Mau Tahu Alasan Kenapa Action dalam Dunia Bisnis Itu Sangat Penting !

shares |

loading...
kunci entrepreneur sukses adalah action

Dari berbagai pengalaman penulis dalam dunia bisnis, akhirnya terungkap kenapa para mentor entrepreneur sukses selalu mengatakan action adalah hal yang sangat penting dalam menjalankan bisnis.

Penulis telah mencoba berbagai usaha baik skala kecil maupun skala menengah, semua telah memperlihatkan kebenaran akan perlunya tindakan yang ril dalam menghasilkan uang melalui jalur entrepreneur.

Anda sering membaca atau mendengar keluhan orang lain soal membuka suatu usaha membutuhkan modal bukan? Memang sedikit banyaknya pernyataan itu sangat mempengaruhi seseorang dalam memulai suatu bisnis.

Tapi, ternyata tantangan yang sangat berat bukan dalam hal permodalan, melainkan bagaimana caranya mengumpulkan keberanian Anda dalam melakukan tindakan yang nyata.

Tindakan adalah satu-satunya cara untuk meraih kesuksesan dalam bisnis. Bagaimana caranya bisa mengetahui isi kotak yang ada di depan Anda, jika tidak membukanya atau minimal bertanya pada orang lain soal isi kotak tersebut?

Jadi masalah dalam bisnis akan teratasi jika Anda berani action, berani melakukan sesuatu hal demi menyelesaikan masalah yang terjadi.

Nah, berikut kami paparkan pentingnya action dalam dunia bisnis


1. Tidak akan tahu suatu masalah sebelum terjun langsung

Ketika memikirkan suatu usaha, tentunya dalam otak Anda sudah tersusun rapi apa yang ingin dilakukan. Langkah demi langkah sudah tersimpan dengan baik dalam memori otak Anda.

Namun, kenyataannya sangat banyak peristiwa yang akan membuat Anda shock. Tidak sesuai dengan rencana sebelumnya.

Maka dari itu, setiap usaha yang dijalankan oleh seseorang tidak akan langsung sempurna. Akan banyak kekurangan sana sini, baik dalam hal teknis maupun dalam hal yang sangat spele seperti penulisan nota.

Akan jauh berbeda pengetahuan yang Anda peroleh dari buku atau blog ini dari pada ilmu yang Anda alami sendiri. 
Banyak sekali pelajaran yang akan Anda dapatkan melalui pengalaman
Kalau tidak percaya, silahkan tanyakan pada kerabat Anda yang telah malang melintang dalam dunia bisnis.

2. Mengetahui jawaban yang tepat untuk suatu masalah

Banyak sekali orang yang bertanya soal masalah suatu usaha, padahal mereka belum menjalankannya. Mereka bertanya tentang jalan keluar masalah yang akan terjadi pada usahanya kelak, usaha yang masih tersimpan rapi dalam pikirannya.

Ketika melakukan hal tersebut, artinya Anda sudah menggali kuburan sendiri. Anda sudah memotong kaki sendiri yang tidak mungkin akan melangkah dalam urusan bisnis.

Perlu Anda ketahui, mereka yang telah menjalankan bisnis selama bertahun-tahun kebanyakan menyelesaikan masalah mereka sendiri tanpa bantuan konsultan.

Dengan bekal ilmu yang diperolehnya dari pengalaman sebelumnya, mereka mencoba meracik suatu formula untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi pada roda penggerak bisnisnya.

Sehingga pada akhirnya, instinglah yang bermain. Insting entrepreneur yang telah terasa akibat terus action dalam segala hal yang menyakut bisnis.

Masikah Anda meremehkan kata ACTION yang sering diaungkan oleh para pegiat wirausaha?


3. Mengasah jiwa bisnis untuk membangun bisnis lainnya

Setelah merasakan nikmatnya uang yang diperoleh dari hasil usaha, maka penulis yakin dan percaya otak Anda akan memproduksi ide-ide bisnis lain yang layak dikembangkan.

Melalui dari pengalaman Anda, disinkronkan dengan ilmu yang diperoleh baik dari membaca artikel online maupun mengikuti materi-materi dari entrepreneur sukses, maka akan menghasilkan suatu ide brilian yang tidak akan Anda dapatkan jika hanya sekedar membaca dan mengikuti seminar bisnis.

4. Anda akan mengetahui langkah yang efektif dan efisien dalam mencapai tujuan

Berbagai perencanaan yang telah dilakukan sebelum memulai suatu bisnis pasti tidak akan sempurna. Jangankan Anda, pebisnis sekelas Bob Sadino pun, tidak akan maksimal menjalankan suatu bisnis ketika pertama kali membukanya.

Terdapat banyak kekurangan yang terjadi sampai menemukan formula yang tepat dalam menjalankan bisnisnya. Dan untuk menemukan formula tersebut, maka action lah yang sangat berperan.

Action dan waktu akan memberikan efek yang sangat baik dalam membangun bisnis yang semakin berjaya.


5. Tidak akan tahu apakah perencenaan Anda sudah benar atau salah

Dalam perjalanan bisnis penulis, banyak hal yang membuat tersenyum. Tersenyum bukan berarti sesuatu yang membahagiakan. Melainkan, tersenyum karena terjadi kesalahan dalam langkah bisnis yang sangat sepele.

Dalam pikiran penulis, inilah salah satu pentingnya suatu action dalam menjalankan bisnis. Kita tidak akan tahu apakah yang kita lakukan sudah benar atau ternyata suatu kekeliruan yang fatal.

Penulis tersenyum karena kata action yang sering didengarnya itu masih banyak yang meremehkan. Biasanya mereka yang belum pernah menjalankan bisnis selalu memandang negatif kata tersebut.
Baca Juga :
Mereka tidak yakin, apakah action itu memiliki power yang luar biasa seperti yang selalu digembar-gemborkan para entrepereneur.

Jadi mulai sekarang, Anda harus yakin action itu sangat penting dalam dunia bisnis. Action itu akan memberikan pengetahuan yang sangat luar biasa dalam menjalankan bisnis.

Action dalam konteks ini bisa penulis artikan sebagai mencari pengalaman.
ACTION = PENGALAMAN = KESUKSESAN
Sekian ulasan kami yang sangat singkat ini. Selamat untuk Anda yang telah berani action, telah berani menciptakan pengalaman Anda sendiri. Semoga menjadi entrepreneur sukses
loading...

Rekomendasi

Komentar dengan bijak adalah sikap yang mulia. Dilarang berkomentar spam. Link hidup otomatis difilter.

loading...