>

$show=post

Resiko Bisnis Online yang Harus Anda Ketahui

SHARE:

Resiko Bisnis Online

Transaksi jual beli saat ini telah memiliki pergeseran yang cukup besar, dari jual beli secara konvensional menjadi transaksi online. Untuk saat ini, produk yang paling laris diperjual belikan secara online adalah fashion.

Dengan kemudahan dalam melakukan jual beli secara online, tentunya membuat semua pihak senang, baik untuk buyer maupun seller. Seller senang karena mampu menjangkau konsumen sampai kepelosok maupun ke luar negeri, begitupun para buyer, mereka dapat mencari produk sesuai dengan keinginannya walaupun lokasi produk berada jauh dari kota tinggalnya.

Namun pernakah berpikir, semakin meluasnya jangkauan pasar maka persaingan akan semakin ketat. Konsumen semakin mudah menemukan seller yang juga merupakan pesaing Anda.

Itu merupakan salah satu tantangan yang akan memiliki dampak resiko jika melakukan bisnis online. Untuk lebih jelasnya, berikut kami jelaskan beberapa resiko yang harus diketahui sebagai bahan pengetahuan untuk lebih mempersiapkan diri sebelum terjun dalam bisnis online.


Resiko Bisnis Online yang Layak Diwaspadai

1. Tidak mampuh menembus ketatnya persaingan


Seperti yang saya paparkan di atas, salah satu tantangan bisnis online adalah ketatnya persaingan. Mulai dari pebisnis yang bermodal cekak, sampai pebisnis dengan modal super berkumpul jadi satu dalam dunia maya yang akan menjadi pesaing Anda.

Jika tidak mempersiapkan diri dengan berbagai pengetahuan, maka resikonya adalah bangkrut karena tidak mampu bersaing dalam merebut konsumen. 


2. Image toko rusak karena seseorang yang jahil


Maraknya penipuan secara online tidak hanya membuat para konsumen waspada. Anda sebagai seller juga patut membentengi diri karena tidak sedikit orang yang iri, akan merusak brand Anda dengan berbagai cara.

Mulai dari memberikan testimoni negatif sampai menjahili toko online Anda melalui sabotase (toko diretas), baik secara langsung maupun tidak langsung seperti melakukan suatu hal dengan tujuan search engine (google) memberikan penalty.

Anda harus belajar membentengi diri dan harus tahu langkah apa yang akan dilakukan jika terjadi hal demikian. 


3. Stok produk yang menumpuk


Tingkat permintaan yang terus berubah dan cenderung tidak terdeteksi membuat para pelaku bisnis harus waspada soal penumpukan produk. Jangan sampai stok produk masih banyak sementara trend dari suatu jenis barang sudah menurun.

Belajar memperhitungkan tingkat kebutuhan pada suatu jenis barang akan menyelamatkan Anda dari penumpukan produk yang berujung modal usaha tertahan.

4. Kesalahan strategi dalam promosi

Setiap bisnis harus memiliki strategi dalam memasarkan produknya, termasuk bisnis online. Jika tidak memiliki strategi pemasaran, bisa jadi uang yang Anda keluarkan dalam berpromosi akan habis sia-sia.

Badget sudah dikeluarkan untuk berpromosi namun hasil penjualan tidak sesuai.


5. Resiko toko online down


Jika membangun toko online secara mandiri dengan menggunakan hosting pihak ke tiga, maka harus mencari penyedia layanan hosting yang kredibel. Jangan sampai layanan yang Anda gunakan sering down yang akhirnya toko online tidak bisa di akses.

Resiko ini nyata dan sering terjadi.
Baca Juga :
Sekian resiko bisnis online yang harus diketahui. Artikel ini bukan untuk menakuti Anda, melainkan sebagai bahan pembelajaran untuk memperkuat pondasi sebelum terjun dalam bisnis dunia maya ini. Semoga sukses

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Name

ASURANSI,5,BISNIS KULINER,9,BISNIS ONLINE,13,BISNIS SAMPINGAN,15,BISNIS WARALABA,11,BITCOIN,3,BLOGGING,9,FOREX,8,GADGET & APLIKASI,3,INVESTASI,11,INVESTASI EMAS,2,INVESTASI SAHAM,4,KEUANGAN,8,KISAH INSPIRATIF,8,PELUANG BISNIS PERKEBUNAN,12,PELUANG BISNIS PETERNAKAN,19,PELUANG USAHA,94,PELUANG USAHA BAGI PEMULA,8,PELUANG USAHA MAHASISWA,4,PELUANG USAHA PERTOKOAN,6,PELUANG USAHA PROPERTI,11,PERIZINAN,6,REVIEW PRODUK,3,SEO,5,SPONSORED,3,TIPS BISNIS,76,TOKOH,3,TUTORIAL,3,WALET,9,
ltr
item
anakdagang.com: Resiko Bisnis Online yang Harus Anda Ketahui
Resiko Bisnis Online yang Harus Anda Ketahui
Resiko Bisnis Online - Namun pernakah berpikir, semakin meluasnya jangkauan pasar maka persaingan akan semakin ketat. Konsumen semakin mudah menemukan seller yang juga merupakan pesaing Anda.
https://4.bp.blogspot.com/-V6dm0Y3L-Yw/WeF3hmZHMSI/AAAAAAAADho/Iyn-E646rgATGB4txzwE2Cl971OLgcccgCLcBGAs/s640/Resiko%2BBisnis%2BOnline%2Byang%2BHarus%2BAnda%2BKetahui.png
https://4.bp.blogspot.com/-V6dm0Y3L-Yw/WeF3hmZHMSI/AAAAAAAADho/Iyn-E646rgATGB4txzwE2Cl971OLgcccgCLcBGAs/s72-c/Resiko%2BBisnis%2BOnline%2Byang%2BHarus%2BAnda%2BKetahui.png
anakdagang.com
http://www.anakdagang.com/2017/10/resiko-bisnis-online-yang-harus-diketahui.html
http://www.anakdagang.com/
http://www.anakdagang.com/
http://www.anakdagang.com/2017/10/resiko-bisnis-online-yang-harus-diketahui.html
true
8897343119264651685
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy