$show=post

Ingin Sukses Membuka Toko ATK dan Jasa Fotocopy? Berikut Tips dan Strateginya

Usaha Toko ATK dan Jasa Fotocopy

Usaha Toko ATK - Usaha fotocopy merupakan salah satu usaha yang menguntungkan dan memiliki prospek cemerlang, mengingat kertas sebagai media tulis masih digunakan. Bagi Anda yang tertarik untuk membuka toko ATK dan fotocopy berikut tips dan strategi yang bisa dilakukan untuk memulai usaha Anda.

Tips dan Strategi Memulai Usaha Toko ATK

1. Lokasi

Sama seperti usaha lain yang menggunakan toko fisik sebagai ujung tombaknya, toko ATK dan fotocopy juga demikian. Pilih lokasi dekat dengan kantor, universitas  atau dekat dengan sekolah. Dengan begitu perputaran uang akan lebih cepat karena banyak pelanggan yang datang dan akan lebih mudah mengembangkan usaha.

Namun perlu diingat lokasi tersebut bisa saja tidak selamanya strategis. Seperti toko yang berada di dekat sekolah, namun karena sekolah tersebut bermasalah lalu ditutup atau dipindahkan, maka toko tersebut akan kehilangan konsumennya. Maka sebaiknya Anda lebih hati-hati dalam memilih tempat.

2. Lengkapi barang yang dijual

Jangan membuka toko dengan setengah-setengah. Artinya, Anda hanya menjual beberapa perlengkapan ATK saja, tidak semua Anda jual. Hal ini tentunya akan mengecewakan konsumen bila datang dan ternyata yang dicari tidak ada di toko. Maka sebaiknya lengkapi barang yang Anda jual termasuk barang yang kurang laku, karena ada kemungkinan barang tersebut tetap dicari konsumen.

3. Tambah jasa

Selain jasa fotocopy yang ditawarkan, Anda juga harus melengkapinya dengan jasa lainnya. Seperti jasa laminating, jilid, scan dan lainnya. Untuk daerah yang di dekatnya terdapat kampus atau sekolah maka lebih baik tambahkan jasa print karena pelajar dan mahasiswa membutuhkan jasa tersebut untuk menyetak tugasnya.

4. Kualitas Barang dan Jasa

Kualitas merupakan hal yang sangat penting untuk semua usaha. Jadi jangan sampai toko Anda menjual ATK atau alat tulis kantor dengan kualitas yang buruk. Carilah produsen yang sudah memiliki nama dan barangnya terjamin kualitasnya agar konsumen tidak kecewa dan kabur dari toko Anda.
Baca Juga : Cara Memulai Bisnis Gorengan dengan Modal Kecil
Selain itu untuk jasa fotocopy, hasil fotocopynya harus bagus. Karena banyak hasil fotocopy yang tidak jelas dan akhirnya tidak terpakai. Untuk itu lakukan perawatan pada mesin fotokopi Anda. jasa lain seperti laminating atau jilid buku juga harus dilakukan secara profesional agar konsumen tertarik untuk terus datang ke toko Anda.

5. Pelayanan

Senyum dan ramah pada konsumen merupakan modal yang penting untuk memikat hati konsumen. Apalagi modal ini tidak perlu mengeluarkan uang namun dampaknya sangat besar. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan pelayanan spesial seperti layanan antar jemput untuk jasa fotocopy dalam skala besar.

Hal ini tentunya akan sangat membantu memajukan usaha Anda, apalagi jika membuat jaket dan helm khusus bertuliskan nama toko Anda pada kendaraan yang digunakan untuk antar jemput berkas fotocopy sebagai media promosi yang gratis.

6. Fasilitas tambahan

Untuk memanjakan konsumen yang mengantri untuk fotocopy, Anda bisa memasang radio atau televisi agar mereka tidak bosan. Selain itu tempatkanlah tempat duduk di toko Anda dan kipas angin agar pelanggan betah mengantri dan tidak pergi meninggalkan toko Anda.

7. Pemasaran

Pemasaran atau promosi harus dilakukan untuk mengenalkan toko kepada masyarakat. Bisa dengan memasang spanduk atau menyebar brosur. Bila Anda ingin efek yang lebih besar, bisa dengan memberikan promo atau diskon untuk pembelian atau pemakaian jasa tertentu.
Baca Juga : Proses Penawaran dan Cara Membeli Saham Perdana Perusahaan
Itulah beberapa tips dan strategi yang bisa dilakukan untuk membuka usaha toko ATK dan fotocopy. Semoga ulasan ini bisa menjadi sumber referensi bagi Anda yang ingin membuka usaha ATK.

COMMENTS

BLOGGER
Name

ASURANSI,5,BISNIS KULINER,9,BISNIS ONLINE,12,BISNIS SAMPINGAN,15,BISNIS WARALABA,11,BITCOIN,3,BLOGGING,7,FOREX,8,GADGET & APLIKASI,3,INVESTASI,11,INVESTASI EMAS,2,INVESTASI SAHAM,4,KEUANGAN,8,KISAH INSPIRATIF,8,PELUANG BISNIS PERKEBUNAN,12,PELUANG BISNIS PETERNAKAN,19,PELUANG USAHA,94,PELUANG USAHA BAGI PEMULA,8,PELUANG USAHA MAHASISWA,4,PELUANG USAHA PERTOKOAN,6,PELUANG USAHA PROPERTI,11,PERIZINAN,6,REVIEW PRODUK,5,SEO,4,SPONSORED,5,TIPS BISNIS,74,TOKOH,3,TUTORIAL,3,WALET,9,
ltr
item
anakdagang.com: Ingin Sukses Membuka Toko ATK dan Jasa Fotocopy? Berikut Tips dan Strateginya
Ingin Sukses Membuka Toko ATK dan Jasa Fotocopy? Berikut Tips dan Strateginya
Usaha Toko ATK - Usaha fotocopy merupakan salah satu usaha yang menguntungkan dan memiliki prospek cemerlang, mengingat kertas sebagai media tulis masih digunakan. Bagi Anda yang tertarik untuk membuka toko ATK dan fotocopy berikut tips dan strategi yang bisa dilakukan untuk memulai usaha Anda.
https://4.bp.blogspot.com/-by_fZ9h-gzg/V8jf_PRyo4I/AAAAAAAABcQ/zNoNGpTAdco2MOnZltS3ZrpdI9oqu2RbQCLcB/s640/desk-605497_640.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-by_fZ9h-gzg/V8jf_PRyo4I/AAAAAAAABcQ/zNoNGpTAdco2MOnZltS3ZrpdI9oqu2RbQCLcB/s72-c/desk-605497_640.jpg
anakdagang.com
http://www.anakdagang.com/2016/09/ingin-sukses-usaha-toko-atk-dan-jasa-fotocopy.html
http://www.anakdagang.com/
http://www.anakdagang.com/
http://www.anakdagang.com/2016/09/ingin-sukses-usaha-toko-atk-dan-jasa-fotocopy.html
true
8897343119264651685
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy