7 Alasan Mengapa Anda Harus Investasi Emas Batangan ANTAM

shares |

7 Alasan Mengapa Anda Harus Investasi Emas batangan ANTAM

Investasi Emas Batangan ANTAM - Saat ini bisa kita jumpai, semakin banyak masyarakat Indonesia yang sadar akan manfaat dan pentingnya investasi buat masa depan agar lebih baik. Dari berbagai jenis investasi yang ada, salah satunya yang terbaik dan sering kali direkomendasikan oleh para pakar keuangan adalah investasi emas. Jenis emas yang ada, salah satunya yang terbaik dan paling menguntungkan adalah investasi emas batangan ANTAM.


Mengapa harus emas batangan dari ANTAM? Karena emas tersebut sudah mengantongi sertifikat internasional dengan metode pemurnian biji emas hingga 99,99%. Selain itu masih banyak lagi keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan berinvestasi emas batangan jenis ini.


Di bawah ini telah kami rangkum 7 alasan untuk menjawab rasa penasaran Anda, kenapa harus memilih emas batangan dari ANTAM sebagai pilihan terbaik saat berinvestasi emas. Berikut ulasannya.


Alasan Mengapa Investasi Emas Batangan ANTAM Bisa Menguntungkan

1. Emas ANTAM lebih aman dan terpercaya

Sebagai perusahaan pertambangan terbesar di Indonesia maka sudah tentu emas produksi PT. Aneka Tambang (ANTAM) terjamin kualitasnya sehingga sangat cocok dijadikan sebagai investasi jangka panjang.

2. Profit yang besar

Harga emas ANTAM memang lebih mahal ketimbang emas pasaran, namun hal itu dirasa setimpal dengan keuntungan yang kita dapat karena profitnya bisa mencapai lebih dari 30% per tahun. Terlebih dengan investasi emas Anda akan terhindar dari inflasi, jadi ketika nilai mata uang rupiah melemah hal itu tidak akan mempengaruhi harga jual emas. 

3. Emas ANTAM bebas pajak

Dalam melakukan transaksi jual beli tak jarang kita dikenai tambahan biaya untuk pajak, walaupun persentasenya kecil namun tetap saja akan banyak apabila dikalikan dengan jumlah harga yang tinggi.

Namun hal itu tidak akan Anda temui apabila melakukan transaksi emas ANTAM, karena emas jenis ini dikategorikan sebagai bahan baku sehingga terbebas dari biaya pajak. Dengan demikian tentu nilai investasinya pun akan lebih menguntungkan.


4. Emas ANTAM lebih menguntungkan ketimbang investasi properti

Selain emas, masyarakat Indonesia juga banyak yang menginvestasikan uangnya untuk properti dengan patokan harga tanah yang selalu naik. Namun tahukah anda bahwa emas ANTAM tetap lebih menguntungkan ketimbang properti? Itu karena emas ANTAM memiliki tingkat liquiditas yang tinggi.

Itu berarti Anda bisa mencairkan dana investasi pada emas lebih cepat daripada properti, hal ini karena dalam proses penjualan emas tidak membutuhkan banyak surat-surat seperti yang terdapat pada properti. Terlebih pada emas ANTAM Anda bisa menjualnya dimana saja dan kapanpun karena sudah mengantongi sertifikat emas berkualitas internasional sehingga tidak perlu bingung lagi ketika membutuhkan dana secara cepat.


5. Emas ANTAM memiliki nilai tinggi bila digadaikan

Menggadaikan emas juga salah satu keuntungan dari tingginya nilai liquiditas emas yang bisa Anda uangkan kapan saja. Menggadaikan emas bisa menjadi pilihan apabila Anda membutuhkan dana namun tetap ingin memiliki hak milik dari emas tersebut. Terlebih Anda bisa menggadaikan emas ANTAM dengan nilai yang cukup tinggi daripada emas dengan jenis lainnya.

6.  Nilai emas bebas intervensi

Jika Anda merasa dirugikan dengan nilai tukar uang rupiah yang melemah terhadap dollar maka hal itu tidak akan berpengaruh dengan nilai jual emas. Emas adalah barang yang bebas dari intervensi sehingga nilainya hanya bergantung pada tingkat permintaan dan penawaran di pasar yang membuat harganya naik.

7. Emas ANTAM memiliki lebih banyak peminat

Saat ini bisa dikatakan jika investasi emas jenis batangan sedang menjadi Trend. Terbukti dengan meningkatknya penjualan emas batangan berbagai merk dan salah satunya yang tertinggi adalah emas batangan ANTAM. 
Baca Juga : 7 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Wajib Anda Tiru Jika Ingin Kaya
Demikianlah 7 alasan yang bisa Anda jadikan pertimbangan untuk memilih investasi emas batangan ANTAM. Sebenarnya walaupun bukan emas batangan, misalnya emas perhiasan, juga bisa menguntungkan. Akan tetapi emas perhiasan memiliki nilai jual yang lebih rendah serta nilai jualnya kadang tidak sama antara toko satu dengan toko lainnya. Berbeda dengan emas ANTAM yang memiliki nilai acuan jual beli yang sama di seluruh Indonesia.
loading...

Rekomendasi

Komentar dengan bijak adalah sikap yang mulia. Dilarang berkomentar spam

loading...