Cerita Hidup dan Biografi Lengkap Mark Zuckerberg

shares |

loading...
Cerita Hidup dan Biografi Lengkap Mark Zuckerberg

Selamat pagi sobat, semua tentu sudah mengenal facebook kan? Iya, media sosial yang sangat populer ini diciptakan oleh Mark Zuckerberg. Tentu hampir semua orang mengenal sosial media yang satu ini, namun belum tentu semua orang mengenal tentang Biografi Lengkap Mark Zuckerberg yang merupakan penemu dari facebook ini.

Zuckerberg dikenal sebagai pemuda paling kaya di dunia yang merupakan buah hasil dari facebook yang telah ditemukannya. Berikut ini adalah Biografi Lengkap Mark Zuckerberg :

Nama Lengkap   : Mark Elliot Zuckerberg
Lahir                : 14 Mei 1984 di White Plains, New York, Amerika.
Ayah                : Edward 
Ibu                  : Karen Zuckerberg
Istri                : Priscilla Chan
Anak                : Maxima Zuckerberg
Pekerjaan          : CEO Facebook (Penemu sekaligus Pendiri Facebook)

Zuckerberg anak ke-2 dari empat bersaudara yang merupakan anak dari pasangan seorang dokter gigi  dan psikiater. Zuckerberg kecil sudah mulai mengutak-atik computer, mencoba berbagai program computer, hingga belajar untuk menciptakannya.

Ayahnya sudah membelikannya komputer sejak ia berusia delapan tahun. Bahkan, saat di sekolah menengah Phillips Exeter Academy, Zuckerberg dan rekannya, D'Angelo sudah berhasil menciptakan plug-in untuk MP3 player Winamp.

Seorang pemuda sukses dan terkaya di dunia ini tentu memiliki cerita menarik untuk kita bahas. Nah, berikut adalah fakta menarik tentang Mark Zuckerberg:

  1. Zuckerberg disinyalir menderita buta warna, ia tidak bisa melihat warna merah dan hijau dengan jelas. Warna biru merupakan warna yang terlihat jelas di pengelihatannya. Hal ini mungkin yang menjadi salah satu alasan kenapa ia memilih warna biru sebagai warna dasar Facebook.
  2. Mark Zuckerberg selalu memakai kaos yang sama berwarna abu-abu setiap hari saat ia bekerja. Hal ini bukan berarti dia hanya mempunyai satu kaos saja, dia memiliki banyak kaos dengan warna yang sama. Bahkan Zuckerberg sempat dicap sebagai pria dengan fashion terburuk oleh sejumlah majalah lifestyle di Amerika Serikat.
  3. Mark Zuckerberg adalah mahasiswa harvard university dan aktif sebagai anggota Alpha Epsilon Pi. Yaitu seperti perkumpulan mahasiswa Yahudi di Amerika Utara, yang misinya mengkader dan tempat mencari pemimpin baru bagi kaumnya, yaitu kaum Yahudi.
  4. Setelah menonton  film "The Social Network" yang merupakan film yang yang menceritakan kisah hidupnya dalam membangun Facebook dan dirilis pada tanggal 1 Oktober 2010 itu,  Zuckerberg sempat berkata, "saya hanya berharap agar tak ada yang membuat film mengenai saya pada saat saya masih hidup".
  5. Kekayaan dari Zuckerberg pada tahun 2011 lalu sudah diklaim telah melampaui dua pencipta Google yaitu Larry Page dan Sergey Brin dengan kekayaan mencapai USD 17 miliar.
  6. Pernah didakwa berdasarkan UU California sebagai hacker yang menyusup dalam sistem komputerisasi server Universitas Harvard sehingga Zuckerberg pun harus keluar dari kampusnya.
  7. Selama ini Zuckerberg sepertinya jarang sekali memakai jas, ia lebih suka memakai kaos oblong favoritnya saat bekerja. Sampai-sampai ketika Presiden Barrack Obama bertemu dengannya dalam sebuah kesempatan pernah berkata, "Ini suatu kehormatan bagi saya, karena Mark mau memakai jas saat menemui saya."
  8. Mark Zuckerberg merupakan bos besar di kantor Facebook, namun ia memilih untuk duduk di meja kerja yang sama dengan para karyawannya dibanding duduk di kursi dan meja kerja yang mewah.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai cerita unik dan Biografi Lengkap Mark Zuckerberg. Trimakasih.

loading...

Rekomendasi

Komentar dengan bijak adalah sikap yang mulia. Dilarang berkomentar spam. Link hidup otomatis difilter.