>

$show=post

7 Cara Sederhana Promosi Nasi Bungkus Agar Laris

BAGIKAN:

7 Cara Sederhana Promosi Nasi Bungkus Agar Laris

Menjalankan usaha nasi bungkus bisa menjadi salah satu cara untuk mencari uang di negeri ini. Secara, nasi bungkus tidak asing di kalangan masyarakat kita, sehingga peluang untuk memperoleh keuntungan secara berkesinambungan masih terbuka lebar.

Nasi bungkus dapat menargetkan semua kalangan masyarakat, baik itu dari kalangan bawah maupun kalangan atas.

Contoh kecilnya, ketika kita berada pada suatu terminal, banyak pedagang nasi bungkus yang menawarkan jajanan pada mereka yang sedang menunggu keberangkatan.

Begitupun ketika terdapat suatu acara semisal sekelompok masayarakat yang sedang membuat acara konser musik, maka crew mereka pasti membutuhkan makanan yang siap santap. Salah satu makanan siap santap adalah nasi bungkus atau nasi kotak.

Belum lagi mereka yang ingin bepergian, piknik di suatu destinasi wisata. Pasti mereka mempersiapkan bekal makanan. Bekalan makanan bisa dibuat sendiri atau membelinya pada orang lain.

3 contoh di atas harusnya bisa menjadi bayangan bagaimana besarnya peluang usaha nasi bungkus ini bukan? Jika memang hati Anda sudah yakin ingin menjalankan usaha ini, berikut kami paparkan cara promosi usaha nasi bungkus agar laris di semua kalangan.

Sebelum kita masuk pada pembahasan promosi nasi bungkus, kita akan membahas hal-hal yang paling penting dalam usaha ini. Berikut ulasannya :


Memaksimalkan Rasa

Ketika berbicara soal kuliner, maka hal yang paling urgen untuk dibahas adalah rasa. Tidak akan berhasil usaha Anda jika rasa jajanan kuliner apa adanya.

Walaupun ada yang membeli, maka yakin dan percaya, mereka hanya membeli sekali dan tidak akan kembali dikemudian hari.

Maka dari itu, maksimalkan kualitas dari nasi bungkus Anda.


Kebersihan Perlu Diperhatikan

Salah satu bagian yang perlu dimaksimalkan jika ingin menjangkau konsumen di semua kalangan adalah kebersihan. Kebersihan dapat diketahui ketika melihat langsung dapur atau cara memasak dari si pemilik usaha nasi bungkus.

Namun tentunya kecil kemungkinan jika seorang konsumen harus mengecek terlebih dahulu dapur Anda sebelum membelinya bukan? Maka dari itu, yang sangat berperan penting dalam menyampaikan pesan kebersihan dari nasi bungkus adalah tampilannya.

Jika tampilan nasi bungkus memberikan kesan bersih dan dibuat tidak semberono, maka image yang akan terbangun pada konsumen adalah nasi bungkus Anda dibuat dan diolah di tempat yang bersih dengan cara yang bersih pula.

Salah satu cara para pengusaha kuliner untuk membangun kesan bersih adalah mengubah wadahnya, dari selembar kertas menjadi sebuah kotak yang lazim disebut nasi kotak.

Nasi kotak ini mampuh menembus pasar kalangan menengah ke atas, bahkan untuk high kelas.

Setelah 2 poin di atas sanggup dipenuhi, maka saatnya kita masuk pada pembahasan cara promosi efektif usaha nasi bungkus Anda.


Cara Promosi Nasi Bungkus Agar Laris Manis

1. Membangun hubungan baik dengan konsumen

Pada umumnya, kesuksesan suatu usaha sebagian besar karena terjalinnya hubungan baik dengan konsumen. Ketika konsumen mendapat perlakuan layaknya teman, maka mereka akan menjadi pelanggan tetap Anda.

Nah, dari pelanggan tetap tersebutlah bisa menjadi jalan rezki Anda semakin melimpah.

Sebagai contoh, akrab dengan seorang pelanggan yang memiliki profesi sebagai pekerja kantoran akan membuka ruang bagi usaha Anda untuk masuk sebagai penyedia jasa kuliner di kantor mereka.

2. Menyebarkan informasi pada keluarga dan orang-orang terdekat

Memiliki suatu usaha tidak boleh disembunyikan, sedapat mungkin semua orang yang Anda kenal mengetahuinya. Jadi, ketika mereka membutuhkan apa yang Anda jajakan, maka kemungkinan besar mereka akan mengingat Anda.

Minta bantuan pada suami (istri), sepupu, tante dan lain-lain untuk menyebarkan informasi pada teman-temannya, bahwa Anda menerima pesanan nasi bungkus.

Selain dari itu, Anda bisa membuat brosur yang menjelaskan dengan singkat usaha nasi bungkus. Kemudian memberikan pada anak untuk diberikan pada guru atau kepala sekolah, sehingga harapannya mendapat orderan dari guru-guru ketika membuat suatu acara.

Buatlah brosur yang menarik, seperti sebagai langkah awal promosi maka dalam brosur tersebut bisa diberikan penjelasan diskon nasi bungkus murah dengan ketentuan minimal order atau berdasarkan lama waktu yang telah ditentukan.

3. Sistem titip

Tidak sedikit ibu rumah tangga memanfaatkan warung-warung yang ramai untuk menitipkan barang dagangannya seperti cemilan.

Usaha nasi bungkus juga berlaku demikian. Cobalah mencari warung yang ramai, tempat bapak-bapak nongkrong atau ngopi.

Mintalah pada sang pemilik warung agar berkenan membantu Anda dalam hal menitipkan nasi bungkus untuk dijual, dengan pemberian komisi berapa rupiah per penjualan.

4. Titip di kantin sekolah

Perhatian pertama jika kita mau masuk berdagang di area sekolah adalah harga harus kompetitif. Murah tapi tidak mengurangi rasa dari menu yang dijajakan.

Datanglah ke kantin sekolah dan bertemu dengan pengelolanya. Lakukan obrolan ringan dengan target obrolan, meminta kesediaannya menerima nasi bungkus Anda untuk dijajakan.

5. Promosi melalui media sosial


Cara promosi nasi bungkus agar laris yang terakhir adalah melakukan promosi melalui media sosial. Buatlah status soal usaha Anda dan tawarkan pada teman-teman media sosial Anda.
Baca Juga :
Ingat, kunci sukses memasarkan dagangan kuliner melalui media sosial adalah banyaknya teman yang satu daerah dengan Anda. Perbanyak teman dengan mengunjungi group-group lokal untuk menemukan target dan add mereka.

Semoga dapat memberikan pencerahan dan salam sukses.

COMMENTS

BLOGGER
>



loading...



Name

ASURANSI,7,BISNIS KULINER,11,BISNIS ONLINE,14,BISNIS SAMPINGAN,15,BISNIS WARALABA,11,BITCOIN,4,BLOGGING,10,FOREX,8,GADGET & APLIKASI,3,INVESTASI,13,INVESTASI EMAS,2,INVESTASI SAHAM,4,KEUANGAN,10,KISAH INSPIRATIF,9,PELUANG BISNIS PERKEBUNAN,14,PELUANG BISNIS PETERNAKAN,19,PELUANG USAHA,99,PELUANG USAHA BAGI PEMULA,9,PELUANG USAHA MAHASISWA,4,PELUANG USAHA PERTOKOAN,6,PELUANG USAHA PROPERTI,12,PERIZINAN,6,REVIEW PRODUK,7,SEO,5,SPONSORED,4,TIPS BISNIS,81,TOKOH,3,TUTORIAL,3,WALET,11,
ltr
item
Anak Dagang: 7 Cara Sederhana Promosi Nasi Bungkus Agar Laris
7 Cara Sederhana Promosi Nasi Bungkus Agar Laris
3 contoh di atas harusnya bisa menjadi bayangan bagaimana besarnya peluang usaha nasi bungkus ini bukan? Jika memang hati Anda sudah yakin ingin menjalankan usaha ini, berikut kami paparkan cara promosi usaha nasi bungkus agar laris di semua kalangan.
https://2.bp.blogspot.com/-gEbxJ8Y5zqE/WnpfWptCYcI/AAAAAAAAD0U/EUvTs3M63Q0V2kxLgUoFKAoYOTAEsb3uQCLcBGAs/s640/7%2BCara%2BSederhana%2BPromosi%2BNasi%2BBungkus%2BAgar%2BLaris.JPG
https://2.bp.blogspot.com/-gEbxJ8Y5zqE/WnpfWptCYcI/AAAAAAAAD0U/EUvTs3M63Q0V2kxLgUoFKAoYOTAEsb3uQCLcBGAs/s72-c/7%2BCara%2BSederhana%2BPromosi%2BNasi%2BBungkus%2BAgar%2BLaris.JPG
Anak Dagang
https://www.anakdagang.com/2018/02/cara-promosi-nasi-bungkus-agar-laris.html
https://www.anakdagang.com/
https://www.anakdagang.com/
https://www.anakdagang.com/2018/02/cara-promosi-nasi-bungkus-agar-laris.html
true
8897343119264651685
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Balas Cancel reply Hapus By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy