>

$show=post

Hanya ada 3 Hal yang Wajib Anda Lakukan Setelah Posting Artikel

SHARE:

Hanya ada 3 Hal yang Wajib Anda Lakukan Setelah Posting Artikel

Banyak blogger yang menyarankan setelah menulis artikel dan mempostingnya di blog harus melakukan berbagai macam hal seperti submit artikel, ping, share dan masih banyak yang lainnya.

Namun, cara saya simpel dan cukup melakukan 3 hal saja. 3 Hal tersebut menurut saya pribadi sudah lebih dari cukup untuk suatu artikel baru.


Berikut 3 Cara yang Saya Lakukan Setelah Posting Artikel Baru

1. Membaca ulang artikel

Poin pertama ini sebetulnya bukan dari bagian hal yang harus dilakukan setelah posting artikel, namun menurut saya hal ini sangat penting untuk disampaikan.

Pertama adalah membaca ulang pada proses menulis. Semua artikel blog ini telah melewati beberapa kali editing, mulai pada tahap menulis, sampai beberapa menit sebelum diposting.

Memang menggunakan teknik membaca ulang pada saat menulis memakan waktu yang lama untuk menyelesaikan satu tulisan. Sering sekali apa yang ingin ditulis menghilang dari ingatan. Maka dari itu, saya tidak menyarankan untuk membaca berulang-ulang hasil tulisan pada saat proses menulis dilakukan.

Tahap kedua adalah membaca ulang semua artikel dan memperbaiki ejaan yang salah, suatu kalimat yang keliru dan tidak sinkron dengan kalimat sebelum/sesudahnya. Untuk tahap ini, sebaiknya dilakukan 2 kali, yaitu pada saat selesai menulis artikel dan sehari kemudian sebelum diposting.

Kenapa saya melakukan hal tersebut? Biasanya proses menulis sangat menguras otak, sehingga ketika kita selesai menulis suatu artikel, otak tidak sanggup lagi untuk mencerna dengan baik tentang kesalahan pada artikel yang mungkin terjadi.

Untuk kesalahan penulisan seperti typo, mungkin saja masih bisa terdeteksi, namun ketika yang berhubungan dengan sinkronisasi kalimat antara satu dengan yang lainnya atau suatu kalimat yang seharusnya tidak perlu kemungkinan besar sangat sulit untuk ditemukan.

Itulah sebabnya, kenapa setelah menulis artikel jangan langsung dipublish pada hari itu juga. Sebaiknya berikan jedah waktu minimal 24 jam untuk merefresh otak dan melakukan pengecekan ulang, sehingga hasil artikel bisa maksimal.

Sebagai catatan, lakukan pengecekan ulang artikel dengan cara membaca disertai suara sebelum diposting. Hal demikian akan memperbesar kemungkinan menemukan suatu kesalahan dalam sebuah tulisan.


2. Mendaftarkan link artikel yang baru diposting

Setelah artikel diposting, search engine tidak mungkin langsung mengcrawl blog Anda, karena sistem crawl oleh search engine biasanya dilakukan 1 kali tiap bulan. Jika menunggu proses tersebut, maka dibutuhkan waktu yang lama agar artikel terdeteksi oleh search engine.

Saya melakukan 2 tempat untuk melakukan hal tersebut, search engine google dan bing. Saya rasa, kedua SE tersebut harus menjadi prioritas jika blog Anda ingin mendapat pengunjung secara organik.

Untuk hal ini, baik google maupun bing saya selalu menginput link artikel baru melalui layanan webmaster. Seperti google menggunakan Fetch as Google, sementara bing menggunakan Submit URLs. Bisa juga menggunakan fasilitas simpelnya melalui google submit url dan bing submit url.

Hanya ada 3 Hal yang Wajib Anda Lakukan Setelah Posting Artikel

Kalau blog Anda memiliki reputasi yang baik di mata kedua search engine terebut, maka dalam waktu kurang dari 1 menit saja artikel sudah terindeksi.

Tidak usah melakukan berbagai macam ping, submit directory, forum dan sebagainya karena hal tersebut harusnya kita lakukan pada saat proses optimasi, baik untuk url blog utama maupun url artikel.


3. Share url postingan di sosial media

Langkah terakhir adalah share url postingan di sosial media pribadi Anda. Hal ini harus sesuai dengan karakter dari setiap sosial media yang dimiliki. Misalnya, artikel yang bertema umum bisa di sahare di facebook atau twitter, sementara yang bertema spesifik seperti tutorial bisa dishare di google plus.

Silahkan melihat karakter dari masing-masing sosial media, kira-kira artikel yang baru diposting tersebut dibutuhkan atau tidak oleh pengguna sosial media yang terkait dengan akun Anda.
Baca Juga :
Itulah hal yang harus dilakukan setelah posting artikel. Jangan terlalu banyak aturan dalam mengembangkan blog, nanti pusing sendiri. Jalani saja dengan santai, kelak Anda akan tahu apa yang harus dan tidak perlu dilakukan dalam ngeblog. Salam

COMMENTS

BLOGGER
Name

ASURANSI,5,BISNIS KULINER,9,BISNIS ONLINE,13,BISNIS SAMPINGAN,15,BISNIS WARALABA,11,BITCOIN,3,BLOGGING,9,FOREX,8,GADGET & APLIKASI,3,INVESTASI,11,INVESTASI EMAS,2,INVESTASI SAHAM,4,KEUANGAN,8,KISAH INSPIRATIF,8,PELUANG BISNIS PERKEBUNAN,12,PELUANG BISNIS PETERNAKAN,19,PELUANG USAHA,94,PELUANG USAHA BAGI PEMULA,8,PELUANG USAHA MAHASISWA,4,PELUANG USAHA PERTOKOAN,6,PELUANG USAHA PROPERTI,11,PERIZINAN,6,REVIEW PRODUK,3,SEO,5,SPONSORED,3,TIPS BISNIS,76,TOKOH,3,TUTORIAL,3,WALET,9,
ltr
item
anakdagang.com: Hanya ada 3 Hal yang Wajib Anda Lakukan Setelah Posting Artikel
Hanya ada 3 Hal yang Wajib Anda Lakukan Setelah Posting Artikel
Itulah hal yang harus Anda lakukan setelah posting artikel. Jangan terlalu banyak aturan dalam mengembangkan blog, nanti pusing sendiri. Jalani saja dengan santai, kelak Anda akan tahu apa yang harus dan tidak perlu dilakukan dalam ngeblog. Salam
https://3.bp.blogspot.com/-VotoimOYyyc/Wb8-07zgO7I/AAAAAAAADUs/o11H9PT8SNcpwZ8ToO1zrRgKIYytzOlzACLcBGAs/s640/Setelah%2Bmenulis%2Bartikel5.JPG
https://3.bp.blogspot.com/-VotoimOYyyc/Wb8-07zgO7I/AAAAAAAADUs/o11H9PT8SNcpwZ8ToO1zrRgKIYytzOlzACLcBGAs/s72-c/Setelah%2Bmenulis%2Bartikel5.JPG
anakdagang.com
http://www.anakdagang.com/2017/09/hanya-ada-3-hal-yang-wajib-anda-lakukan-setelah-posting-artikel.html
http://www.anakdagang.com/
http://www.anakdagang.com/
http://www.anakdagang.com/2017/09/hanya-ada-3-hal-yang-wajib-anda-lakukan-setelah-posting-artikel.html
true
8897343119264651685
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy