28 Tips Sukses Jadi Agen Properti yang Handal

shares |

28 Tips Sukses Jadi Agen Properti yang Handal

Menjadi agen properti yang handal tentunya membutuhkan pengalaman yang panjang, namun Anda bisa mempercepat kesuksesan Anda dengan mengikuti beberapa tips sukses jadi agen properti dalam artikel ini.

Terkadang kita menemukan suatu masalah dan setelah kejadian tersebut barulah sadar bahwa kita telah melakukan kesalahan, namun hal itu bisa diminimalisir dengan belajar dari pengalaman para senior, senior dalam menjalankan bisnis ini.

Perlu Anda ketahui, semua jenis pekerjaan harus dilakukan dengan maksimal dan konsisten untuk memperoleh hasil sesuai dengan harapan. Jadi walaupun Anda telah mengetahui berbagai trik yang dilakukan dalam menjalankan bisnis properti, tidak akan ada artinya jika jiwa, kedisiplinan dari diri pribadi tidak dijaga dan dipupuk agar semakin kuat yang akan menjadi suatu karakter yang melekat pada diri Anda.

Tips Sukses Jadi Agen Properti yang Handal dan Profesional

  1. Penampilan dan kesan terbaik harus Anda perlihatkan pada setiap orang, baik pada prospek ataupun pada orang yang baru Anda kenal. Mereka akan mengingat Anda jika membutuhkan informasi mengenai properti.
  2. Ramah dan santun adalah hal yang harus Anda jaga jika berhadapan dengan lawan bicara, meskipun terhadap sesuatu yang tidak Anda sukai.
  3. Fokus dalam melakukan presentasi kepada prospek atau listing. Anggap saja Anda sedang melakukan sesi wawancara untuk menjadi seorang karyawan.
  4. Selalu menuliskan email pada setiap brosur, kartu nama dan sebagainya sebagai alat komunikasi terkini, profesional, termurah dan tercepat. Hal tersebut akan membangun image Anda sebagai agen yang profesional.
  5. Membangun komunikasi sebanyak-banyaknya pada orang tanpa melihat mereka siapa, membahas tentang apapun sampai Anda menemukan calon prospek yang potensial.
  6. Membuat mailing list yang di dalamnya tertera nama prospek, alamat lengkap, nomor telpon, email dan lain-lain. Selalu update list tersebut jika terjadi perubahan.
  7. Pastikan semua informasi yang Anda sebarluaskan baik dalam bentuk brosur, kartu nama atau yang lainnya tidak salah. Harus mudah dihubungi dan ditemukan jika mereka membutuhkan Anda.
  8. Jika Anda bekerja pada sebuah perusahaan agen properti, jangan menggunakan brosur siap pakai dari perusahaan. Buatlah brosur pribadi yang memberikan perbedaan dan keunggulan Anda dibanding dengan agen lain sehingga mereka (calon prospek) yakin memilih Anda sebagai partner bisnis bukan yang lain. Anda bisa menggunakan fasilitas gratis untuk membuat brosur di canva.com, posterini.com dan sebagainya.
  9. Penghargaan atau semacamnya adalah salah satu point penting yang menjadi rujukan bagi mereka yang ingin melakukan kerjasama pada seseorang atau perusahaan. Jadi baiknya Anda menyertakan pada setiap kartu nama (bagian belakang) atau brosur tentang penghargaan yang telah diterima oleh perusahaan tempat Anda bekerja.
  10. Foto dengan tampilan profesional sangat penting untuk membangun image. Jadi sertakan foto terbaik Anda untuk meluluh lantahkan mereka.
  11. Selalu gunakan atribut jika sedang berada di ruang publik yang menandakan bahwa Anda adalah orang yang bergerak dalam bisnis properti. Hal tersebut akan memberikan peluang membangun jaringan lebih mudah.
  12. Kunjungi bank secara berkala untuk mencari informasi mengenai properti yang akan dilelang. Bangun komunikasi yang baik dengan pihak bank sehingga kemungkinan untuk menjadikan Anda sebagai partener bisnis lebih besar.
  13. Developer adalah salah satu sumber listing yang potensial, jadi tetap lakukan komunikasi dengan para developer.
  14. Tampilan yang rapi dan elegan merupakan suatu keharusan jika bertemu dengan klien.
  15. Bangun website pribadi sebagai ajang promosi. Masukkanlah berbagai informasi mengenai properti, sehingga akan memperlihatkan bahwa Anda adalah orang yang paham dengan seluk beluk properti.
  16. Rutin melakukan penyebaran informasi melalui brosur pada target pasar, sehingga nama Anda selalu diingat. Kirimkan secara rutin brosur atau informasi mengenai properti pada listing Anda. Anda bisa melakukannya per 2 minggu sekali atau menelpon mereka per 2 bulan sekali.
  17. Sertakan beberapa properti yang berhasil Anda jual pada brosur yang disebar atau sedang melakukan proses transaksi. Ini akan memberikan kesan bahwa Anda adalah agen yang aktif sehingga kepercayaan akan terbangun.
  18. Jangan abaikan pelanggan lama, karena mereka salah satu jalan bagi orang yang membutuhkan properti untuk menemukan Anda.
  19. Memberikan kartu ucapan hari raya, hari ulang tahun dan sebagainya kepada listing Anda adalah sesuatu yang tidak boleh dianggap enteng. Perlakukan mereka layaknya seorang teman, maka Anda akan mendapat rezki yang melimpah.
  20. Kalender atau buku notes yang rutin dikirimkan tiap tahun pada pelanggan yang didalamnya tercantum nama perusahaan dan nama Anda akan diingat sepanjang tahun.
  21. Salah satu yang membuat pelanggan senang dan dekat dengan Anda adalah menyebut nama mereka ketika menghubunginya baik melalui email, telpon dan sebagainya.
  22. Keputusan menjual dan membeli properti selalu emosional, jadi layaknya Anda menggunakan kata yang berhubungan dengan rasa. Misalnya rumah yang indah (bukan rumah yang besar), taman yang luas (bukan taman yang lebar), rumah yang memiliki pepohonan yang rindang (bukan rumah yang memiliki banyak pohon). Buatlah konsep promosi seperti yang dimaksud.
  23. Foto properti yang Anda tampilkan harus berkualitas, jangan sampai terkesan asal-asalan.
  24. Pemasaran yang konsisten dan terarah terhadap listing Anda harus menjadi perhatian.
  25. Walaupun transaksi tidak terjadi, tetap bangun hubungan baik dengan klien.
  26. Lakukan open house dan undang tetangga atau kenalan. Sediakan buku tamu yang kelak akan menjadi listing Anda dikemudian hari.
  27. Mintalah dengan baik testimoni pelanggan Anda dengan menyebutkan nama atau perusahaan dan alamatnya. Masukkan testimoni tersebut pada website pribadi, brosur, surat/email atau apapun yang disebar luaskan untuk membangun image.
  28. Pastikan Anda bergabung dengan perusahaan agen properti yang profesional dan menghargai kerja keras Anda.
Baca Juga : Kumpulan Cara Promosi yang Baik dan Menarik untuk Usaha Rumahan
Itulah beberapa tips sukses jadi agen properti yang handal. Semoga memberikan pencerahan.
loading...
 GROSIR PULSA MURAH ALL OPERATOR

Rekomendasi

2 komentar:

  1. Pada dasarnya memasarkan barang adalah kemampuan untuk mengkomunikasikan kelebihan produk anda kepada calon customer. Tapi jangan lupa, selain kelebihan produk.. prioritaskan untuk membantu prospek anda memecahkan masalah mereka.

    Karna berbisnis adalah tentang membantu, Betul gak min?
    Terima kasih juga sebelumnya sudah kunjungi website kami ya.. :D

    Regards, admin

    ReplyDelete
  2. Pertama kami mengucapkan trimakasih karena telah membalas kunjungan kami.
    Betul banget gan, karena nyawa dari suatu bisnis sebetulnya ada pada bagaimana kita memperlakukan, berkomunikasi dengan pelanggan.

    Kita bisa melihat contoh para pengusaha besar yang fokus memberikan layanan terbaik pada pelanggannya. Walaupun mereka memasang harga yang relatif lebih mahal, tapi toh mereka tetap mampu bertahan dan eksis di belantara dunia perdangan/bisnis yang saat ini cenderung mengarah pada persaingan harga.

    ReplyDelete

Komentar dengan bijak adalah sikap yang mulia. Dilarang berkomentar spam

loading...