>

$show=post

Cara Memanen dan Memasarkan Sarang Burung Walet

SHARE:

Cara Memanen dan Memasarkan Sarang Burung Walet
Sumber : www.alibaba.com
Sarang burung walet menurut beberapa sumber terpercaya memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan diantaranya, menjaga performa tubuh, sebagai obat awet muda, menambah vitalitas, memelihara kecantikan kulit dan sebagai penghambat berkembangnya kanker. Oleh karenanya sarang walet merupakan barang berharga yang bernilai jual tinggi, sehingga banyak orang berusaha membudidayakan dan bergelut dalam bisnis ini.


Jenis Sarang Burung Walet

Cara Memanen dan Memasarkan Sarang Burung Walet
Sumber : http://wwwsarangburungwalet.blogspot.co.id

Sarang burung Walet yang dapat dimanfaatkan dibagi menjadi dua jenis yaitu sarang putih dan sarang hitam. Dari segi harga jual saja kedua jenis ini sudah memiliki perbedaan.

Sarang putih, seluruhnya terbentuk oleh air liur walet yang terkadang ada campuran bulu halus. Pada umumnya, sarang putih ditemukan pada gedung yang memang dibuat untuk mengelola sarang Walet. Harga sarang putih yang di budidayakan dibanderol 10 hingga 18 juta rupiah per kilogram, sedangkan yang diperoleh langsung dari gua dibanderol dengan harga yang lebih murah.


Sarang hitam juga
terbuat dari air liur walet dan kombinasi bulu burung Walet. Porsi bulu dalam campurannya lebih banyak sehingga menimbulkan kesan warna hitam pada sarang tersebut. Sarang hitam lebih digemari pasaran internasional seperti Malaysia dan Singapura. Sarang hitam juga dilabel dengan harga yang lebih murah dari sarang putih yaitu sekitar 1 hingga 4 juta rupiah tiap kilogramnya.


Cara Memanen Sarang Burung Walet

Sarang burung Walet yang telah memenuhi syarat dan dalam kondisi baik merupakan sarang yang sudah pantas untuk dimanfaatkan atau dipanen. Apabila terjadi kesalahan dalam memanen atau teknik memanen salah, akan berakibat fatal karena burung Walet akan merasa terganggu dan kemudian tidak akan menghasilkan sarang sesuai dengan apa yang Anda ekspektasikan.
 

Terdapat dua teknik memanen sarang burung walet, dimana setiap pola atau teknik panen mempunyai keuntungan dan kerugian masing-masing.


1. Teknik panen rampasan

Panen rampasan dijalankan ketika sarang selesai dibuat oleh Walet, akan tetapi belum sempat digunakan sebagai tempat untuk bertelur. Umumnya, Walet akan mulai bertelur kurang-lebih 5 hari setelah perkawinan berlangsung agar menghasilkan telur dengan kualitas yang baik.

Produksi telur Walet tidak dapat dihentikan, oleh karenanya jika memanen pada saat produksi telur telah berjalan, maka Walet tersebut akan bertelur di sarang Walet lain, atau lebih sering mereka menjatuhkan telurnya begitu saja. 


Keuntungan dari teknik ini adalah jarak panen yang cepat, kualitas telur yang baik, total produksi lebih banyak dan yang pasti nilai jualnya tinggi.


2. Teknik penetasan

Metode ini dilakukan dengan cara menunggu induk Walet menetaskan telur-telurnya terlebih dahulu. Sarang dapat dipanen ketika anak-anak dari Walet tersebut sudah mampu terbang dan tidak tinggal di sarang lagi. Teknik penetasan ini memiliki keuntungan antara lain sarang Walet yang dipanen akan lebih tebal dibandingkan dengan pemanenan menggunakan teknik rampasan.
Namun, jika terlalu lama membiarkan sarang Waletnya tidak dipanen, sarang yang hendak dipanen akan berwarna kehitaman dan menurunkan harga jualnya.

Tips Memasarkan Sarang Walet

Untuk meraih kesuksesan dalam memasarkan sarang Walet agar menjadi bisnis yang sangat menjanjikan diperlukan beberapa kiat khusus dalam pemasarannya, tentunya hal ini agar Anda mendapatkan banyak pelanggan.


1. Menjual hasil Sarang Walet secara On-line

Perkembangan teknologi informasi dapat dimanfaatkan untuk memasarkan sarang Walet hasil tangkaran Anda dengan mempromosikannya melalui media sosial dengan koneksi Internet. Koneksi internet memungkinkan bisnis Anda merambah ke ranah internasional. Anda bisa memanfaatkan media sosial seperti facebook, twitter, BBM, Instagram, bahkan Whatsapp untuk memasarkan produk Sarang Walet Anda.

Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan situs jual-beli seperti olx, tokopedia, bukalapak dan situs lain semacamnya sehingga transaksi dan pemasaran sarang Walet Anda menjadi lebih mudah. Anda juga dapat menggunakan forum-forum seperti kaskus pada room yang telah tersedia dan juga blog baik domain gratis maupun berbayar jika jumlah permintaan dan bisnis Anda sudah semakin berkembang.

2. Memasarkan sarang burung walet secara langsung

Selain memasarkan secara online, Anda juga perlu memasarkan secara langsung pada instansi yang membutuhkan. Diperlukan relasi bisnis yang baik dan luas untuk melakukan hal ini agar didapatkan hasil yang memuaskan. Anda bisa menjualnya kepada pengepul untuk dijual kembali, atau restoran dan hotel yang menyajikan sarang walet sebagai menu kuliner di sana.
Baca Juga :
Perlu diketahui bahwa Indonesia merupakan salah satu Negara eksportir produk sarang burung walet yang besar selain negara Hongkong, Singapura, juga Cina. Sehingga tidak diragukan lagi bisnis ini merupakan bisnis yang menjanjikan dengan pasaran yang mencakup kawasan mancanegara.

COMMENTS

BLOGGER
Name

ASURANSI,5,BISNIS KULINER,9,BISNIS ONLINE,13,BISNIS SAMPINGAN,15,BISNIS WARALABA,11,BITCOIN,3,BLOGGING,9,FOREX,8,GADGET & APLIKASI,3,INVESTASI,11,INVESTASI EMAS,2,INVESTASI SAHAM,4,KEUANGAN,8,KISAH INSPIRATIF,8,PELUANG BISNIS PERKEBUNAN,12,PELUANG BISNIS PETERNAKAN,19,PELUANG USAHA,94,PELUANG USAHA BAGI PEMULA,8,PELUANG USAHA MAHASISWA,4,PELUANG USAHA PERTOKOAN,6,PELUANG USAHA PROPERTI,11,PERIZINAN,6,REVIEW PRODUK,3,SEO,5,SPONSORED,3,TIPS BISNIS,76,TOKOH,3,TUTORIAL,3,WALET,9,
ltr
item
anakdagang.com: Cara Memanen dan Memasarkan Sarang Burung Walet
Cara Memanen dan Memasarkan Sarang Burung Walet
Terdapat dua teknik memanen sarang burung walet, dimana setiap pola atau teknik panen mempunyai keuntungan dan kerugian masing-masing.
https://1.bp.blogspot.com/-1_8zmKvUKZY/WGJ3adfKG_I/AAAAAAAACPo/EfvK_FT5X50AQ-u023fQQ3kZfL0rhuCGwCLcB/s640/Cara%2BMemanen%2Bdan%2BMemasarkan%2BSarang%2BBurung%2BWalet.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-1_8zmKvUKZY/WGJ3adfKG_I/AAAAAAAACPo/EfvK_FT5X50AQ-u023fQQ3kZfL0rhuCGwCLcB/s72-c/Cara%2BMemanen%2Bdan%2BMemasarkan%2BSarang%2BBurung%2BWalet.jpg
anakdagang.com
http://www.anakdagang.com/2016/12/cara-memanen-dan-memasarkan-sarang-burung-walet.html
http://www.anakdagang.com/
http://www.anakdagang.com/
http://www.anakdagang.com/2016/12/cara-memanen-dan-memasarkan-sarang-burung-walet.html
true
8897343119264651685
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy