6 Jenis Ide waralaba yang Cocok Buat Para Wanita

shares |

Jenis Waralaba untuk Wanita

Ingin tahu jenis waralaba apa saja yang cocok dan paling menguntungkan buat wanita? Jawabannya adalah, usaha yang  masih berkutat dan tak jauh-jauh dari dunia para kaum hawa. Apa sajakah itu? 

Sebenarnya ada banyak sekali ide waralaba yang pas dan cocok untuk digeluti kaum wanita.  Berikut ini adalah beberapa diantaranya. 

Beberapa Jenis Waralaba yang Cocok bagi Wanita

1. Waralaba kuliner

Waralaba kuliner merupakan salah satu jenis waralaba yang paling banyak diminati meski persaingannya juga sangat ketat. Waralaba jenis ini tentunya sangat pas buat para wanita, sebab urusan masak-memasak bukan hal yang asing.

Namun begitu, hendaknya Anda tetap berhati-hati, susun rencana yang matang dulu sebelum usaha tersebut dijalankan

Berbagai pertimbangan yang harus anda pikirkan saat memulai waralaba kuliner 

a. Pilihan jenis makanan

Jenis makanan yang ditawarkan juga menjadi faktor yang mempengaruhi berhasil atau tidaknya suatu bisnis kuliner. Pilih waralaba yang setidaknya menawarkan 1 atau lebih jenis makanan yang bisa dinikmati oleh semua usia atau keluarga.

b. Pilihan lokasi

Pilihlah lokasi yang strategis, berpotensi diketahui oleh banyak orang  dan perhitungkan dengan modal yang dimiliki jika harus menyewa tempat tersebut. Lokasi seperti di sekitar perkantoran, sekolah, kampus atau mall bisa dijadikan pilihan untuk  membuka bisnis kuliner ini.

c. Sejarah perusahaan pewaralaba

Hal terakhir yang tidak kalah penting yakni sejarah perusahaan pewaralaba (perusahaan yang memberi waralaba) yang akan Anda pilih. Telitilah sepak terjang perusahaan tersebut sejak awal didirikan hingga saat ini. Sebaiknya pilihlah waralaba yang telah berjalan minimal 3 tahun serta memiliki daya tahan, reputasi dan sistem kerja yang baik.

2. Waralaba laundry

Usaha laundry ini semakin diminati, mengingat semakin banyak orang yang tidak punya cukup waktu untuk mencuci dan merapikan pakaian sendiri. Lokasi sekitar kampus dan perkantoran atau kos-kosan merupakan lokasi ideal untuk membangun sebuah usaha laundry.

3. Waralaba fashion

Dunia fashion selalu berkembang dan memunculkan tren-tren baru yang selalu memikat para wanita. Kebutuhan fashion yang tak pernah surut membuat bisnis ini cukup menjanjikan dan layak menjadi pilihan.

Anda bisa memulai bisnis waralaba pakaian, sepatu, tas dan hijab untuk semua golongan usia baik pria dan wanita. Sesuaikan tema fashion yang ditawarkan dengan tren yang sedang berlangsung, pilih lokasi bisnis yang strategis, bila perlu jual secara online  untuk mendongkrak omset penjualan Anda. 

4. Waralaba perawatan tubuh dan kecantikan

Dengan jumlah konsumen potensial paling banyak, bisnis waralaba di bidang perawatan tubuh dan kecantikan juga sangat cocok bagi kaum wanita. Saat ini sudah banyak bisnis perawatan kulit, spa atau produk kosmetik yang menawarkan sistem  waralaba untuk menjaring sebanyak mungkin konsumen baik wanita maupun pria.

5. Waralaba pendidikan dan pelatihan

Bagi Anda yang menyukai bidang pendidikan atau berprofesi sebagai pengajar, menjatuhkan pilihan pada waralaba pendidikan dan pelatihan bisa menjadi alternatif bisnis. 

Saat ini tersedia banyak waralaba bidang pendidikan seperti pelatihan brevet pajak, bimbingan belajar, kursus keterampilan, kursus musik atau kursus menyetir mobil yang membuka peluang bagi siapapun untuk menjadi mitra franchise. Pelajari dahulu sistem kerja mereka baru kemudian pilih yang sesuai dengan minat Anda.

6. Waralaba aksesoris

Selain fashion, waralaba aksesoris juga menjadi salah satu bisnis yang disukai kaum wanita. Selain mudah dikerjakan, bisnis ini tidak membutuhkan modal yang besar namun memiliki pasar potensial.

Anda bisa menjalankan bisnis ini dengan menyewa kios di mall, ruko atau secara online. Tidak lupa, sesuaikan juga lokasi bisnis dengan jenis barang yang dijual, target konsumen yang diincar serta daya tahan barang dagangan Anda.
Baca Juga :
Itulah ulasan beberapa jenis waralaba untuk wanita yang bisa Anda pilih. Semoga bermanfaat dan selamat berbisnis.

Rekomendasi

Komentar dengan bijak adalah sikap yang mulia. Dilarang berkomentar spam. Link hidup otomatis difilter.