5 Tips Membangun Rumah Kontrakan untuk Masa Depan

shares |

5 Tips Membangun Rumah Kontrakan untuk Masa Depan
Sumber : rumahbagusminimalis.com

Membangun Rumah Kontrakan - Mencari alternatif penghasilan saat ini memang susah-susah gampang, namun jika Anda memiliki cukup modal mungkin salah satu peluang menghasilkan uang tanpa harus bersusah payah adalah membangun sebuah rumah kost.

Keuntungan yang tentunya sangat menggiurkan adalah memperoleh penghasilan walaupun sudah tidak bekerja atau dengan kata lain passif income.

Namun, sebelum Anda membangun rumah kontrakan yang merupakan suatu bisnis yang menjadi idaman banyak orang, ada baiknya Anda mengetahui beberapa tips membangun kontrakan yang kami paparkan berikut ini.

1. Membangun Pondasi Bangunan yang Kokoh

Hal pertama yang harus menjadi perhatian Anda adalah pondasi bangunan. Walaupun dana yang Anda miliki hanya cukup membangun rumah kontrakan 1 lantai, ada baiknya Anda mempersiapkan pondasi bangun yang kedepannya mampu menopang bangunan dengan 2 sampai 3 lantai.

Tujuannya sudah pasti ketika dikemudian hari Anda ingin memperoleh penghasilan lebih, maka menambah jumlah kamar secara vertikal sudah tidak menjadi kendala.

2. Lokasi dengan Lingkungan yang Mendukung

Salah satu faktor yang menjadi perhatian bagi pengguna kamar kontrakan ini adalah lokasi yang bersahabat. Artinya semua kebutuhan dasar penghuni bisa terpenuhi tanpa harus keluar jauh dari lingkungan kontrakan, misalnya saja dekat dengan minimarket, jasa laundry dan lain-lain.

Disamping itu tentunya lingkungan yang aman, bebas dari kegaduhan yang bersumber dari luar dan sedapat mungkin lokasi yang dipilih dekat dari pusat keramaian.

Akses jalan juga tidak kalah penting, karena pasti mereka (para pengontrak) memiliki kendaraan baik roda 2 ataupun roda 4. 


3. Area Parkir yang Memadai

Parkir yang aman, luas dan bersih juga sangat penting Anda persiapkan. Jangan sampai kendaraan penyewa kontrakan diparkir di luar atau di tepi jalan. Hal ini untuk memberi kenyamana para penghuni karena sudah tidak mengkhawatirkan kendaraan pribadi mereka.


4. Type Rumah Kontrakan yang Minimalis

Dengan konsep kontrakan minimalis diharapkan penghuni akan merasa nyaman dan rileks karena pada dasarnya konsep tersebut adalah sesuatu yang mengedepankan kesederhanaan dan kerapihan.

Disamping itu, konsep kontrakan minimalis juga akan memberikan kemudahan dalam hal perawatan dibandingkan dengan desain rumah tradisional, gaya eropa dan sebagainya.

5. Area Terbuka

Kebanyakan para penghuni rumah kontrakan memiliki aktifitas yang padat, sehingga waktu untuk melakukan liburan dan sebagainya sebagai pelepas stres pastinya sangat minim. Dengan alasan tersebut, maka menyediakan ruang terbuka untuk bersantai bagi para penghuni patut menjadi pertimbangan.

Untuk contoh desai rumah kontrakan minimais, Anda bisa melihatnya di rumahbagusminimalis.com
Baca Juga : 5 Cara Cepat Jual Rumah dengan Harga Tinggi
Itulah beberapa hal yang harus menjadi perhatian sebelum membangun rumah kontrakan. Semoga bisa membantu. Salam
loading...

Rekomendasi

Komentar dengan bijak adalah sikap yang mulia. Dilarang berkomentar spam

loading...