>

$show=post

Cerdas Atur Masa Depan dengan Asuransi Kesehatan Keluarga Terbaik 2017

SHARE:

Cerdas Atur Masa Depan dengan Asuransi Kesehatan Keluarga Terbaik 2017

Asuransi masih menjadi hal yang belum banyak diminati di Indonesia. Berbeda dengan penduduk negara maju yang sudah paham benar apa manfaat asuransi, penduduk Indonesia masih menganggap asuransi sebagai suatu hal yang terlalu beresiko dan kurang terpercaya. Padahal, sebenarnya asuransi memiliki manfaat yang sangat besar bagi hidup kita, terlebih lagi asuransi kesehatan keluarga.

Pengertian Asuransi Kesehatan  

Asuransi kesehatan adalah sebuah jenis produk asuransi yang khusus menjamin biaya kesehatan atau perawatan para anggota (klien) asuransi tersebut jika mereka mengalami kondisi jatuh sakit ataupun terkena musibah kecelakaan. 

Asuransi kesehatan salah satu cara cerdas untuk mengantisipasi kondisi keuangan kita yang bisa saja tidak stabil jika ada musibah atau kejadian diluar perkiraan. Selain itu, asuransi kesehatan juga menjadi jaminan agar hidup kita dan keluarga lebih tenang. 

Secara umum ada 2 jenis asuransi kesehatan yaitu asuransi kesehatan yang mengcover rawat inap (in-patient treatment) dan satu lagi adalah yang mengcover rawat jalan (out-patient treatment). 

Produk asuransi kesehatan ini dijalankan oleh pihak perusahaan swasta dan juga ada yang dijalankan oleh pemerintah seperti BPJS Kesehatan. Perusahaan yang umumnya menyediakan produk asuransi kesehatan adalah perusahaan asuransi sosial, asuransi jiwa dan bahkan perusahaan asuransi umum. 

Dulunya, Pemerintah Indonesia menyelenggarakan ASKES melalui PT. Askes Indonesia sebagai produk asuransi kesehatan bagi para anggotanya yang utamanya adalah golongan pegawai negeri sipil berserta keluarganya. Anak peserta ASKES ini dijamin hingga umur 21 tahun. 

Bagi masyarakat yang bukan PNS dan berasal dari golongan menengah ke bawah, pemerintah juga menyediakan bantuan asuransi kesehatan berupa Jamkesmas, Jamkesos dan Jamkesda yang dibiayai oleh APBN dan APBD. 

Kini, asuransi kesehatan di Indonesia yang diselenggarakan oleh pemerintah seluruhnya telah menjadi satu kesatuan dan bernama asuransi BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial). Asuransi ini dibagi menjadi 2 yaitu BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. 

Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia 2017

Selain asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh pemerintah berbentuk BPJS, jika Anda menginginkan perlindungan yang lebih maksimal dengan coverage atau pertanggungan yang lebih luas daripada BPJS Kesehatan maka mengikuti asuransi kesehatan swasta merupakan pilihan terbaik.

Asuransi kesehatan sebenarnya juga termasuk sebagai lifestyle insurance atau asuransi gaya hidup. Mengapa demikian? Karena dalam asuransi kesehatan juga terdapat tingkatan sesuai dengan kelas kamar yang diinginkan oleh anggota asuransi. Range kamar tersebut biasanya mulai dari reguler hingga VVIP. Tentunya premi asuransi pun besarnya tidak sama untuk tiap kelas kamar yang berbeda. 

Jika Anda tengah mencari produk asuransi kesehatan yang terpercaya, Anda bisa mempertimbangkan 6 Asuransi kesehatan terbaik di Indonesia ini. Pertimbangan ini berdasarkan besaran premi yang harus dibayarkan, manfaat dan popularitas perusahaan. Oke langsung saja, berikut ini adalah 6 produk asuransi kesehatan keluarga terbaik 2017 di Indonesia :

1. Asuransi Kesehatan International Health Plan dari Pasific Cross (FPG Indonesia)

Nama Pasific Cross memang masih jarang terdengar di Indonesia, tidak banyak orang yang tahu bahwa ada sebuah perusahaan asuransi bernama Pasific Cross. Namun, siapa sangka bahwa produk dari Pasific Cross adalah Asuransi kesehatan terbaik di Indonesia, bahkan berhasil menduduki posisi pertama.

Produk asuransi kesehatan yang disediakan oleh Pasific Cross adalah International Health Plan. Pasific Cross sendiri sebenarnya merupakan perusahaan asuransi besar yang berlokasi di Hongkong. Untuk mendirikan asuransi International Health Plan di Indonesia ini, pasific Cross bekerjasama dengan Asuransi Indrapura yang telah lama malang melintang di dunia per-asuransian Indonesia. 
Baca Juga :
Saat ini, asuransi Indrapura juga telah mendapat pengakuan dari FPG Group dan resmi menjadi FPG Indonesia. Oleh karena itu, asuransi kesehatan ini juga disebut sebagai International Health Plan dari Pasific Cross FPG Indonesia.

Asuransi ini sangat istimewa karena berstandard international. Produk inipun memiliki range layanan yang cukup lebar mulai dari middle class hingga high class. Orientasi utama asuransi ini adalah melayani cover biaya perawatan pasien di dalam maupun di luar negeri. Karena itulah produk ini berstandard internasional. 

Dalam asuransi Internastional Health Plan ini, Anda tidak akan diperkenalkan dengan sistem kelas kamar dari rendah hingga tinggi seperti asuransi lainnya. Anda hanya ditawarkan sistem kelas kamar VIP dan juga kamar kelas 1. Inilah yang membuat asuransi ini terlihat mewah dan hanya untuk kalangan masyarakat kelas menengah ke atas. 

Ada berbagai kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari Asuransi kesehatan terbaik di Indonesia ini, diantaranya adalah :
  • Tidak menganut sistem harga kamar rendah-tinggi seperti yang ditawarkan oleh asuransi lokal lainnya. Jika Anda berobat ke Malaysia dan Singapura, Anda bisa mendapatkan kelas kamar Private atau setara dengan VIP
  • Biaya perawatan ditanggung sepenuhnya oleh pihak asuransi, misalnya saja seperti biaya obat-obatan, operasi, laboratorium dan perawatan kemoterapi.
  • Menyediakan manfaat rawat inap dan melahirkan hingga mencapai besaran maksimal 5 ribu USD.
  • Menyediakan manfaat tambahan untuk penderita HIV/AIDS. 
  • Ada sistem klausul renewal guarantee, dimana perusahaan asuransi akan memberikan garansi perpanjangan polis bagaimanapun situasi yang dialami nasabah selama masa tanggungan. 
  • Nasabah memiliki 3 opsi diskon pembayaran premi, misalnya diskon 75% bagi Anda yang tidak mengambil manfaat pengobatan di luar negeri meliputi Hongkong, Amerika, Canada dan Jepang. Anda juga bisa memperoleh diskon 25% jika tidak mengambil manfaat rawat jalan. Jika Anda mengambil sistem co-payment atau ownrisk, Anda akan mendapatkan diskon sebesar 20%.

Selain berbagai manfaat di atas, ternyata International Health Plan dari Pasific Cross ini juga masih memiliki beberapa kelemahan, seperti :
  • Perawatan cuci darah dalam asuransi kesehatan ini digolongkan sebagai tindakan rawat jalan dan tidak masuk dalam cover plafon asuransi. Sehingga jika Anda menginginkan manfaat ini, Anda harus menambah membayar premi lagi khusus untuk rawat jalan yang ternyata cukup besar.
  • Premi yang harus dibayarkan nasabah menggunakan mata uang US Dollar, sehingga rawan sekali terkena fluktuasi kurs mata uang. Terlebih di Indonesia, dimana rupiah semakin melemah terhadap dollar, maka jumlah premi yang harus dibayarkan akan semakin besar. 
  • Sistem klaim biaya rumah sakit dengan nilai di bawah 2500 US Dollar harus menggunakan rembursment. Barulah jika klaim di atas 2500 US Dollar, Anda akan mendapatkan sistem cashless dengan garansi dari perusahaan asuransi ke pihak rumah sakit.


2. Asuransi Kesehatan MiUltimate Manulife

Asuransi kesehatan yang terbaik di Indonesia yang menempati posisi ke-2 adalah MiUltimate dari Manulife. Meskipun baru saja diluncurkan, namun produk asuransi kesehatan yang diusung oleh Manulife ini sudah banyak mendapatkan hati di masyarakat Indonesia.

Manulife sendiri sudah memiliki nama yang kredibel dan besar dalam dunia asuransi di Indonesia. Bahkan, iklan dan tayangan seputar asuransi ini sudah banyak tersiar di berbagai televisi nasional besar di Indonesia. 

MiUltimate dari Manulife ini merupakan asuransi yang unik karena bisa mengcover biaya pengobatan baik di dalam ataupun di luar negeri. Jika Anda berobat ke luar negeri, maka biaya plafon yang disediakan oleh pihak Manulife akan berubah menjadi 3 kali lipat dari plafon kelas kamar di dalam negeri. 

Mudahnya, misalnya Anda mengambil asuransi kesehatan dengan kelas kamar 1 juta rupiah permalam, maka jika Anda berobat ke luar negeri Anda akan mendapatkan plafon kelas kamar menjadi 3 juta rupiah. 

Tentunya keunikan ini menjadi manfaat yang sangat menarik bagi mereka yang harus berobat ke luar negeri. Karena di luar negeri biaya kamar permalam akan jauh lebih mahal daripada di Indonesia. Sebagai contohnya, di Singapore General Hospital harga kamar termurah untuk pasiennya mencapai 250 US$ atau sekitar 2,5 juta rupiah permalam. 

Selain manfaat pengobatan di luar negeri tersebut, Anda juga bisa mendapatkan motivasi gaya hidup sehat yang selalu diajarkan oleh Manulife kepada setiap anggotanya. Jika Anda mendaftar di MiUltimate dari Manulife, Anda akan mendapatkan gelang kesehatan yang bisa terintegrasi denga ponsel Android Anda.

Gelang kesehatan ini mampu memantau kondisi fisik Anda dari hari ke hari. Dan jika Anda rutin mengirimkan hasil pemantauan kondisi fisik melalui gelang kesehatan ini, maka Anda akan mendapatkan diskon untuk pembayaran premi asuransi di tahun berikutnya. 

Ada berbagai kelebihan asuransi kesehatan keluarga terbaik 2017 di Indonesia urutan ke-2 ini, diantaranya adalah :
  • Dual sistem biaya kamar antara harga kamar dalam negeri dan luar negeri. Anggota diuntungkan dengan besar biaya premi yang dibayarkan masih tetap dengan standar kamar Indonesia, namun memiliki fungsi plafon ganda.
  • Biaya ditanggung 100% asalkan sesuai dengan kelas kamar yang telah didaftarkan. 
  • MiUltimate memberikan biaya rawat jalan yang jangka waktunya cukup lama mencapai 60 hari setelah dirawat di rumah sakit. Biaya pertanggungan ini juga mencakup fasilitas perawatan fisioterapi. 
  • Adanya manfaat tambahan untuk perawatan kemoterapi dan cuci darah yang nilainya cukup besar. Misalnya saja untuk kelas kamar 1 juta permalam, Anda bisa memperoleh biaya perawatan kemoterapi hingga mencapai 300 juta pertahun.
  • Adanya manfaat tambahan untuk anggota yang menderita HIV/AIDS.
  • Ada manfaat tambahan berupa biaya pemakaman sebesar 30 juta untuk semua kelas kamar.

Meskipun ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari MiUltimate Manulife ini, namun ada juga beberapa kekurangan asuransi kesehatan ini seperti :

  • Asuransi kesehatan MiUltimate dari Manulife ini juga masih menggunakan sistem prorata bagi anggota yang menggunakan kamar melebihi plafon kamar yang telah didaftarkan pada asuransi.
  • Biaya premi asuransi ini lumayan mahal.


3. Asuransi Kesehatan Smart Premier Allianz

Allianz memang tidak perlu diragukan lagi sudah memiliki nama besar di Indonesia. Allianz ternyata memiliki produk yang termasuk dalam asuransi kesehatan yang terbaik di Indonesia ke 3. Nama asuransi kesehatan dari Allianz adalah Smart Premier.

Sebenarnya, Smart Premier adalah asuransi kesehatan yang biasanya dijual dalam bentuk unit link, namun ternyata asuransi kesehatan bergengsi ini juga bisa dijual dalam bentuk tradisional atau lepasan. 

Asuaransi Kesehatan Smart Premier ini memiliki aturan yang unik karena menerapkan sistem hibrid. Smart Premier akan memberikan klaim sesuai tagihan, namun juga ada inner limit bagi anggota yang mengambil kelas kamar melebihi plafon kelas kamar yang telah diambil dalam asuransi.

Misalnya saja jika ada seorang anggota yang terdaftar dalam Smart Premier kelas kamar 1 juta, namun ia menggunakan kelas kamar yang lebih mahal, maka akan kena inner limit. Sebaliknya, jika nasabah menggunakan kelas kamar 1 juta rupiah ke bawah, maka biaya tagihan rumah sakit akan dibayarkan sepenuhnya oleh pihak Smart Premier. 

Asuransi kesehatan Smart Premier dari Allianz ini memiliki beberapa kelebihan yang bisa Anda pertimbangkan, seperti :
  • Ada kelas kamar premium senilai 6 juta permalam. Kelas kamar ini cocok untuk Anda yang lebih condong berobat ke Singapura. 
  • Ada tambahan manfaat bagi anggota yang menderita HIV/AIDS.
  • Adanya manfaat tambahan untuk kemoterapi dan cuci darah yang lumayan besar.
  • Inner limit biaya operasi yang ditanggung pihak asuransi juga tergolong cukup besar. 
  • Klaim full sesuai tagihan bagi Anda yang dirawat pada kelas kamar yang terdaftar dalam asuransi.

Meskipun begitu, asuransi kesehatan Smart Premier ini ternyata juga memiliki kekurangan seperti :

  • Klaim full hanya berlaku sesuai kelas kamar yang didaftarkan dalam asuransi. Sisanya harus tetap dibayarkan oleh anggota.
  • Premi asuransi ini terbilang cukup mahal.
  • Manfaat inner limit untuk biaya aneka rumah sakit (laboratorium dan biaya sebelum dirawat) tergolong kecil.


4. Asuransi Kesehatan Avrist Sehati 

Asuransi kesehatan yang terbaik ke 4 di Indonesia adalah Avrist Sehati. Asuransi ini cukup unik karena banyak memiliki range kamar mulai dari 250 ribu sampai 2,5 juta permalam. Bagi kelas kamar 250 ribu sampai dengan 800 ribu permalam, Anda masih akan dikenakan inner limit, namun jika Anda ikut kelas kamar 1,25 juta ke atas permalam, Anda sudah tidak akan dikenakan inner limit dan tagihan akan dibayar sepenuhnya. 

Selain keuntungan di atas, asuransi kesehatan Avrist Sehati juga memberikan manfaat tambahan untuk kemoterapi dan cuci darah (haemodyalisis), walaupun dengan nilai besaran pertanggungan yang relatif kecil. 

Ada beberapa kelebihan yang bisa Anda nikmati jika menggunakan asuransi kesehatan keluarga terbaik 2017 urutan ke 4 ini, yaitu :
  • Range kelas kamar yang sangat banyak, memudahkan siapapun dari golongan ekonomi menengah hingga atas bisa ikut dalam asuransi Avrist Sehati ini. 
  • Sistem klaim full sesuai tagihan bagi anggota asuransi yang memilih kelas kamar 1,25 juta ke atas. 
  • Adanya manfaat tambahan kemoterapi dan cuci darah yang jarang dimiliki asuransi pesaing lainnya. 
  • Memberikan manfaat cover biaya rawat jalan sesudah rawat inap yang jangka waktunya sangat panjang mencapai 60 hari. Manfaat ini tentunya sangat berguna untuk para anggota yang memiliki penyakit kronis dan harus bolak-balik melakukan check-up ke rumah sakit. 
  • Biaya premi lumayan murah, namun manfaat yang ditawarkan sangat besar.

Selain berbagai manfaat di atas, Avrist Sehati ternyata juga memiliki beberapa kelemahan atau kekurangan seperti :

  • Adanya sistem pro-rata bagi para anggota yang dirawat di kelas kamar melebihi kelas yang diikutinya. Nasabah tidak akan mendapatkan biaya pertangguhan yang sesuai dengan klaim tagihan, namun pihak Avrist Sehati akan membiayai dengan sistem pro-rata untuk biaya tambahan yang dikeluarkan. 
  • Ada batasan biaya maksimal tahunan yang bisa diajukan oleh anggota yang menggunakan layanan kelas kamar rendah. Misalnya untuk kelas kamar 600 ribu, Anda akan mendapatkan batas maksimal klaim pertahun sebesar 250 juta rupiah. 
  • Manfaat tambahan yang diberikan untuk kemoterapi dan cuci darah sangat kecil dan tidak bisa mengcover seluruh biaya yang harus dikeluarkan oleh pasien.


5. Asuransi Kesehatan Smile Medical Sinarmas MSIG Life

Asuransi kesehatan terbaik di Indonesia yang menempati posisi ke 5 adalah Smile Medical Sinarmas MSIG Life. Asuransi ini sebenarnya merupakan produk hasil kerjasama antara Sinarmas dan juga perusahaan MSIG dari Jepang. Proses penjualan asuransi kesehatan ini juga cukup menarik, karena hanya melalui telemarketing. 

Asuransi Smile Medical cukup unik karena Anda tidak perlu melakukan proses underwriting untuk pengajuannya. Calon nasabah hanya diberikan pertanyaan yang sangat dasar, yaitu berat dan tinggi badan saja.

Meskipun begitu, saat proses klaimnya, Anda harus melewati proses yang cukup prosedural. Pihak Sinarmas MSIG akan memastikan bahwa bukan penyakit existing (sudah ada sebelumnya) yang diajukan oleh klien mereka. 

Ada beberapa kelebihan asuransi kesehatan Smile Medical Sinarmas MSIG Life ini, diantaranya adalah :
  • Smile Medical adalah asuransi kesehatan yang tidak menerapkan inner limit atas manfaat yang diberikan. Nasabah akan mendapatkan cover biaya sesuai klaim tagihan yang diajukan secara penuh. Namun, klaim ini tidak mencakup biaya kamar dan ruang ICU. 
  • Hampir tidak ada proses underwriting. Jadi, kemungkinan besar aplikasi asuransi Anda diterima sangat besar. 
  • Biaya sebelum perawatan selama 7 hari dan biaya setelah perawatan selama 30 hari ditanggung penuh oleh Asuransi Kesehatan Smile Medical ini.

Walaupun memiliki banyak kelebihan, namun Smile Medical juga memiliki banyak kekurangan, misalnya saja seperti :

  • Smile Medical dari Sinarmas adalah asuransi kesehatan yang juga menerapkan sistem pro-rata. Jika Anda menginap di kamar yang lebih mahal daripada kelas kamar yang diikuti dalam asuransi, maka klaim yang diajukan sudah tidak bisa lagi sesuai dengan tagihan. Namun, Smile Medical akan melakukan sistem pembayaran pro-rata. 
  • Ada batasan tahunan untuk total klaim yang diajukan. Misalnya untuk kelas kamar 600 ribu, Anda hanya bisa mendapatkan maksimal 500 juta dalam 1 tahun. 
  • Pembayaran premi asuransi ini harus menggunakan kartu kredit, sedangkan tidak semua orang memiliki kartu kredit.


6. Asuransi Kesehatan Health Plus Lippo Insurance


Lippo bukan hanya bergerak di bidang bisnis property dan perbankan, namun perusahaan raksasa ini ternyata juga memiliki bidang usaha jasa asuransi. Salah satu produk asuransi yang ditawarkan oleh Lippo adalah Health Plus.


Asuransi Health Plus sebenarnya lebih banyak ditawarkan kepada korporat, namun produk asuransi ini juga bisa dinikmati oleh individu dan keluarga. 

Asuransi Kesehatan Health Plus tergolong asuransi kesehatan yang standart seperti umumnya. Health Plus memberikan manfaat dasar dan juga inner limit (batasan manfaat) yang bisa dimiliki oleh anggotanya. 

Ada beberapa kelebihan Asuransi Kesehatan Health Plus Lippo Insurance ini, diantaranya adalah :
  • Manfaat aneka biaya rumah sakit misalnya seperti obat-obatan dan laboratorium yang tergolong besar. Manfaat ini bisa didapatkan untuk asuransi kelas kamar 600 ribu permalam. Cover aneka biaya rumah sakit ini bisa mencapai 24 juta per kejadian. 
  • Premi asuransi yang harus dibayarkan oleh anggotanya tergolong murah tapi manfaat yang diberikan relatif cukup baik.

Selain manfaat tersebut, ada beberapa kelemahan yang dimiliki oleh Health Plus Lippo Insurance, seperti :

  • Health Plus Lippo Insurance hanya memberikan cover biaya operasi yang relatif kecil. Biaya sebelum rawat inap juga terbilang cukup kecil. Selain itu, asuransi ini tidak memberikan manfaat cover biaya perawatan sesudah rawat inap (rawat jalan). Padahal ada beberapa penyakit yang justru biaya rawat jalannya cukup besar. 
  • Health Plus Lippo Insurance menggunakan sistem prorata. Jika Anda mengikuti asuransi kelas kamar 500 ribu, namun kemudian Anda dirawat dalam kelas kamar seharga 1 juta permalam, maka asuransi ini hanya akan membayar 50% saja dari biaya yang timbul.


Premi Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Setiap asuransi kesehatan keluarga pastinya mematok besaran premi yang berbeda-beda. Sistematika pembayaran premi asuransi kesehatan pun juga berbeda dari satu perusahaan dan lainnya. 

Untuk itulah, sebagai perbandingan, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai besarnya premi asuransi kesehatan yang akan Anda bayarkan jika mengikuti program tersebut. Langsung saja, berikut ulasan mengenai rincian premi asuransi kesehatan yang sebaiknya Anda ketahui.


1. Premi Asuransi Kesehatan International Health Plan dari Pasific Cross

Jika Anda tertarik untuk ikut menjadi anggota dari asuransi kesehatan terbaik di Indonesia ini, Anda harus membayar premi sebesar :
  • Untuk nasabah dengan usia 40 tahun ke atas, Anda akan dikenakan premi dasar sejumlah 2926 USD atau sekitar 40 juta rupiah untuk waktu satu tahun. Anda sudah memperoleh manfaat penuh dengan premi tersebut.
  • Apabila Anda tidak mengambil seluruh manfaat asuransi, maka Anda akan diberikan diskon  75% dan premi asuransi kesehatan ini menjadi sekitar 732 USD atau 10 juta rupiah pertahun.


2. Premi Asuransi Kesehatan MiUltimate dari Manulife

Jika Anda berminat untuk menjadi klien asuransi MiUltimate dari perusahaan asuransi ternama Manulife ini, Anda setidaknya harus menyediakan dana premi asuransi kesehatan dengan rincian yang berbeda untuk kelas kamar dalam negeri dan luar negeri. 

Untuk kelas kamar di Indonesia sebesar 1 juta rupiah permalam dan 3 juta rupiah di luar negeri, Anda harus menyediakan premi sebesar 7,3 juta rupiah pertahunnya. Premi asuransi kesehatan ini hanya berlaku untuk nasabah usia sekitar 40 tahun. 


3. Premi asuransi kesehatan Smart Premier dari Allianz

Untuk mendapatkan perlindungan asuransi dari perusahaan terkemuka Allianz ini, Anda yang berusia 40 tahun setidaknya harus menyediakan dana sekitar 5,6 juta pertahun untuk ikut plafon kelas kamar 750 ribu permalam. 


4. Premi asuransi kesehatan Avrist Sehati 

Jika Anda ingin mengikuti perlindungan asuransi dari Avrist Sehati, maka ada skema premi yang wajib Anda bayarkan. Untuk nasabah yang berumur 40 tahun dan memilih plafon kelas kamar 600 ribu permalam, maka Anda akan dikenakan premi sekitar 2,6 juta rupiah tiap tahunnya. 

5. Premi asuransi kesehatan Smile Medical dari Sinarmas MSIG LIfe

Jika Anda menginginkan asuransi dari perusahaan Sinarmas MSIG Life ini, maka Anda yang berusia 40 tahun dan memilih plafon kelas kamar 600 ribu permalam, Anda akan dikenakan premi sekitar 4 juta rupiah pertahun atau sekitar 380 ribu rupiah perbulannya. 

6. Premi asuransi kesehatan Health Plus dari Lippo Insurance

Asumsi premi yang harus Anda bayarkan untuk mendapatkan perlindungan asuransi dari Lippo Insurance ini berbeda-beda tergantung umur dan kelas kamar yang dipilih. Untuk nasabah yang berumur 40 tahun dan memilih plafon kelas kamar 600 ribu permalam, maka ia akan dikenakan premi sebesar 2,15 juta rupiah pertahunnya. 

Asuransi Kesehatan Murah di Indonesia

Banyak kalangan di Indonesia yang menilai bahwa asuransi, utamanya asuransi kesehatan adalah sebuah kebutuhan tersier, bahkan sudah termasuk dalam kategori bawang mewah. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya salah, karena banyak produk asuransi kesehatan yang diiklankan di media justru dibanderol dengan harga premi yang cukup mahal. 

Selain itu, jika dibandingkan dengan asuransi milik pemerintah BPJS Kesehatan, tentu saja asuransi kesehatan swasta tersebut terlihat sangat mahal. Walaupun sebenarnya manfaat yang Anda peroleh bisa saja lebih banyak dan proteksi lebih maksimal dibandingkan dengan BPJS Kesehatan. 

Jika ingin mengikuti program asuransi kesehatan, Anda tidak perlu berkecil hati terlebih dulu. Karena sebenarnya ada beberapa perusahaan asuransi yang memberika produk dengan harga yang murah. Pastinya produk inipun sangat terjangkau bagi Anda. 

Nah, berikut beberapa rekomendasi produk asuransi kesehatan murah di Indonesia yang layak Anda pertimbangkan :

1. Asuransi Jaga Sehat Plus

Asuransi kesehatan Jaga Sehat Plus paling banyak diminati di Indonesia karena preminya yang sangat murah. Anda cukup membayar premi sebesar 60 ribu rupiah saja setiap bulannya. Dengan premi tersebut, Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat seperti :
  • Nilai santunan perawatan rumah sakit mencapai 300 ribu hingga 600 ribu perhari. Perawatan rumah sakit yang ditanggung meliputi insiden sakit atau kecelakaan.
  • Nilai santunan bagi nasabah yang meninggal dunia mulai dari 6 juta hingga 8 juta rupiah. 
  • Ada layanan 24 jam yang mencakup konsultasi medis evakuasi dan repatriasi, transportasi pasien, pemulangan jenazah dan fasilitas biaya ambulans. 
  • Ada diskon spesial dan berbagai bonus yang dapat dinikmati oleh anggota asuransi.


2. Asuransi Jaga Sehat DBD

Sebagai salah satu negara dengan iklim tropis, Indonesia sering sekali mengalami serangan wabah demam berdarah dengue atau DBD. Penyakit ini merupakan salah satu wabah di Indonesia yang sangat berbahaya. Bahkan setiap tahunnya, penyakit ini sudah menelan banyak korban jiwa, terutama anak-anak. 

Oleh karena itu, Anda tidak boleh menyepelekan penyakit DBD ini. Anda tentunya tidak ingin salah satu anggota keluarga sampai terjangkit DBD atau tidak mendapatkan penanganan yang maksimal jika terjadi serangan penyakit tersebut. 

Untuk itu, Anda bisa mengikuti asuransi Jaga Sehat DBD. Premi asuransi ini sangat murah, cukup membayar sebesar 10 ribu rupiah untuk perlindungan selama 90 hari atau 3 bulan. Manfaat yang Anda peroleh dari asuransi ini adalah :

  • Santunan cover biaya rumah sakit saat terkena DBD mencapai 10 juta rupiah. 
  • Santunan kematian karena DBD mencapai 20 juta rupiah.


3. Asuransi Bringin Life

PT. Bringin Jiwa Sejahtera adalah perusahaan asuransi yang merupakan anak perusahaan dari BRI. Bringin Life ini memiliki beberapa produk asuransi sesuai dengan kebutuhan nasabahnya. Asuransi ini juga dikenal terjangkau dengan premi yang murah. 

Ada 2 produk asuransi unggulan yang ditawarkan oleh Bringin Life yaitu :

a. Bringin Ajaib

Bringin ajaib adalah asuransi jiwa dan kecelakaan dengan slogan “praktis, cepat dan terjangkau”. Produk ini dapat memberikan perlindungan saat terjadi musibah sakit dan kecelakaan bagi anggota yang berumur1 bulan hingga 64 tahun.

Ada 3 manfaat yang dierikan oleh asuransi murah Bringin Ajaib ini, diantaranya adalah :
  • Santunan jika anggota meninggal dunia karena kecelakaan.
  • Santunan jika anggota meninggal dunia bukan karena kecelakaan. 
  • Santunan penggantian biaya perawatan atau pengobatan karena kecelakaan.

b. Asuransi Mikro Kecelakaan Kesehatan Meninggal Dunia (KKM)


Asuransi kesehatan KKM memiliki premi yang cukup murah yakni 50 ribu untuk perorangan dan 90 ribu untuk pasangan suami istri. Masa pertanggungan asuransi ini selama satu tahun penuh dan premi dibayarkan sekaligus. Usia untuk mengikuti asuransi ini minimal 18 tahun dan maksimal 59 tahun. 

Jumlah pertanggungan biaya yang diberikan oleh asuransi KKM ini bermacam-macam sesuai dengan besarnya premi yang dibayarkan. Ada berbagai manfaat yang bisa diperoleh dari asuransi kesehatan murah KKM ini, diantaranya adalah :
  • Santunan rawat inap sebesar 100 ribu perhari maksimal 90 hari. 
  • Penggantian biaya operasi maksimal 2,5 juta rupiah. 
  • Santunan meninggal dunia karena kecelakaan maksimal 19,5 juta. 
  • Santunan meninggal dunia karena sakit maksimal 2,5 juta.
  • Santunan cacat fisik akibat kecelakaan sebesar 5 juta.

Pilihan Asuransi Kesehatan Rawat Jalan di Indonesia

Setelah membaca uraian di atas, tentunya Anda paham bahwa tunjangan perawatan pasca rawat inap atau yang biasa disebut dengan rawat jalan hanya diberikan oleh sedikit sekali produk asuransi.

Bahkan Anda harus membayar premi asuransi kesehatan yang lebih mahal jika ingin biaya rawat jalan ini tercover dalam asuransi yang Anda ikuti. 
Baca Juga : 
Namun, jika prioritas Anda adalah antisipasi dana untuk biaya rawat jalan, maka sebenarnya ada beberapa pilihan produk asuransi yang bisa jadi pertimbang seperti :

1. Asuransi Kesehatan Bringin Life

Bringin Life menawarkan manfaat tunjangan rawat jalan bagi nasabah perorangan maupun karyawan. Ada berbagai manfaat yang bisa Anda peroleh jika mengikuti program asuransi kesehatan dari Bringin Life ini, diantaranya :
  • Ada santunan pemeriksaan dokter umum. 
  • Ada santunan konsultasi dengan dokter spesialis.
  • Penggantian biaya obat-obatan pertahun. 
  • Adanya jaminan biaya laboratorium untuk nasabah yang mengalami penyakit serius. 
  • Ada manfaat tambahan berupa perawatan gigi dan fasilitas ganti kacamata. 
  • Proses pengajuan klaim cukup mudah dengan sistem reimburse (mengganti uang yang sudah dikeluarkan anggota untuk sesuatu pembayaran).


2. Asuransi Kesehatan Smart Care

Asuransi kesehatan rawat jalan yang berikutnya adalah smart Care dari AXA. Smart Care memberikan perlindungan asuransi kesehatan rawat inap dan rawat jalan bagi perorangan maupun keluarga. Anda bisa menikmati berbagai manfaat seperti :
  • Sistem pembayaran kepada rumah sakit cashless dengan pelayanan selama 24 jam penuh. 
  • Biaya rawat jalan dan obat-obatan ditanggung oleh AXA.
  • Ada manfaat biaya perawatan gigi dan juga ganti lensa kacamata.


3. Asuransi Kesehatan Maxi Violet dari Allianz

Maxi Violet adalah asuransi kesehatan yang menanggung biaya rawat jalan di berbagai rumah sakit rekanan di Indonesia. Ada berbagai keuntungan yang ditawarkan oleh asuransi ini, seperti :
  • Tanggungan biaya konsultasi dengan dokter umum ataupun spesialis. 
  • Jaminan rawat jalan karena insiden kecelakaan. 
  • Adanya biaya tunjangan obat-obatan. 
  • Adanya biaya tunjangan perawatan gigi dan penggantian lensa kacamata.
  • Sistem pembayaran pada pihak rumah sakit dengan cashless.

Itulah penjelasan lengkap mengenai seluk beluk dan berbagai macam produk asuransi kesehatan keluarga terbaik 2017 di Indonesia. Mulai saat ini, anggaplah asuransi kesehatan sebagai sebuah investasi dan proteksi diri Anda. 


Selain itu, pastikan Anda ikut produk asuransi yang memang benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan manfaat yang ingin Anda peroleh. Dengan ikut asuransi kesehatan terbaik, keluarga Anda akan terlindungi dan merasa aman.

COMMENTS

BLOGGER
Name

ASURANSI,5,BISNIS KULINER,9,BISNIS ONLINE,13,BISNIS SAMPINGAN,15,BISNIS WARALABA,11,BITCOIN,3,BLOGGING,9,FOREX,8,GADGET & APLIKASI,3,INVESTASI,11,INVESTASI EMAS,2,INVESTASI SAHAM,4,KEUANGAN,8,KISAH INSPIRATIF,8,PELUANG BISNIS PERKEBUNAN,12,PELUANG BISNIS PETERNAKAN,19,PELUANG USAHA,94,PELUANG USAHA BAGI PEMULA,8,PELUANG USAHA MAHASISWA,4,PELUANG USAHA PERTOKOAN,6,PELUANG USAHA PROPERTI,11,PERIZINAN,6,REVIEW PRODUK,3,SEO,5,SPONSORED,3,TIPS BISNIS,76,TOKOH,3,TUTORIAL,3,WALET,9,
ltr
item
anakdagang.com: Cerdas Atur Masa Depan dengan Asuransi Kesehatan Keluarga Terbaik 2017
Cerdas Atur Masa Depan dengan Asuransi Kesehatan Keluarga Terbaik 2017
Cerdas Atur Masa Depan dengan Asuransi Kesehatan Keluarga Terbaik 2017 - Jika Anda tengah mencari produk asuransi kesehatan yang terpercaya, Anda bisa mempertimbangkan 6 Asuransi kesehatan terbaik di Indonesia ini.
https://4.bp.blogspot.com/-m2xcw-ZOc-M/WP1vXU5JuuI/AAAAAAAACuY/ZVlNAoY8BZU_sTwsSKRADkM8gDCCz-b9wCLcB/s640/Cerdas%2BAtur%2BMasa%2BDepan%2Bdengan%2BAsuransi%2BKesehatan%2BKeluarga%2BTerbaik%2B2017.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-m2xcw-ZOc-M/WP1vXU5JuuI/AAAAAAAACuY/ZVlNAoY8BZU_sTwsSKRADkM8gDCCz-b9wCLcB/s72-c/Cerdas%2BAtur%2BMasa%2BDepan%2Bdengan%2BAsuransi%2BKesehatan%2BKeluarga%2BTerbaik%2B2017.jpg
anakdagang.com
http://www.anakdagang.com/2017/04/cerdas-atur-masa-depan-dengan-asuransi-kesehatan-keluarga-terbaik.html
http://www.anakdagang.com/
http://www.anakdagang.com/
http://www.anakdagang.com/2017/04/cerdas-atur-masa-depan-dengan-asuransi-kesehatan-keluarga-terbaik.html
true
8897343119264651685
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy