Peluang Kerjasama Bisnis Investasi Sapi

shares |

loading...
Peluang Kerjasama Bisnis Investasi Sapi

Peluang Kerjasama Bisnis - Kurangnya informasi tentang bisnis investasi sapi membuat bisnis tersebut kurang dikenal. Padahal jika kita melihat prospek kedepannya sebetulnya sangat menjanjikan.

Harga sapi saat ini berada pada kisaran 12 juta sampai 20 jutaan per ekornya. Jika Anda menginvestasikan uang Anda untuk membeli indukan sapi, maka peluang memperoleh penghasilan tiap tahunnya akan terbuka lebar.

Banyak sistem yang digunakan dalam sistem investasi tersebut, namun yang paling populer dikalangan peternak adalah sistem bagi hasil. Jadi, jika Anda memiliki 1 indukan sapi, maka anak dari kelahiran pertama tersebut milik peternak sementara untuk anak kelahiran kedua adalah milik Anda sebagai pemilik indukan sapi. Sementara indukan sapi tetap milik Anda (tergantung kesepakatan).

Anak dari sapi tersebut tetap akan dirawat oleh peternak sampai Anda siap untuk memanennya.

Untuk pakan, obat, vitamin dan sebagainya akan ditanggung oleh peternak. Jadi jika Anda memilih jenis investasi ini maka Anda tidak akan dipusingkan dengan berbagai macam permasalahan dalam peternakan sapi.

Nah, jika Anda tertarik maka berikut langkah-langkah dalam memulai usaha investasi sapi sebagai peluang kerjasama bisnis.


1. Mencari Peternak

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari peternak yang bersedia diajak kerjasama. Carilah peternak yang telah memiliki kredibilitas yang berda didaerah Anda.


2. Menawarkan Peluang Kerjasama Bisnis

Setelah Anda menemukan peternak yang menurut Anda bisa dipercaya, maka selanjutnya ajaklah berkomunikasi dan sampaikan tujuan Anda.


3. Beli Indukan

Beli indukan yang sesuai. Dalam hal ini, ada baiknya Anda menanyakan pada peternak, apakah mereka memiliki indukan yang mau dijual. Kalau mereka memiliki indukan sapi untuk dijual, maka baiknya indukan tersebutlah yang Anda beli.

Jika memang peternak tersebut tidak memiliki indukan yang mau dijual, maka mintalah referensi dari peternak tersebut tempat membeli indukan yang bagus dan baik menurut mereka.

Lebih baik jika Anda ingin membeli indukan ditempat lain, Anda ajak peternak tersebut untuk memilihkan agar lebih terjamin dalam hal kualitas.

4. Monitoring

Tugas selanjutnya adalah terus melakukan monitoring indukan sapi Anda. Tanyakan secara berkala perkembangan indukan sapi Anda.

Setelah Anda menjalankan semuanya, maka tugas selanjutnya adalah berdoa dan terus berdoa semoga hasil dari investasi sapi Anda berhasil. Anda bisa memanennya per 2 tahun sekali atau bisa lebih.

Kalau sapi indukan Anda melahirkan sebanyak 6 kali dalam waktu 5 tahun, maka Anda bisa memiliki sapi sebanyak 3 ekor sapi dengan asumsi perkelahiran adalah 1 ekor anak sapi.

Nah, silahkan dihitung sendiri berapa yang Anda peroleh jika memiliki 2, 3, 4 atau 5 ekor indukan sapi dalam waktu 5 tahun. Saya pastikan keuntungan yang Anda peroleh melebihi dari bunga deposito bank.
Baca Juga : Peluang Usaha Agribisnis Modal Kecil
Sekian artikel peluang kerjasama bisnis dalam bidang peternakan sapi. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk Anda. Salam
loading...

Rekomendasi

Komentar dengan bijak adalah sikap yang mulia. Dilarang berkomentar spam. Link hidup otomatis difilter.

loading...