>

$show=post

Tips dan Trik Memulai Bisnis Cafe Wifi dengan Modal Kecil

SHARE:

peluang bisnis modal kecil untung besar

Peluang Bisnis Modal Kecil Untung Besar - Akhir-akhir ini di negara kita terjadi perubahan yang sangat signifikan pada penggunaan jaringan internet. Menurut data dari kominfo.go.id, saat ini pengguna jaringan internet sudah mencapai 82 juta, dengan pencapaian penggunaan internet berada pada peringkat ke 8 dunia.

Melihat kondisi tersebut, maka usaha yang dijalankan dengan memanfaatkan jaringan internet sebagai wadah untuk memperoleh penghasilan memiliki prospek yang sangat cerah. Bukan hanya usaha yang bersentuhan langsung dengan internet, usaha seperti cafe juga pun turut memperoleh imbas  positif yang hanya memanfaatkan jaringan internet sebagai pelaris usaha.

Usaha cafe wifi atau sering kita dengar dengan istilah warkop wifi sudah menjadi trend beberapa tahun terakhir sehingga trend tersebut sudah mencapai ke pedesaan. Berbagai macam trik yang digunakan oleh pelaku bisnis disini seperti yang telah disebutkan di atas yaitu layanan wifi gratis, menggunakan pelayan dengan berpenampilan menarik, membuat suasana ruangan bagai kehidupan malam dan sebagainya.

Nah, bagi Anda yang berkeinginan terjun dalam dunia bisnis cafe wifi, berikut beberapa tips dan trik bisnis cafe wifi dengan modal kecil.


Memilih Teknik Penggunaan Wifi

Maksud dari teknik penggunaan wifi untuk cafe adalah menentukan layanan wifi yang bagaimana untuk pelanggan cafe, apakah wifi premium, commercial wifi atau wifi dengan bebas biaya.

1. Wifi premium

Wifi premium biasanya digunakan pada pelanggan kelas bisnis. Karakteristik dari pelanggan jenis ini adalah menginginkan tempat yang nyaman serta koneksi internet yang super cepat sehingga membayar untuk layanan wifi yang mereka gunakan tidak akan menjadi masalah.

Anda bisa mengenakan layanan wifi ini berdasarkan waktu yang mereka habiskan dalam menggunakan jaringan internet.


2. Commercial wifi

Commercial wifi adalah mengenakan biaya penggunaan internet bagi pelanggan cafe dengan sistem sekali bayar. Artinya mereka hanya membayar sekali pada saat mereka datang dan memesan minum dan sebagainya. Pelanggan yang menginginkan kecepatan internet yang stabil akan lebih senang mengeluarkan uang mereka demi kenyamanan dalam menjelajahi dunia maya.

Pelanggan akan mendapatkan password untuk menggunakan wifi pada saat pelayan membawakan pesanan mereka.


3. Free wifi

Nah, type jenis ini lah yang menjadi primadona bagi para pelajar dan mahasiswa. Mereka betah sampai begadang semalam suntuk untuk mendapatkan koneksi internet secara gratis.

Mereka bebas menggunakan wifi tanpa harus diwajibkan membeli produk dari cafe Anda.

Note : Gantilah password wife secara berkala, bisa perhari, per 2 hari atau perminggu agar pengguna wifi premium atau commercial wife merasa tetap menjadi pelanggan spesial cafe Anda.


Memilih Lokasi yang Strategis

Lokasi yang strategis dalam bisnis cafe adalah lokasi yang mudah dijangkau, mudah dilihat dan juga aman dari gangguan preman, maling dan sebagainya. Carilah lokasi yang sekiranya tidak memberatkan keuangan Anda, dengan modifikasi sedemikian rupa tempat yang murah pun bisa terlihat mewah.


Promosi yang Tepat

Promisi saat ini sudah tidak menjadi kendala, apalagi target Anda adalah pelanggan yang bermukim di sekitar kota. Cukup menggunakan spanduk dan tempatkan di depan cafe atau menempel di badan bangunan cafe.

Untuk promosi online, Anda bisa menggunakan media sosial dan menjadi anggota di group lokal kota Anda. Sebarkan informasi cafe Anda dan silahkan tunggu hasilnya.
Baca Juga : 5 Tips Membangun Rumah Kontrakan untuk Masa Depan
Semoga artikel singkat peluang bisnis modal kecil untung besar dalam bidang cafe mampu menjadi titik balik kehidupan yang cerah dalam ekonomi keluarga. Amin

COMMENTS

BLOGGER



Name

ASURANSI,7,BISNIS KULINER,9,BISNIS ONLINE,13,BISNIS SAMPINGAN,15,BISNIS WARALABA,11,BITCOIN,3,BLOGGING,9,FOREX,8,GADGET & APLIKASI,3,INVESTASI,11,INVESTASI EMAS,2,INVESTASI SAHAM,4,KEUANGAN,9,KISAH INSPIRATIF,8,PELUANG BISNIS PERKEBUNAN,12,PELUANG BISNIS PETERNAKAN,19,PELUANG USAHA,94,PELUANG USAHA BAGI PEMULA,8,PELUANG USAHA MAHASISWA,4,PELUANG USAHA PERTOKOAN,6,PELUANG USAHA PROPERTI,11,PERIZINAN,6,REVIEW PRODUK,3,SEO,5,SPONSORED,3,TIPS BISNIS,76,TOKOH,3,TUTORIAL,3,WALET,11,
ltr
item
anakdagang.com: Tips dan Trik Memulai Bisnis Cafe Wifi dengan Modal Kecil
Tips dan Trik Memulai Bisnis Cafe Wifi dengan Modal Kecil
Peluang Bisnis Modal Kecil Untung Besar - Akhir-akhir ini di negara kita terjadi perubahan yang sangat signifikan pada penggunaan jaringan internet. Menurut data dari kominfo.go.id, saat ini pengguna jaringan internet sudah mencapai 82 juta, dengan pencapaian penggunaan internet berada pada peringkat ke 8 dunia.
https://3.bp.blogspot.com/-CBlnEiSbcVA/V6RG-RoBZyI/AAAAAAAABI0/q62Joow_1AoIAkq69Ubq_3kgHZylhI6yACLcB/s640/fast-food-927707_1920.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-CBlnEiSbcVA/V6RG-RoBZyI/AAAAAAAABI0/q62Joow_1AoIAkq69Ubq_3kgHZylhI6yACLcB/s72-c/fast-food-927707_1920.jpg
anakdagang.com
http://www.anakdagang.com/2016/08/peluang-bisnis-modal-kecil-untung-besar-dengan-bisnis-warkop-wifi.html
http://www.anakdagang.com/
http://www.anakdagang.com/
http://www.anakdagang.com/2016/08/peluang-bisnis-modal-kecil-untung-besar-dengan-bisnis-warkop-wifi.html
true
8897343119264651685
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy