100% Gratis : 4 Cara Jualan di Facebook yang Sudah Saya Buktikan

Cara Jualan di Facebook yang Sudah Saya Buktikan

Saat ini, bisnis online tidak lepas dari sosial media. Karena disitulah pasar terbesar untuk jualan setelah google.com. Maka dari itu, saya akan memberikan cara jualan di facebook yang sudah terbukti mendatangkan omset cukup besar namun tetap gratis.

Facebook adalah sosial media yang memiliki anggota terbesar di Indonesia dan merupakan salah satu teraktif dibanding sosial media lainnya.

Melihat perkembangan teknologi, orang lebih tertarik belanja online apalagi belanja yang dibayar setelah produk sampai di tempat.

Nah, sistem bayar di tempat sangat efektif dijalankan baik di perkotaan maupun di kota-kota yang sedang berkembang.

Salah satu bisnis yang laris saat ini adalah menjual jajanan atau sebagai perantara jajanan berkelas seperti donat J.Co, Pizza hut dan sebagainya.

Jika tinggal di kota, pesan antar sudah di-handle oleh perusahaan itu sendiri, namun bagaimana kalau mereka berdomisili jauh dari pusat kota? Tentunya banyak orang yang ingin menikmati hidangan berkelas tanpa jauh-jauh ke kota bukan?

Disitulah kesempatan Anda masuk menjadi seorang pebisnis kecil-kecilan. Menawarkan jasa pembelian produk, baik makanan maupun yang lainnya.

Pertanyaannya, bagaimana sistem pemasaran jasa Anda tersebut? Silahkan disimak cara jualan online laris di facebook yang kami bahas secara detail berikut ini :

Posting Kehidupan Pribadi Anda

Langkah awal adalah perlakukanlah facebook layaknya media sosial (bukan untuk jualan). Postinglah hal-hal pribadi Anda, kehidupan bersama keluarga dan sebagainya. Dan ingat, postingan yang Anda lakukan harus ditandai sebagai publik (semua orang yang terhubung dengan facebook bisa melihatnya).

Kenapa saya menyarankan hal tersebut? Salah satu tujuannya adalah untuk memperbesar peluang Anda diterima sebagai teman pada saat add friend.

Biasanya, orang akan melihat profil Anda sebelum menerima pertemanan yang dikirimkan. Jika mereka melihat postingan Anda kebanyakan menjual produk, maka kecil kemungkinan permintaan pertemanan diterima.

Berburu Teman Sebagai Target Penjualan di Facebook Agar Laris

Salah satu teknik yang harus Anda lakukan adalah bagaimana caranya berteman dengan orang-orang tertarget. Artinya, target pertemanan harus sesuai dengan apa yang akan dijual nantinya.

Jangan sampai Anda berencana menjual kue yang siap antar tapi berteman dengan orang-orang di luar dari kota domisili Anda. Saya yakin, jualan Anda tidak akan laku!

Mulailah masuk di grup lokal, dimana di dalamnya banyak anggota yang berdomisili di kota Anda. Silahkan add satu persatu teman di dalamnya yang kemungkinan besar akan tertarik dengan produk yang Anda tawarkan.

Cara kedua adalah mencari akun orang yang jualan di facebook dan telah memiliki pelanggan kemudian add akunnya. Setelah itu, silahkan add akun orang-orang yang memberi komentar terhadap produknya (tentunya harus perhatikan domisili orang tersebut).

Dengan demikian, Anda akan memiliki teman facebook yang sangat tertarget untuk jualan. Silahkan lakukan semaksimal mungkin sampai mencapai 5000 pertemanan (hal ini bisa dilakukan sambil mulai jualan).

Ingat, jangan melakukan add friend lebih dari 50 per hari. Jangan sampai dianggap spam oleh pengelola facebook yang akan berdampak penghapusan akun Anda secara permanen.

Cara Jualan di Facebook Selanjutnya adalah Upload Produk Jualan Anda

Setelah melakukan langkah di atas, saatnya Anda mulai berjualan dengan mengupload produk. Perhatikan penampakan produk yang diupload, harus tampak menarik dengan bahasa yang menarik pula.

Salah satu yang saya tekankan di sini adalah cara upload produk. Labeli produk Anda khusus untuk teman saja (jangan memberi label produk Anda sebagai publik). Hal ini bertujuan agar proses add pertemanan yang sambil berjalan tidak terkendala.

Karena mereka hanya bisa melihat produk jualan Anda jika sudah berteman, maka kemungkinan pertemanan yang Anda ajukan akan diterima.

Mereka tidak akan menyangka bahwa Anda adalah pedagang yang sedang berusaha mencari target pasar secara online melalui akun facebook pribadi.

Kecepatan Membalas Komentar atau Pesan

Salah satu keberhasilan sistem pemasaran dunia online adalah kecepatan memberikan informasi kepada calon konsumen. Mereka butuh informasi apa dan bagaimana cara menggunakan jasa/produk Anda dengan cepat dan jelas.

Maka dari itu, Anda harus memiliki kecakapan dalam berkomunikasi melalui komentar ataupun pesan inbox yang dikirim ke akun FB Anda.

Ingat, dalam dunia online, harga tidak selalu menjadi nomor satu dalam menarik perhatian konsumen namun tidak bisa juga dikesampingkan sebagai salah satu pemikat (butuh strategi promo diskon yang baik dan menarik).

Baca Juga :

Mereka lebih respek kepada penjual yang cepat dalam memberi tanggapan. Mereka akan beralih ke akun penjual lainnya jika Anda tidak cepat memberikan jawaban terhadap apa yang mereka tanyakan.

Itulah sedikit trik cara jualan di facebook yang saat ini saya jalankan dan terbukti memberikan omset yang melimpah. Semoga bermanfaat

4 KOMENTAR

  1. We absolutely love your blog and find nearly all of your post's to be just
    what I'm looking for. Do you offer guest writers to write content for you personally?
    I wouldn't mind writing a post or elaborating on some of the subjects you write related to here.
    Again, awesome weblog!

  2. Quality articles or reviews is the important to attract the people to go to see
    the web page, that's what this web page is providing.

LEAVE A REPLY

Tulis komentar Anda
Masukkan nama Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.