini (atau yang sejenis) tidak akan berlaku pada burhan yang sudah pernah masuk dalam gedung, karena pada umumnya burhan akan langsung masuk layaknya burung walet tanpa hinggap lagi di LMB.

Baiklah, untuk mempersingkat artikel ini, silahkan disimak cara saya mengusir burung hantu menggunakan roller yang terbuat dari pipa paralon.


Cara Mengusir Burung Hantu dari Gedung Walet Menggunakan Roll Paralon

1. Persiapkan bahan

Beberapa bahan yang harus disiapkan adalah paralon 2", besi 12 (besi berdiameter 12 mm), styrofoam (gabus), bearing 6006ZE (sesuai dengan besar paralon yang digunakan) dan lem bakar.


2. Memasang styrofoam

Karena ukuran lubang dalam bearing terlalu besar, maka pemasangan styrofoam harus dilakukan agar besi 12 mm dapat terpasang dengan sempurna tepat pada as (tengah) bearing.

Setelah pemasangan styrofoam, buat lubang sesuai dengan ukuran besi 12 mm yang akan digunakan.


Teknik Mencegah Burung Hantu Masuk ke Gedung Walet Menggunakan Roller


3. Memasang bearing pada paralon

Selanjutnya masukkan besi dalam paralon kemudian masing-masing bearing dimasukkan dari ujung besi.

Gunakan lem bakar untuk merekatkan bearing dengan paralon. Tunggu beberapa saat agar lem bekerja dengan sempurna.

Setelah semua selesai, posisikan besi secara seimbang (kiri dan kanan) dari pipa paralon dan lakukan pengeleman antara besi dengan styrofoam. Lakukan juga pengeleman pada styrofoam dengan bearing agar tidak terjadi pergeseran.


Teknik Mencegah Burung Hantu Masuk ke Gedung Walet Menggunakan Roller


4. Pemasangan di LMB

Selanjutnya pemasangan roller pada bibir LMB dengan menggunakan bantuan kayu berbentuk U. Tujuan penggunaan kayu ini agar pemasangan dan pelepasan mudah dilakukan.

Berikan jarak beberapa cm antara roller dengan bibir bawah LMB agar roller dapat bekerja dengan sempurna.
Baca Juga :
Itulah salah satu cara mengusir burung hantu dari gedung walet yang telah saya aplikasikan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ya di akun media sosial Anda. Salam

COMMENTS

BLOGGER
>



Loading...



Name

ASURANSI,7,BISNIS KULINER,11,BISNIS ONLINE,19,BISNIS SAMPINGAN,15,BISNIS WARALABA,11,BITCOIN,7,BLOGGING,14,FOREX,8,GADGET & APLIKASI,7,INVESTASI,15,INVESTASI EMAS,2,INVESTASI SAHAM,4,KEUANGAN,16,KISAH INSPIRATIF,13,PELUANG BISNIS PERKEBUNAN,16,PELUANG BISNIS PETERNAKAN,20,PELUANG USAHA,107,PELUANG USAHA BAGI PEMULA,10,PELUANG USAHA MAHASISWA,4,PELUANG USAHA PERTOKOAN,6,PELUANG USAHA PROPERTI,12,PERIZINAN,16,REVIEW PRODUK,10,SEO,5,SPONSORED,9,TIPS BISNIS,95,TOKOH,3,TUTORIAL,4,WALET,16,
ltr
item
AnakDagang.com | Peluang Usaha | Peluang Bisnis: Teknik Mencegah Burung Hantu Masuk ke Gedung Walet Menggunakan Roller
Teknik Mencegah Burung Hantu Masuk ke Gedung Walet Menggunakan Roller
Cara Mengusir Burung Hantu dari Gedung Walet Menggunakan Roll Paralon
https://3.bp.blogspot.com/-3a-5sKUnJIs/Wu9T7VaXIrI/AAAAAAAAEQY/TDR1hhC8wCgytZdeIYjmj8cEpZhfmEeGgCLcBGAs/s640/Teknik%2BMencegah%2BBurung%2BHantu%2BMasuk%2Bke%2BGedung%2BWalet%2BMenggunakan%2BRoller3.JPG
https://3.bp.blogspot.com/-3a-5sKUnJIs/Wu9T7VaXIrI/AAAAAAAAEQY/TDR1hhC8wCgytZdeIYjmj8cEpZhfmEeGgCLcBGAs/s72-c/Teknik%2BMencegah%2BBurung%2BHantu%2BMasuk%2Bke%2BGedung%2BWalet%2BMenggunakan%2BRoller3.JPG
AnakDagang.com | Peluang Usaha | Peluang Bisnis
https://www.anakdagang.com/2018/05/teknik-mencegah-burung-hantu-masuk-ke-gedung-walet-menggunakan-roller.html
https://www.anakdagang.com/
https://www.anakdagang.com/
https://www.anakdagang.com/2018/05/teknik-mencegah-burung-hantu-masuk-ke-gedung-walet-menggunakan-roller.html
true
8897343119264651685
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Balas Cancel reply Hapus By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy