Cara Menyelamatkan Mobil dari Leasing : Solusi Mobil Ditarik Leasing

shares |

Cara Menyelamatkan Mobil dari Leasing : Solusi Mobil Ditarik Leasing

Solusi Mobil Ditarik Leasing - Dalam menjalani kehidupan, banyak orang yang tergesa-gesa ingin terlihat mapan dengan memiliki mobil pribadi. Mereka rela memperoleh kendaraan pribadi seperti mobil dengan memanfaatkan leasing, karena mudahnya dalam pengajuan kredit.

Namun, dalam perjalanan kehidupan tidak selalu sesuai dengan rencana sehingga mobil yang tadinya bisa dibayar melalui cicilan hasil kerja kantoran tidak bisa lagi menutupi. Beberapa penyebab terjadinya kesulitan membayar adalah pengambil kredit mengalami musibah sehingga memerlukan dana ekstra, terkena PHK, usaha yang mandek dan sebagainya.

Kalau Anda sedang mengalami hal di atas, maka kami akan memberikan beberapa alternatif bagaimana caranya menyelamatkan mobil Anda dari amukan leasing.


Solusi Menyelamatkan Mobil, Agar Tidak Ditarik Leasing

1. Disewakan/Direntalkan

Jalan pertama untuk mengatasi masalah Anda adalah merelakan mobil pribadi Anda untuk direntalkan pada seseorang yang membutuhkan. Anda harus rela kembali ke kehidupan sebelum Anda memiliki mobil pribadi. Menggunakan jasa angkutan umum, menggunakan roda dua atau menumpang dengan teman kerja.

Perlu Anda ingat, bukan Anda saja yang mengalami hal tersebut jadi hilangkan rasa malu demi keluarga tercinta. Menyangkut dengan cara menyewakan kendaraan pribadi, Anda bisa bekerjasama dengan perusahaan rental mobil di kota Anda, atau melakukan promosi sendri melalui teman dan media sosial.

Hasil dari sewa mobil Anda itulah yang bisa digunakan untuk menutupi kredit bulanan yang harus Anda bayarkan pada pihak leasing.


2. Gadaikan mobil Anda

Carilah saudara, teman atau tetangga yang bisa memberikan pinjaman tiap bulannya untuk membayar leasing dengan cara merelakan mobil Anda untuk dipakai oleh saudara, teman atau tetangga tersebut sampai Anda mampu membayar secara mandiri semua pinjaman Anda.

Jalan tersebut pastinya lebih baik daripada membiarkan mobil Anda ditarik oleh pihak leasing.


3. Berusaha lebih keras

Jika Anda merupakan seorang pengusaha yang sedang mengalami kebangkrutan atau sedang mengalam kemerosotan bisnis, maka hal yang harus Anda lakukan adalah meningkatkan kinerja usaha Anda.

Kalau memang tidak mampu lagi bangkit, maka ambillah sikap dengan cepat untuk membentuk suatu usaha baru agar penghasilan Anda bisa kembali normal dan menyelesaikan permasalahan dengan pihak leasing.


4. Menjual mobil

Jalan terakhir dan paling ampuh adalah menjual mobil Anda. Carilah pihak ketiga yang bisa membeli mobil tersebut dengan harga yang wajar agar Anda mampu membayar cicilan tertunggak pada pihak leasing namun tetap dapat uang lebih dari penjualan tersebut.

Dengan cara tersebut, tentunya lebih baik karena harapan untuk memperoleh uang cash dari hasil penjualan bisa diperoleh walau resikonya kehilangan mobil.
Baca Juga : Mudah : Cara Mendirikan CV Lengkap Dengan Persyaratannya
Semoga beberapa solusi mobil ditarik leasing di atas bisa memberikan pencerahan dan jawaban untuk Anda. Kami doakan masalah Anda cepat selesai. Amin
loading...

Rekomendasi

Komentar dengan bijak adalah sikap yang mulia. Dilarang berkomentar spam

loading...