3 Keuntungan Utama Usaha Sampingan Makanan Kecil

shares |

loading...
Usaha Makanan Kecil

Usaha Makanan Kecil - Perlu Anda ketahui, usaha yang tidak pernah hilang ditelan dengan perubahan cara hidup yang saat ini sudah memiliki ketergantungan dengan teknologi adalah usaha dalam bidang kuliner. Selama manusia membutuhkan makan, maka usaha kuliner akan selalu memperoleh tempat untuk terus eksis di belantara dunia usaha.

Salah satu usaha yang cukup menjanjikan dalam bidang kuliner adalah usaha sampingan makanan kecil atau biasa kita sebut dengan usaha kue. Kue yang merupakan cemilan bersantai dalam setiap kegiatan bisa menjadi ladang penghasilan.

Banyak hal yang bisa Anda peroleh dari sekedar materi yaitu pertemanan, dapat penghargaan atau lebih dihormati orang karena mampu memperoleh penghasilan dari usaha sendiri dan juga tentunya menambah ilmu. Semakin Anda bergaul dengan banyak orang, maka ilmu apapun bisa diperoleh dengan gratis.

Kelebihan Dari Usaha Makanan Kecil

1. Modal

Setiap usaha tentunya membutuhkan modal, dalam hal ini kita berbicara soal modal materi atau uang untuk memulai usaha tersebut. Semakin besar usaha yang akan Anda bangun, maka modal yang dibutuhkan akan semakin besar.

Beda halnya dengan usaha sampingan makanan kecil, dengan perlengkapan dapur yang sudah Anda miliki sebelumnya sebagai sarana untuk menciptakan makanan kecil akan menekan biaya yang akan timbul. Sehingga bisa kita pastikan bahwa modal usaha makanan kecil ini hanya membutuhkan  modal bahan untuk membuat kue yang akan diperdagangkan.

Namun, jika Anda belum mempunyai peralatan pembuat kue seperti mixer, blender, oven dan sebagainya, paling tidak Anda hanya membutuhkan dana tidak lebih dari 2 juta rupiah untuk pengadaan peralatan tersebut.

2. Lokasi

Setiap usaha pastinya membutuhkan lokasi yang strategis untuk berkembang dan dapat eksis sampai bertahun-tahun. Namun, dengan usaha sampingan kue kecil, Anda tidak perlu mengeluarkan dana ekstra untuk menyewa tempat.

Memanfaatkan rumah sebagai lokasi produksi kue kecil Anda adalah langkah awal yang terbaik. Tidak perlu menyewa tempat untuk usaha yang Anda jalankan. Jika dapur di rumah Anda tidak memungkinkan karena ruangan yang sempit, Anda bisa membuat dapur tambahan yang membutuhkan biaya tidak begitu besar.

Setelah usaha yang Anda jalankan tersebut berjalan dengan baik, barulah Anda memikirkan untuk mengembangkan usaha dengan membuka toko kue di area atau lokasi yang strategis. Anda bisa memperhitungkan kapan kira-kira Anda siap ekspansi dengan membangun toko kue dan bersaing dengan toko kue yang telah eksis di kota Anda.

3. Pemasaran

Teknik pemasaran dalam bisnis sampingan ini sangat murah, bahkan bisa saja gratis dengan memanfaatkan teman-teman Anda. Namun, jika Anda lebih aktif dengan membuat brosur atau selebaran tentang usaha Anda kemudian disebarkan di perumahan/pemukiman tentunya lebih baik lagi.

Paling tidak, dengan mengeluarkan dana kurang lebih Rp 500.000,- Anda sudah bisa mencetak brosur sederhana sebanyak ribuan lembar.

Selain teknik pemasaran tersebut, salah satu cara untuk memperkuat brand usaha Anda adalah dengan membuat nama usaha yang unik serta mencetak dan menempelkannya pada bungkus, kresek, atau pada kotak kue hasil produksi Anda.
Baca Juga : Strategi Sederhana Memenangkan Pasar Untuk Usaha Warung Makan
Semoga 3 keuntungan utama dari usaha makanan kecil yang kami sajikan bisa memberikan keyakinann lebih kuat untuk melangkah menjadi entrepreneur sukses. Salam
loading...

Rekomendasi

Komentar dengan bijak adalah sikap yang mulia. Dilarang berkomentar spam. Link hidup otomatis difilter.

loading...