11 Tips Memilih Distributor Pulsa Elektrik Terbaik Berbasis Server

shares |

Cara Memilih Distributor Pulsa Elektrik Termurah dan Terpercaya

Bisnis pulsa saat ini sangat mudah dijalankan karena distributor pulsa elektrik yang menggunakan sistem server sudah banyak ditemukan, baik yang berada di daerah tempat tinggal kita maupun di belantara dunia maya.

Salah satu kelebihan dari sistem server adalah memberikan kemudahan pada anggotanya soal penyediaan stok untuk tiap jenis pulsa dari berbagai operator. Agen tidak perlu lagi menentukan jumlah unit untuk tiap nominal pulsa yang harus dibeli, misalnya untuk pulsa nominal 10rb 10 unit, untuk nominal pulsa 20rb sebanyak 5 unit dan sebagainya.

Sistem server seperti halnya dengan membuka tabungan rekening bank, Anda memasukkan besaran saldo dan disimpan dalam rekening tabungan pulsa. Jadi kalau Anda melakukan order pulsa dengan nominal tertentu, maka saldo tersebut akan terpotong sesuai dengan harga pulsa yang diorder.


Cara Memilih Distributor Pulsa Elektrik Termurah dan Terpercaya

Sudah banyak distributor pulsa elektrik yang berbasis server atau dengan istilah pulsa all operator membuka penawaran menjadi agen mereka melalui dunia maya.

Mereka membuat suatu website dengan berbagai penawaran yang menggiurkan untuk agen jika ikut menjadi salah satu perantara dalam mencapai konsumen tingkat bawah. Dari sekian banyak distributor, tentunya ada yang memiliki reputasi baik karena selalu memberikan layanan profesional dan ada juga yang tujuannya hanya untuk menipu.

Nah, berikut kami berikan tips memilih distributor pulsa elektrik terbaik. 

1. Harga murah

Pilihlah distributor yang menawarkan harga murah, tapi ingat jangan tergiur dengan penawaran harga yang jauh di bawah standar. Harga standar bisa Anda ketahui dengan melihat harga dari voucer elektrik yang tidak menggunakan server.

Harga dari voucer elektrik yang berbasis server tidak mungkin lebih murah dari harga voucer elektrik langsung dari provider.

Jangan sungkan bertanya untuk mencari tahu distributor yang menawarkan harga paling murah.

2. Website yang profesional

Website dengan tampilan profesional bisa menjadi acuan bahwa distributor tersebut tidak sekedar mencari untung, mereka biasanya akan memberikan pelayanan maksimal pada tiap agen yang mereka bawahi.

Perhatikan website tersebut, apakah sering melakukan update, baik dalam hal harga ataupun mengenai informasi tentang perkembangan teknologi yang ada.

Jangan terpaku dengan website yang memiliki domain TLD (Top Level Domain) seperti .com, .net, .org dan sebagainya. Karena belum tentu yang memiliki domain tersebut bersifat profesional dalam melayani Anda nantinya.

Bahkan mereka yang bertujuan menipu dapat menggunakan domain tersebut untuk mempermudah meyakinkan korbannya. Perlu Anda ketahui, membuat website profesioanl tidak mahal, dengan biaya Rp 300.000,- an sudah bisa memiliki website yang memiliki tampilan elegan.

Jadi, telitilah memilih distributor jika Anda mencarinya melalui internet. Cari tahu alamatnya, cari tahu komentar orang yang telah bergabung. Salah satu tips yang bisa Anda lakukan adalah masukkan nomor kontak mereka di google.com, periksa apakah ada hal negatif yang mencurigakan tentang nomor kontak tersebut.

3. Pendaftaran gratis

Pendaftaran gratis sudah menjadi keharusan tiap distributor yang ada, namun biasanya ada beberapa distributor yang memberikan syarat aktifnya keanggotaan agen seperti harus melakukan deposit awal minimal Rp 50.000,-.

4. Sistem online 24 jam

Pilihlah distributor yang memiliki sistem online 24 jam nonstop, jadi Anda tidak memiliki batas melayani pelanggan kapan pun yang Anda mau. 

5. Customer service yang mudah dan cepat

Nomor kontak CS dari distributor mudah dihubungi dan cepat dalam pelayanannya. Distributor yang profesional dan serius menjalani bisnis ini harusnya menyiapkan kontak CS yang lengkap mulai dari telpon kantor/rumah, BBM, Facebook, Twitter dan sebagainya, sehingga lebih mempermudah para agen untuk berdiskusi atau melakukan komplain.

Telpon rumah/kantor juga memberikan kemudahan pada Anda dalam melakukan pengecekan posisi distributor yang bersangkutan. Dengan menelusuri telpon rumah/kantor yang berbasis kabel maka Anda akan menemukan alamat lengkap dari distributor tersebut.

Ada beberapa distributor pulsa elektrik yang memberikan layanan CS 24 jam, termasuk hari libur dan hari raya keagamaan.

6. Stok pulsa yang lengkap

Distributor yang baik akan memberikan pelayanan maksimal dalam hal ini adalah persediaan stok. Stok yang selalu terjaga dan beragamnya jenis dan nominal dari voucher akan membuat bisnis Anda kedepannya lebih stabil.

Pilihlah distributor yang menyediakan token PLN, pembayaran PDAM, telkom, atau speedy agar kedepannya Anda bisa mengembangkan bisnis Anda dengan membuka layanan PPOB.

7. SMS center yang banyak

Dalam memberikan layanan terbaik, maka distributor harus memberikan sms center yang banyak sehingga jika terjadi kepadatan dalam bertransaksi layanan tidak menjadi lambat dan bahkan gagal.

Sebagian distributor memberikan tambahan layanan center transaksi melalui YM atau telegram, ini bisa bermanfaat jika sewaktu-waktu provider sms Anda mengalami gangguan.

8. Minimal deposit saldo yang ringan

Pilihlah distributor yang memiliki persyaratan deposit yang ringan seperti minimal deposit Rp 50.000,-

9. Transaksi gratis

Transaksi gratis bisa menjadi pertimbangan untuk memilih distributor yang baik. Dengn sistem transaksi yang gratis maka saldo Anda tidak akan terpotong jika melakukan order. Namun, biasanya untuk cek saldo atau komplain tetap memberlakukan biaya transaksi sebesar Rp 25,-

10. Rekening yang jelas

Distributor yang profesional memiliki rekening yang jelas, nama yang tertera tidak berbeda antara bank.

11. Alamat yang jelas

Alamat jelas dan memiliki kantor menjadi indikator bahwa distributor tersebut adalah pebisnis yang profesional.

Cari tahu informasi mengenai kode telpon rumah/kantor mereka, apakah sesuai dengan alamat yang tertera. Ini untuk memperkecil terjadinya penipuan.
Baca Juga : Ketahui Hal-hal yang Sering Disembunyikan Oleh Agen Asuransi Kebakaran
Itulah beberapa tips memilih distributor pulsa elektrik yang baik agar tidak tertipu. Semoga bermanfaat.

Rekomendasi

Komentar dengan bijak adalah sikap yang mulia. Dilarang berkomentar spam. Link hidup otomatis difilter.