$show=post

Harga Bitcoin Turun? Berikut 7 Penyebabnya !

Harga Bitcoin Turun? Berikut 7 Penyebab Harga Bitcoin Turun

Bitcoin merupakan mata uang digital yang sangat riskan terhadap perubahan nilai. Itulah yang terjadi untuk saat ini, tidak tahu kedepannya akan seperti apa. Apakah akan menjadi salah satu mata uang yang diakui oleh semua negara dan memiliki sistem lebih sempurna dari sekarang sehingga fluktuasi nilai menjadi stabil atau malah menghilang dari peredaran dunia maya.

Mungkin Anda bertanya-tanya apasih yang menyebabkan penurunan nilai dari mata uang Bitcoin ini. Untuk memahami hal tersebut, salah satu contoh simpelnya adalah jika jumlah suatu barang sedikit maka nilainya pasti tinggi, begitupun sebaliknya.

Agar lebih jelas, kami akan memaparkan faktor apa saja yang membuat harga Bitcoin turun. Sehingga Anda akan lebih berhati-hati dalam memperhatikan pasar.

7 Penyebab Harga Bitcoin Turun 

1. Tambang bitcoin tutup

Jika salah satu tambang bitcoin tutup, maka kemungkinan mereka akan melepas semua bitcoin yang dimilikinya. Sehingga ketersediaan mata uang tersebut akan melimpah di pasaran. Hal ini akan memicu efek berantai yang mengakibatkan penurunan harga.

Beberapa alasan tutupnya sebuah tambang adalah ketidak mampuan mereka dalam mengolah keuangan, hasil tidak sesuai dengan modal yang dikeluarkan, terjadi perpecahan internal atau pemerintah setempat mengeluarkan larangan beroperasi.


2. Perusahaan exchange tutup

Perdagangan bitcoin sama halnya dengan perdagangan falas, sehingga akan terjadi pergolakan pasar kalau terdapat masalah pada sebuah perusahaan exchange.

Penutupan bursa bitcoin karena diserang hacker, terdapat masalah hukum atau masalah lainnya akan membuat kepercayaan pasar menurun. Hal ini akan mengakibatkan para pemegang bitcoin yang bergabung sebagai anggota di perusahaan tersebut mengalihkan investasinya ke bursa lain yang lebih aman.

Sehingga jumlah bitcoin di pasaran akan melimpah dan berefek pada penurunan harga yang sangat tinggi.


3. Pengumuman larangan penggunaan Bitcoin

Saat ini beberapa negara besar yang memiliki kekuatan ekonomi stabil dan kuat memang memberikan izin terhadap perdagangan mata uang digital ini. Namun tidak menutup kemungkinan negara yang sebelumnya memberikan izin tersebut akan mencabutnya dikemudian hari.

Jika hal tersebut terjadi, maka para pengguna akan melepas bitcoinnya ke pasar. Lagi-lagi hal ini akan mengakibatkan peningkatan ketersediaan bitcoin yang akan berefek penurunan nilai.


4. Jumlah trader lebih banyak dari user

Penggunaan bitcoin dalam melakukan transaksi online memang lebih sedikit dari para trader yang hanya memanfaatkan perubahan nilai untuk mencari profit. Karena hal tersebut, maka perubahan nilai bitcoin sampai hari ini masih sangat fluktuatif.

Salah satu kasus untuk memahami hal tersebut seperti ketika harga turun maka para trader berlomba untuk membeli bitcoin, sementara ketika harga naik kembali trader melepasnya kepasaran yang mengakibatkan harga kembali turun. Bahkan, jika pelepasan bitcoin oleh para trader dilakukan secara bersamaan dalam jumlah yang besar maka kemungkinan besar nilai akan turun drastis.


5. Munculnya berita negatif

Kemunculan berita negatif pada media ternama akan mempengaruhi pemikiran para pemilik bitcoin, apalagi orang yang baru mengenal mata uang tersebut. Sehingga beramai-ramai melepasnya untuk menjaga aset mereka.

Kondisi inilah yang mengakibatkan melimpahnya bitcoin dipasaran yang akan menyebabkan penurunan harga.

Begitupun sebaliknya, ketika perbankan memberikan hal yang positif seperti memberikan pengumuman menerima transaksi menggunakan bitcoin, maka orang awam akan penasaran tentang bitcoin sehingga mencoba berinvestasi dengan cara membeli. Keadaan positif tersebut akan membuat melonjaknya harga bitcoin di pasar. 


6. Terjadi penipuan

Maraknya penipuan yang terjadi dalam dunia online juga melanda pada bisnis investasi yang menggunakan bitcoin sebagai alat transaksi. Seperti yang terjadi pada perusahan investasi MyCoin yang berasal dari hong kong.

Dengan berbagai iming-iming, para investor bersedia memberikan dananya untuk dikelola pada perusahaan tersebut. Dalam beberapa bulan, mereka mendapat investor yang lumayan banyak.

Ketika MyCoin menghilang tanpa jejak, situs tidak bisa diakses, semua membernya ketakutan yang akhirnya melepas bitcoin yang dipegangnya kepasar. Hal ini berakibat meningkatnya supply bitcoin sehingga harga turun drastis.


7. Kejenuhan pasar

Jika harga bitcoin sudah berada pada titik jenuh, maka beberapa waktu kemudian pasti akan mengalami penurunan nilai. Namun hal tersebut tidak akan berlangsung lama.

Banyak alat untuk mengetahu titik jenuh jual dan beli bitcoin diantaranya Bitcoin Checker, Bitcoin Ticker Widget, Stochastic, MACD, Relative Strength Index (RSI) dan sebagainya.
Baca Juga :
Itulah 7 alasan kenapa harga Bitcoin turun. Sebagai informasi, harga bitcoin di Indonesia cenderung stabil dibanding negara lain karena kebanyakan trader lebih memilih menyimpan dari pada menjual. Semoga Anda lebih berhati-hati dalam melihat kondisi pasar dalam berinvestasi bitcoin. Salam

COMMENTS

BLOGGER
Name

ASURANSI,5,BISNIS KULINER,9,BISNIS ONLINE,12,BISNIS SAMPINGAN,15,BISNIS WARALABA,11,BITCOIN,3,BLOGGING,7,FOREX,8,GADGET & APLIKASI,3,INVESTASI,11,INVESTASI EMAS,2,INVESTASI SAHAM,4,KEUANGAN,8,KISAH INSPIRATIF,8,PELUANG BISNIS PERKEBUNAN,12,PELUANG BISNIS PETERNAKAN,19,PELUANG USAHA,94,PELUANG USAHA BAGI PEMULA,8,PELUANG USAHA MAHASISWA,4,PELUANG USAHA PERTOKOAN,6,PELUANG USAHA PROPERTI,11,PERIZINAN,6,REVIEW PRODUK,5,SEO,4,SPONSORED,5,TIPS BISNIS,74,TOKOH,3,TUTORIAL,3,WALET,9,
ltr
item
anakdagang.com: Harga Bitcoin Turun? Berikut 7 Penyebabnya !
Harga Bitcoin Turun? Berikut 7 Penyebabnya !
Agar lebih jelas, kami akan memaparkan faktor apa saja yang membuat harga Bitcoin turun. Sehingga Anda akan lebih berhati-hati dalam memperhatikan pasar.
https://4.bp.blogspot.com/-tPxuTHCp2ow/WZ0G37q0slI/AAAAAAAADII/Ni2jwqt91GI5o0XT1KnA_0DejFBPCvHBQCLcBGAs/s640/harga%2Bbitcoin%2Bturun.JPG
https://4.bp.blogspot.com/-tPxuTHCp2ow/WZ0G37q0slI/AAAAAAAADII/Ni2jwqt91GI5o0XT1KnA_0DejFBPCvHBQCLcBGAs/s72-c/harga%2Bbitcoin%2Bturun.JPG
anakdagang.com
http://www.anakdagang.com/2017/08/penyebab-harga-bitcoin-turun.html
http://www.anakdagang.com/
http://www.anakdagang.com/
http://www.anakdagang.com/2017/08/penyebab-harga-bitcoin-turun.html
true
8897343119264651685
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy