4 Point Penting Alasan Berbisnis Untuk Diketahui

shares |

loading...
Alasan Berbisnis/Alasan Melakukan Suatu Bisnis

Alasan Berbisnis - Menjalankan bisnis sebetulnya tidak susah, hanya membutuhkan komitmen yang kuat untuk bisa sukses. Namun, sebagian besar dari kita yang saat ini menjalani pekerjaan rutin sebagai pegawai dalam sebuah perusahaan selalu memandang bahwa orang yang mampu menjalani bisnis adalah orang yang memiliki darah bisnis (berbakat dalam berbisnis).

Hal itulah yang membuat para pekerja malas atau tidak pernah memikirkan mendirikan suatu usaha, meski usaha tersebut termasuk usaha sampingan.

Untuk membangkitkan jiwa bisnis, banyak hal yang bisa Anda lakukan salah satunya adalah mencoba berpikir lebih jauh ke depan. Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa point yang bisa mendorong Anda melakukan aktifitas bisnis.


Alasan Melakukan Suatu Bisnis/Alasan Berbisnis

1. Penghasilan tambahan

Pikiran yang harus Anda bangun dalam diri adalah jika melakukan suatu bisnis, maka Anda akan memperoleh suatu penghasilan tambahan yang tentunya akan memberikan nilai positif untuk keluarga. Seperti, mampu menghadiahkan kehidupan yang lebih berkecukupan untuk keluarga tercinta.

Disamping itu, keuntungan yang Anda peroleh jika memiliki penghasilan tambahan adalah jika sewaktu-waktu Anda terkena PHK dari perusahaan tempat Anda bekerja, maka Anda tidak perlu risau karena Anda tetap mampu menghidupi keluarga.

Jangan sampai Anda terbius dengan zona aman dengan bekerja pada perusahaan yang bonafit. Tidak ada jaminan perusahaan bonafit tidak akan runtuh, tidak akan gulung tikar. Maka dari itu, mulai sekarang cobalah mencari suatu ide usaha yang bisa Anda kerjakan tanpa mengganggu pekerjaan utama Anda saat ini.

Coba Anda bayangkan, kalau sewaktu-waktu perusahaan tempat Anda bekerja collapse? Maka akan terjadi demo besar-besaran menuntut pesangon, dan bagi mereka yang beruntung akan mendapatkan apa yang mereka perjuangkan.

Kemudian, dari uang pesangon tersebut barulah memulai suatu usaha dimana sesuatu yang tidak dimengerti sebelumnya. Akibat karena tidak pernah tau atau tidak mau tau tentang dunia bisnis, akhirnya tertipu dan semua pesangon habis tak tersisa. Dunia ini seperti neraka bukan?


2. Membantu pemerintah

Mengandalkan pemerintah 100% dalam hal dunia kerja akan menjadikan Anda bagian dari mereka yang bergelar sarjana tapi pengangguran. Tidak sedikit orang yang bergelar S1 dan S2 tidak memperoleh kerjaan karena memang pemerintah kewelahan membangun lapangan pekerjaan.

Maka dari itu, jika Anda mampu membuat suatu usaha yang memberikan penghasilan memadai, artinya Anda sudah turut membantu pemerintah dalam menyediakan lapangan kerja minimal untuk diri Anda sendiri.

Apalagi kalau usaha Anda mampu menggaji seorang atau lebih karyawan, tentunya pemerintah akan sangat berterimakasih kepada Anda.


3. Menolong orang

Alasan berbisnis yang ke tiga adalah menolong orang. Banyak ibu rumah tangga di luar sana yang membutuhkan pekerjaan karena mereka ingin membantu suami untuk mencukupi kehidupan sehari-hari. Para ibu rumah tangga tersebut rela melakukan pekerjaan apapun, yang penting bisa memberikan uang.

Mereka menjadi laundry berjalan, mencuci baju dari rumah ke rumah. Mereka rela membagi kasih sayangnya dengan mengasuh anak orang lain dan sebagainya.

Jika Anda mengambil bagian dari kesusahan orang lain dengan memberikan pekerjaan dari hasil usaha yang Anda bangun, maka Anda termasuk hero bagi mereka. Mereka akan memberikan penghargaan setinggi tingginya dalam perbuatan, hati dan jiwa mereka.


4. Mempersiapkan hari tua

Hari tua atau biasa kita sebut dengan pensiun adalah hari yang mungkin sebagian orang menganggap sesuatu yang pahit. Mereka beranggapan bahwa dirinya tidak ada harganya lagi, tidak mendapat perlakuan khusus lagi seperti waktu memiliki pekerjaan dan memperoleh penghasilan.

Maka dari itu, cenderung orang-orang pada masa tersebut akan memiliki sifat tempramen yang tinggi.

Jadi, salah satu alasan yang kuat untuk memulai bisnis lebih awal adalah menjaga ekonomi keluarga di masa pensiun sebagai mana layaknya waktu masih kerja.
Baca Juga : Cara Menyelamatkan Mobil Dari Leasing : Solusi Mobil Ditarik Leasing
Semua point di atas merupakan suatu alasan berbisnis yang bisa menjadi penyemangat. Ingat, jangan menikmati posisi Anda saat ini yang begitu nyaman, semuanya serba ada. Mulailah membangun usaha, walau itu usaha sampingan, karena suatu saat semua yang Anda lakukan akan bermanfaat.
loading...

Rekomendasi

Komentar dengan bijak adalah sikap yang mulia. Dilarang berkomentar spam. Link hidup otomatis difilter.