>

$show=post

Cara Bisnis Investasi Tanah Kavling Murah dan Menguntungkan

BAGIKAN:

Cara Bisnis Investasi Tanah Kavling Murah dan Menguntungkan

Salah satu bisnis yang sangat menguntungkan di daerah berkembang adalah bisnis investasi tanah kavling. Keuntungan yang diperoleh bisa mencapai 300% dari modal awal.

Mereka yang menjalankan bisnis ini tidak hanya dituntut harus memiliki modal, melainkan mereka harus bernyali dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

Bagi yang tidak memiliki modal untuk mengembangkan bisnis ini, biasanya mereka mencari tanah yang ingin dijual kemudian melakukan negosiasi dengan pemiliknya. Mereka menawarkan sistem fee kepada si pemilik tanah setiap kavlingan yang terjual, sementara semua urusan mengenai surat, pembersihan laha, pemasaran dan lain-lain dihandelnya.

Agar lebih jelas pembahasan mengenai bisnis investasi properti tanah kavling, silahkan disimak penjelasan berikut :


Cara dan Teknik Mengkavlingkan Tanah

Pertama yang harus Anda ketahui sebelum terjun dalam bisnis ini adalah bagaimana cara mengkavlingkan tanah dengan baik dan benar. Setiap kavlingan biasanya memiliki ukuran, tergantung sang pemiliki bisnis.

Kalau di daerah berkembang, umunya ukuran tanah kavlingan adalah 10 x 20, 8 x 18 atau 10 x 12. Setiap pemilik tanah bebas menentukan ukuran kavlingan mereka, namun secara garis besarnya mereka selalu menyesuaikan luas total dari tanah yang dimilikinya.

Misalnya saja kalau Anda memiliki tanah 1 Hektar dengan ukuran panjang kali lebar 200 x 50 meter, maka bisa saja Anda membagi menjadi 40 kavling. Masing-masing kavlingan memiliki ukuran 10 x 20 meter. Sementara jalan kavlingan memiliki lebar 10 meter.


Cara Bisnis Investasi Tanah Kavling Murah dan Menguntungkan
Contoh gambar di atas adalah salah satu teknik mengkavlingkan tanah untuk diperjual belikan.

Ingat, cara mengkavlingkan tanah itu yang penting adalah akses jalan. Semakin lebar akses jalan yang Anda peruntukkan, maka orang akan lebih tertarik untuk membelinya.

Lebar jalan 10 meter bukan berarti jalannya akan menjadi 10 meter. Karena dari 10 meter tersebut akan diperuntukkan untuk parit minimal 1 meter (kiri dan kanan masing-masing setengah meter).

Jadi kisaran jalan yang akan terbentuk antara 8 hingga 9 meter. Jika lebar jalan demikian, maka banyak sekali keuntungannya salah satunya adalah memiliki kemungkinan diaspal oleh pemerintah setempat.


Cara Menentukan Harga Tanah Kavlingan

Nah, untuk penentuan harga kavlingan bisa mengikuti harga pasar. Silahkan mencari tahu harga yang dipatok oleh orang yang bergerak dalam bisnis ini.

Yang harus menjadi perhatian bagi Anda yang masih pemula dalam bisnis tanah kavlingan adalah penentuan harga tidak boleh disamaratakan. Harga kavlingan yang berdekatan dengan jalan utama tentunya lebih mahal dibanding dengan kavlingan yang terletak paling buncit (di ujung jalan).

Misalnya saja, Anda menawarkan tanah kavlingan seharga 25 Juta. Harga 25 juta itu adalah harga terendah, sehingga untuk kavlingan yang berada di posisi depan bisa dipatok di harga 30, 35 atau 40 juta.


Teknik Rahasia Untung Besar dalam Bisnis Tanah Kavling

Sebagai seorang pebisnis, Anda harus memanfaatkan kesempatan yang ada walaupun itu sangat kecil dan membutuhkan kesabaran. Yang saya maksud di sini adalah harga tanah setiap tahun cenderung meningkat.

Maka dari itu, jika menjual tanah kavlingan, jangan semuanya dijual. Simpan 2 atau 3 kavling untuk investasi masa depan.

Ketika tanah kavlingan Anda sebagian besar sudah terjual, maka otomatis nilai tanah di sekitarnya pasti akan meningkat seiring dengan berjalannya waktu.

Ini salah satu teknik yang sering digunakan oleh orang tua saya jika menjual tanahnya. Setiap menjual tanah, maka dia tidak akan menjual habis. Pasti akan disisihkan untuk investasi. Jadi bisa untung berlipat-lipat kan dikemudian hari???


Meningkatkan Nilai Kavlingan

Pada umumnya manusia ingin sesuatu yang sempurna, termasuk membeli sebuah tanah. Ketika seorang calon konsumen melihat sebidang tanah, pertama yang mungkin menjadi perhatian adalah lokasi, baik itu soal akses jalannya, topografi dan lain-lain.

Jadi apa saja yang harus ditingkatkan agar mendekati kesempurnaan untuk meningkatkan minat bagi calon pembeli kavlingan Anda?

Pertama yang harus dilakukan adalah melakukan pembersihan tanah agar terlihat lapang, meratakan jika lokasi tanah berbukit atau membuat parit kiri kanan jalan kavlingan untuk menghindari genangan air jika turun hujan.

Setelah itu barulah membuat tanda (patok kayu) sesuai dengan ukuran yang telah direncanakan.

Kalau Anda memiliki modal, lakukan pengerasan untuk jalan kavling agar mempercepat penjualan. Semakin cepat kavlingan Anda terjual, semakin cepat pula membangun kavlingan baru sebagai lahan bisnis baru.


Teknik Promosi Tanah Kavlingan

Setelah semua siap, maka waktunya untuk melakukan promosi. Promosi dapat melalui media sosial, selebaran yang ditempel di berbagai tempat, menggunakan spanduk atau menghubungi teman-teman untuk membantu pemasaran dengan imbalan tentunya.

Untuk tujuan promosi, sebaiknya tawaran harga untuk beberapa kavlingan di bawah harga standar. Anda bisa menggunakan sistem waktu atau beberapa pembeli pertama dengan harga diskon.

Selain cara di atas, Anda bisa juga menggunakan teknik memancing konsumen dengan menggunakan denah kavlingan. Denah kavlingan harus ditandai beberapa lokasi sebagai sudah terjual (kavlingan yang ingin ditahan untuk investasi).

Lihat contoh gambar di bawah, bagian kavlingan yang diberi tanda merah itu adalah kavlingan yang dinyatakan sudah terjual. Padahal sebetulnya kavlingan tersebut milik Anda yang belum mau dijual.

Ini bertujuan untuk membangun image, sehingga target konsumen Anda merasa akan ketinggalan jika tidak segera membelinya.


Cara Bisnis Investasi Tanah Kavling Murah dan Menguntungkan
Baca Juga :
Sekian artikel tentang cara investasi tanah kavling, semoga dapat menjawab permasalahan Anda saat ini. Salam

COMMENTS

BLOGGER
>



loading...



Name

ASURANSI,7,BISNIS KULINER,11,BISNIS ONLINE,14,BISNIS SAMPINGAN,15,BISNIS WARALABA,11,BITCOIN,4,BLOGGING,10,FOREX,8,GADGET & APLIKASI,3,INVESTASI,13,INVESTASI EMAS,2,INVESTASI SAHAM,4,KEUANGAN,10,KISAH INSPIRATIF,9,PELUANG BISNIS PERKEBUNAN,15,PELUANG BISNIS PETERNAKAN,19,PELUANG USAHA,99,PELUANG USAHA BAGI PEMULA,9,PELUANG USAHA MAHASISWA,4,PELUANG USAHA PERTOKOAN,6,PELUANG USAHA PROPERTI,12,PERIZINAN,6,REVIEW PRODUK,7,SEO,5,SPONSORED,4,TIPS BISNIS,81,TOKOH,3,TUTORIAL,3,WALET,11,
ltr
item
Anak Dagang: Cara Bisnis Investasi Tanah Kavling Murah dan Menguntungkan
Cara Bisnis Investasi Tanah Kavling Murah dan Menguntungkan
Salah satu bisnis yang sangat menguntungkan di daerah berkembang adalah bisnis investasi tanah kavling. Keuntungan yang diperoleh bisa mencapai 300% dari modal awal.
https://2.bp.blogspot.com/-NAfFhnqsSTI/WnVkuRl2lCI/AAAAAAAADys/FfXRGeRgbE8kT9A0jls3P89Uu0hmhliPwCLcBGAs/s640/Cara%2BBisnis%2BInvestasi%2BTanah%2BKavling%2BMurah%2Bdan%2BMenguntungkan1.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-NAfFhnqsSTI/WnVkuRl2lCI/AAAAAAAADys/FfXRGeRgbE8kT9A0jls3P89Uu0hmhliPwCLcBGAs/s72-c/Cara%2BBisnis%2BInvestasi%2BTanah%2BKavling%2BMurah%2Bdan%2BMenguntungkan1.jpg
Anak Dagang
https://www.anakdagang.com/2018/02/cara-bisnis-investasi-tanah-kavling-murah-menguntungkan.html
https://www.anakdagang.com/
https://www.anakdagang.com/
https://www.anakdagang.com/2018/02/cara-bisnis-investasi-tanah-kavling-murah-menguntungkan.html
true
8897343119264651685
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Balas Cancel reply Hapus By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy