>

$show=post

Ini Tipsnya ! Apa yang Harus di Lakukan Setelah Panen Sarang Walet

SHARE:

Ini Tipsnya ! Apa yang Harus di Lakukan Setelah Panen Sarang Walet
Sumber : www.youtube.com/watch?v=h8ZIPsqR0HU
Bagi pemula dalam bisnis walet, sering timbul pertanyaan kapan seharusnya panen sarang walet dan apa yang harus dilakukan setelahnya agar walet tidak stres. Nah, kami akan menjelaskan agar Anda tidak bingung lagi.

Saya yakin Anda sudah mencari informasi mengenai hal tersebut, sudah bertanya kepada beberapa orang tapi jawaban yang diberikan masih mengambang.

Waktu yang paling tepat memanen sarang walet adalah pada saat musim kawin. Terdapat beberapa waktu musim kawin tiap tahunnya, namun jika Anda tidak mengetahui hal tersebut maka cara satu-satunya adalah perhatikan walet Anda. Jika walet kembali ke sarangnya terlalu cepat, sekitar jam 3 sudah berkerumun di atas gedung walet, itu tandanya saat itu sudah masuk musim kawin.

Menurut beberapa para pakar walet, pada saat musim kawin, walet akan memproduksi liur jauh lebih cepat dari keadaan normal, sehingga jika dilakukan pemanenan pada waktu tersebut maka walet tidak lagi memiliki kesempatan untuk mencari tempat baru yang lebih aman dari tempat sebelumnya.

Dengan keadaan demikian, tidak ada pilihan lain selain walet membangun kembali sarangnya dekat dengan sarang lama sekitar 15 cm. Ingat, lakukan panen sarang walet dipagi hari sampai siang sekitar jam 12. Jangan sampai melebihi batas tersebut, karena diatas jam 12 siang walet sudah mulai kembali ke sarangnya walaupun masih sebagian kecil.

Setelah mengetahui waktu panen sarang walet yang tepat, selanjutnya Anda harus tahu cara membersihkan kotoran walet. Kotoran walet yang ada tentunya harus dibersihkan, namun ingat kotoran tersebut salah satu cara walet mengidentifikasi bahwa gedung mereka aman dari berbagai predator.

Makanya para pakar dalam dunia walet menyarankan jika melakukan pembersihan, kotorannya jangan sampai disapu bersih. Sisakan sedikit agar aroma yang ada dalam ruangan tidak berubah.

Kotoran walet yang tersisa bisa dikumpulkan kemudian di campur dengan air untuk dipercikkan di dinding gedung walet seperti pertama kali sebelum gedung walet Anda beroperasi. Karena setelah panen, sarang walet yang tersisa hanya berupa olesan, maka jangan takut jika terjadi peningkatan kadar nitrit dalam ruangan.

Seperti yang Anda ketahui, walapun kadar nitrit yang ada pada sarang walet dapat turun ketika dilakukan pencucian, namun pencucian sarang walet berkali-kali akan menurunkan kualitas dari sarang itu sendiri. Itulah sebabnya para petani walet berusaha agar dari awal kadar nitrit dalam ruangan harus ditekan sekecil-kecilnya.

Selanjutnya lakukan penggantian suara walet, suara walet yang lebih baik tentunya. Namun dalam hal ini, terdapat perbedaan pendapat dikalangan para petani walet. Ada yang menyarankan jangan melakukan perubahan karena dikhawatirkan perubahan tersebut akan membuat walet yang sudah menjadi penghuni tetap di gedung Anda akan kabur.

Jika Anda membeli suara walet dari pakar yang terpercaya, pakar yang juga memproduksi suara walet maka hal itu bisa Anda diskusikan dengan mereka. Biasanya mereka akan merekomendasikan suara yang memiliki karakter yang sama dengan suara yang Anda gunakan sebelumnya.

Jadi walaupun terjadi perubahan suara, tidak akan berakibat fatal. Bahkan produksi sarang walet bisa meningkat sampai 50 persen lebih dari hasil sebelumnya.
Perlu menjadi perhatian adalah Anda tidak boleh melakukan perubahan tata letak, baik tata letak, jumlah, arah twitter maupun sekat-sekat yang ada dalam ruangan. Biarkan kondisi seperti sedia kala, jangan sampai walet yang sudah betah dengan kondisi tersebut kaget dengan adanya perubahan yang terjadi.

Ingat, faktor yang paling penting dalam urusan gedung walet adalah kondisi tata ruang dan tentunya kelembaban yang ada.

Sekian artikel singkat ini, semoga panen sarang walet Anda tidak lagi membuat walet stres dan kabur ke gedung sebelah. Salam

Name

ASURANSI,5,BISNIS KULINER,9,BISNIS ONLINE,13,BISNIS SAMPINGAN,15,BISNIS WARALABA,11,BITCOIN,3,BLOGGING,9,FOREX,8,GADGET & APLIKASI,3,INVESTASI,11,INVESTASI EMAS,2,INVESTASI SAHAM,4,KEUANGAN,8,KISAH INSPIRATIF,8,PELUANG BISNIS PERKEBUNAN,12,PELUANG BISNIS PETERNAKAN,19,PELUANG USAHA,94,PELUANG USAHA BAGI PEMULA,8,PELUANG USAHA MAHASISWA,4,PELUANG USAHA PERTOKOAN,6,PELUANG USAHA PROPERTI,11,PERIZINAN,6,REVIEW PRODUK,3,SEO,5,SPONSORED,3,TIPS BISNIS,76,TOKOH,3,TUTORIAL,3,WALET,9,
ltr
item
anakdagang.com: Ini Tipsnya ! Apa yang Harus di Lakukan Setelah Panen Sarang Walet
Ini Tipsnya ! Apa yang Harus di Lakukan Setelah Panen Sarang Walet
Bagi pemula dalam bisnis sarang walet, sering timbul pertanyaan kapan seharusnya panen sarang walet dan apa yang harus dilakukan setelahnya agar walet tidak stres. Nah, kami akan menjelaskan agar Anda tidak bingung lagi.
https://2.bp.blogspot.com/-xEIM7wgDCzw/WW7QB2cov5I/AAAAAAAAC5c/61f3XTJCD9UGHkajCSnO7WuDLkrQRNknwCLcBGAs/s640/panen%2Bsarang%2Bwalet.JPG
https://2.bp.blogspot.com/-xEIM7wgDCzw/WW7QB2cov5I/AAAAAAAAC5c/61f3XTJCD9UGHkajCSnO7WuDLkrQRNknwCLcBGAs/s72-c/panen%2Bsarang%2Bwalet.JPG
anakdagang.com
http://www.anakdagang.com/2017/07/tips-panen-sarang-walet-agar-tidak-stres.html
http://www.anakdagang.com/
http://www.anakdagang.com/
http://www.anakdagang.com/2017/07/tips-panen-sarang-walet-agar-tidak-stres.html
true
8897343119264651685
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy