>

$show=post

Apa itu Copywriting ? Pentingkah Copywriting dalam Internet Marketing ?

BAGIKAN:

Apa itu Copywriting ? Pentingkah Copywriting dalam Internet Marketing ?
Sumber : dewaekaprayoga.com

Sederhananya, copywriting itu merupakan sebuah tulisan singkat yang mengandung makna untuk mempromosikan sesuatu, entah itu produk kecantikan, obat, makanan, jasa dan yang lainnya. Copywriting merupakan salah satu teknik pemasaran dan penjualan yang dilakukan melalui perantara tulisan.

Copywriting yang dibuat dengan teknik yang baik dapat menghipnotis para pembacanya untuk membeli produk yang ditawarkan.

Dalam dunia internet, copywriting bisa digunakan dalam semua bidang, mulai dari marketing hingga blogging. Dalam blogging, copywriting merupakan salah satu strategi yang terbukti ampuh untuk menaikkan traffic kunjungan blog.

Sedangkan pada internet marketing, copywriting menjadi salah satu strategi jitu untuk meningkatkan omset penjualan. Kenapa copywriting dianggap penting dan mampu untuk meningkatkan target penjualan? Yuk simak alasannya berikut ini :

Alasan Kenapa Copywriting Penting Dalam Internet Marketing

Copywriting mengajak orang mengenal produk atau jasa Anda

Seni copywriting dapat menghipnotis para pembacanya untuk mulai mencari tahu bagaimana dan apa kelebihan produk dan jasa Anda. Awalnya memang hanya sekedar mencari tau, tapi setelah membaca maka mereka akan mulai tertarik untuk mencoba produk Anda.

Copywriting seperti salesman

Seorang salesman biasanya menawarkan produk atau jasa dengan bujukan yang terkesan memaksa, sehingga bukannya ingin membeli, para calon pembeli justru akan merasa geli dengan tingkah laku mereka. 

Seni copywriting dapat membujuk para calon pembeli dengan cara yang sangat halus, sehingga pembeli tidak merasa terpaksa dan dipaksa untuk membeli produk Anda.

Copywriting mempengaruhi emosional seseorang

Antonio Damasio, dalam buku ilmiahnya pernah mengatakan bahwa bukan logika yang mempengaruhi keputusan seorang manusia, melainkan emosi mereka. Perkataan Antonio Damasio ini memang sangat terbukti, 90% orang membeli sesuatu karena mereka ingin ,bukan karena mereka butuh.

Dengan teknik copywriting, para calon pembeli tidak hanya akan merasa ingin membeli barang tersebut, tetapi juga merasa butuh barang tersebut. 

Copywriting strategi ampuh meningkatkan penjualan

Sebenarnya, dalam internet marketing ada banyak sekali strategi yang biasa dilakukan untuk meningkatkan presentase penjualan. Nah, salah satu strategi yang telah terbukti sangat ampuh adalah dengan menerapkan copywriting dalam iklan.

Copywriting yang unik, menarik dan berkesan akan membuat orang jadi penasaran. Dari rasa penasaran inilah, muncul keinginan untuk membeli.

Dalam membuat copywriting, hal yang terpenting adalah membuat headline atau judul yang menarik. Headline adalah harga mati dalam copywriting.

Saat orang membaca headline Anda, 3 detik pertama akan menentukan orang mau atau tidaknya membeli produk Anda. Ada beberapa teknik membuat headline yang terbukti ampuh menggugah hati para pembaca. Apa sajakah teknik tersebut? Simak ulasan lengkapnya berikut ini :

Teknik Headline Copywriting Dalam Internet Marketing

Menggambarkan keuntungan

Teknik headline yang satu ini adalah dengan menggambarkan keuntungan yang didapatkan dari produk yang Anda tawarkan. Contohnya,  “Gigi Putih Hanya Dalam Waktu 10 Hari”, “Beli 1 Gratis 2”.

Pemberitaan atau pengumuman

Headline ini menginformasikan sebuah pengumuman penting untuk para pembaca. Contohnya, Buka Setiap Hari Kecuali Hari Kiamat, Hanya Hari ini, Beli 1 gratis 5.

Mengkhususkan

Teknik headline ini seolah-olah dibuat untuk kalangan tertentu saja. Contohnya, Orang Pintar Minum Tolak Angin, Orang Bejo Minum Bintang Toejoe.

Menakuti

Headline ini dibuat seolah-olah menakuti pembaca agar membeli produk yang Anda tawarkan. Contohnya, "Jangan Sampai Kehabisan, Cream Fantastis ini Hanya Tersisa 10 Item Lagi", "Hati-hati Produk Palsu", Anda Akan Menyesal Jika Belum Mencoba Minuman yang Satu Ini.

Memerintahkan

Teknik headline ini seolah-olah memerintahkan dan mengajak pembaca untuk memakai produk Anda. Contohnya, “Stop Memakai Cream Abal-abal”, “Ganti Pasta Gigi Anda Sekarang Juga”.

Pola diremehkan dan pembuktian

Teknik headline copywriting yang satu ini menggunakan kata-kata yang menggambarkan sebuah pembuktian yang berawal dari kekecewaan karena diremehkan.

Contohnya, “Dulu mereka tertawa mendengar mimpi saya, sekarang mereka menganga melihat keberhasilan saya”, “Dikira produk murahan, setelah mencoba eh malah ketagihan”, “Dulu kata mereka kulit saya hitam, sekarang mulut mereka malah bungkam”.

Pengalaman sensasional

Anda menceritakan pengalaman setelah Anda mencoba sebuah produk dan produk tersebut benar-benar memberikan efek yang nyata pada diri Anda. Contohnya, “Inilah Cara Saya Memutihkan Gigi Hanya Dalam 7 hari”, “Inilah Rahasia Tubuh Langsing Saya yang Menggoda Para Pria”, “Ternyata Cream ini Adalah Rahasia Kecantikan Artis Korea”.

To the point

Teknik ini langsung menyampaikan nama produk dan manfaatnya. Contohnya, “Herbal Pelangsing SING SENG, bekerja tanpa efek samping”, “Lipstik HATARI, Membuat Bibir Anda Merah Merona Sepanjang Hari”.

Kata ajaib

Teknik ini menggunakan kata-kata yang mengekspresikan rasa takjub pada sebuah produk. Contohnya, “Pasta gigi AJAIB yang memutihkan gigi hanya dalam 3 HARI”, “MENAKJUBKAN, Kurang dari seminggu cream ajaib ini mampu merontokkan jerawat batu”.
Baca Juga :
Demikianlah informasi mengenai beberapa alasan pentingnya copywriting dalam internet marketing dan teknik untuk membuat headline copywriting yang dapat memikat hati para pembaca.

COMMENTS

BLOGGER
>



loading...



Name

ASURANSI,7,BISNIS KULINER,11,BISNIS ONLINE,15,BISNIS SAMPINGAN,15,BISNIS WARALABA,11,BITCOIN,6,BLOGGING,10,FOREX,8,GADGET & APLIKASI,3,INVESTASI,14,INVESTASI EMAS,2,INVESTASI SAHAM,4,KEUANGAN,13,KISAH INSPIRATIF,10,PELUANG BISNIS PERKEBUNAN,16,PELUANG BISNIS PETERNAKAN,20,PELUANG USAHA,105,PELUANG USAHA BAGI PEMULA,10,PELUANG USAHA MAHASISWA,4,PELUANG USAHA PERTOKOAN,6,PELUANG USAHA PROPERTI,12,PERIZINAN,14,REVIEW PRODUK,7,SEO,5,SPONSORED,5,TIPS BISNIS,84,TOKOH,3,TUTORIAL,4,WALET,13,
ltr
item
Anak Dagang: Apa itu Copywriting ? Pentingkah Copywriting dalam Internet Marketing ?
Apa itu Copywriting ? Pentingkah Copywriting dalam Internet Marketing ?
Apa itu Copywriting - Sedangkan pada internet marketing, copywriting menjadi salah satu strategi jitu untuk meningkatkan omset penjualan. Kenapa copywriting dianggap penting dan mampu untuk meningkatkan target penjualan? Yuk simak alasannya berikut ini :
https://3.bp.blogspot.com/-813SXOXDDVU/WrX71J4hMvI/AAAAAAAAEFE/GRaKENfOifM5YuD192M0vEWQPlh_o7y6gCLcBGAs/s640/Apa%2Bitu%2BCopywriting%2BPentingkah%2BCopywriting%2BDalam%2BInternet%2BMarketing..JPG
https://3.bp.blogspot.com/-813SXOXDDVU/WrX71J4hMvI/AAAAAAAAEFE/GRaKENfOifM5YuD192M0vEWQPlh_o7y6gCLcBGAs/s72-c/Apa%2Bitu%2BCopywriting%2BPentingkah%2BCopywriting%2BDalam%2BInternet%2BMarketing..JPG
Anak Dagang
https://www.anakdagang.com/2018/03/apa-itu-copywriting-pentingkah-copywriting-dalam-internet-marketing.html
https://www.anakdagang.com/
https://www.anakdagang.com/
https://www.anakdagang.com/2018/03/apa-itu-copywriting-pentingkah-copywriting-dalam-internet-marketing.html
true
8897343119264651685
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Balas Cancel reply Hapus By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy