Pelajari Tips dan Trik Cara Jual Pulsa Elektrik Berikut Ini

shares |

Cara Jual Pulsa Elektrik

Cara Jual Pulsa Elektrik - Maraknya penjualan pulsa elektrik membuat sebagian masyarakat tergiur untuk memulainya. Namun, beberapa diantara mereka tidak mengerti bagaimana cara menjalankannya agar terhindar dari penipuan.

Dalam artikel kali ini, kami akan memberikan beberapa tips menjual pulsa elektrik agar bisa memperoleh penghasilan sesuai dengan harapan.

Cara Jual Pulsa Elektrik Untuk Pemula

1. Melengkapi poster pulsa

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membangun brand konter pulsa Anda dengan memasang poster pulsa. Hal ini dilakukan agar konter Anda mudah diketahui oleh khalayak. Anda bisa meminta poster dari dealer tempat Anda mengambil pulsa, atau bisa mendatangi gerai resmi dari masing-masing operator yang ada di kota Anda.

2. Pastikan nomor tujuan pengiriman pulsa

Untuk meminimalisir terjadinya kesalahan dalam pengiriman pulsa elektrik, baiknya Anda menyiapkan buku tempat konsumen menulis nomor telpon dan nominal pulsa yang diinginkannya. Kemudian, sebelum menekan tombol kirim, harap ulangi dengan menyebut nomor tersebut agar pelanggan Anda mendengar secara lisan nomor yang akan diisi.

Jangan sampai terjadi kesalahan nomor telpon karena tidak akan bisa ditarik kembali yang tentunya merugikan Anda.

3. Jangan mengembalikan uang

Kalau proses pengiriman pulsa lambat, pastikan melakukan konfirmasi kepada dealer Anda. Jangan sekali-kali mengembalikan uang dari konsumen tersebut sebelum memperoleh kepastian bahwa pulsa yang Anda order telah gagal dan dibatalkan oleh sistem.

4. Tidak mendapatkan sms konfirmasi

Kalau dalam waktu 1 menit belum memperoleh konfirmasi tentang pengisian pulsa berhasil atau tidak, maka mintalah konsumen Anda mengecek pulsanya. Masalah yang sering terjadi adalah pulsa sudah masuk, tapi sms konfirmasi lambat diterima.

5. Biasakan cek saldo

Setiap melakukan transaksi biasakan melakukan cek saldo, tapi untuk pulsa elektrik yang berbasis deposit biasanya akan mendapat konfirmasi dari pihak dealer tentang jumlah saldo yang tersisa.

6. Kontrol saldo deposit atau stock voucher

Untuk menghindari kegagalan karena stock kurang atau deposit yang tidak mencukupi, selalu perhatikan saldo yang tersisa. Jangan sampai timbul image dari pelanggan bahwa usaha penjualan pulsa Anda tidak terurus sehingga suatu saat bisa saja orang berpikiran dua kali jika ingin mampir di konter Anda (pikiran pelanggan: jangan-jangan pulsa untuk proveder telkomsel, indosat, xl atau yang lainnya tidak ada).

7. Periksa masa aktif

Kalau Anda menjual voucher fisik atau kartu perdana, selalu perhatikan masa aktifnya. Pastikan kartu perdana yang Anda jual sesuai dengan wilayah usaha Anda untuk menghindari komplain dan kerugian dikemudian hari.

8. Buka konter baru

Jika perkembangan usaha Anda terlihat baik dan menjanjikan, jangan ragu membuka cabang untuk meningkatkan pemasukan. Contohlah para pengusaha sukses yang senantiasa mengembangkan bisnisnya dengan memperbanyak gerai atau cabang mereka sampai ke berbagai daerah.

9. Permintaan voucher yang banyak

Jika sewaktu-waktu ada pelanggan yang membutuhkan voucher fisik dengan jumlah yang banyak, jangan mudah percaya dan tetap berhati-hati. Logikanya, kalau mereka butuh voucher fisik yang banyak, kenapa mereka mencarinya di konter retail seperti Anda? Kenapa mereka tidak membeli di dealer yang memiliki stok dan harga yang lebih murah?
Baca Juga : 3 Keuntungan Utama Usaha Sampingan Modal Kecil
Namun, jika Anda ingin melayaninya, usahakan uang pembelian tersebut harus Anda pegang terlebih dahulu sebelum menyerahkan voucher tersebut. Kalau Anda takut, tolaklah secara halus dengan mengatakan bahwa stok voucher sebanyak itu tidak Anda miliki.

Itulah tips dan trik cara jual pulsa elektrik yang bisa kami share untuk Anda. Semoga bermanfaat.
loading...
 GROSIR PULSA MURAH ALL OPERATOR

Rekomendasi

Komentar dengan bijak adalah sikap yang mulia. Dilarang berkomentar spam

loading...