>

$show=post

4 Jenis Investasi yang Baik untuk Anak Sekolah

SHARE:

Investasi untuk Anak Sekolah

Investasi untuk Anak - Mendengar bahasa investasi mungkin dalam pikiran Anda langsung terbesit bahwa invetsasi tersebut hanya untuk orang dewasa yang telah memiliki penghasilan tetap.

Namun, sebetulnya jika berpikir lebih jernih dan berfikir ulang mengenai maksud dari investasi, maka Anda sebagai pelajar pun layak menjalankannya.

Tujuan utama dari investasi untuk anak sekolah adalah memiliki kepastian dana untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan demikian, tidak perlu lagi was-was dengan kondisi keuangan orang tua, karena Anda sudah memiliki backup dana untuk keperluan sekolah kedepannya.

Tapi, banyak juga anak sekolah melakukan investasi dengan maksud untuk mendapat uang jajan lebih dikemudian hari dan juga sebagai ajang pembelajaran untuk mengasah diri dalam mengolah keuangan yang bersumber dari orang tua.

Jika menjalankan investasi sejak dini, maka hasil yang diperoleh tentunya lebih maksimal. Dalam artikel berikut, kami akan memberikan beberapa jenis investasi yang patut dijalankan bagi Anda yang berstatus pelajar.

Investasi Reksadana

Investasi reksadana sepertinya hanya untuk orang-orang yang telah berpenghasilan, namun kenyatannya anak yang masih duduk dibangku sekolah pun bisa bergelut dengan investasi jenis ini.

Adanya beberapa bank yang menyediakan reksadana secara retail yaitu dikisaran harga Rp 100.000,- per sekali investasi, membuat anak sekolah mampu membeli dengan uang tabungan yang mereka kumpulkan dari uang jajan.

Jika berminat, bisa langsung mengunjungi bank di kota Anda dan membuka akun kemudian belilah produk reksadananya.

Investasi Emas

Jenis investasi untuk anak sekolah berikutnya adalah membelanjakan uang tabungan pada benda yang selalu mengalami kenaikan nilai tiap tahunnya yaitu emas. Emas sangat cocok untuk dijadikan lahan investasi untuk anak sekolah karena terdapat beberapa ukuran yang bersahabat mulai dari 1 gram, 2,5 gram, 3 gram, 4 gram, 5 gram dan seterusnya.

Dari pada uang tabungan Anda terus menyusut tiap tahunnya karena inflasi (penurunan nilai mata uang), maka lebih baik membeli emas yang sudah pasti mengalami kenaikan harga tiap tahun.

Belajar Berdagang

Belajar berdagang sejak dini juga merupakan investasi untuk Anda yang masih mengenyam pendidikan. Banyak orang yang ingin menggeluti dunia dagang tapi tidak mengerti harus mulai dari mana.

Kebanyakan mereka yang ingin terjun dalam dunia dagang adalah orang yang telah memiliki penghasilan tetap dengan pekerjaan yang tetap pula serta memiliki pendidikan yang cukup tinggi.

Namun apa boleh buat, karena tidak adanya pengalaman dalam dunia dagang maka mereka hanya berangan-angan tentang dagang tanpa melakukan aksi nyata.

Jadi, jika sejak dini mengasah jiwa dagang tersebut, saya yakin kepiawaian Anda dalam berdagang dikemudian hari akan sangat berguna. Itu adalah investasi yang sangat nyata.   
 

Investasi Pendidikan

Investasi ketiga adalah investasi yang sangat cocok bagi Anda yang tidak mau repot terhadap urusan uang. Dengan menjalani pendidikan secara sungguh-sungguh maka keinginan untuk menjadi seseorang yang lebih baik di masa mendatang akan semakin terbuka lebar.

Belajar dengan baik, memperoleh prestasi dan bergaul layaknya seorang pelajar merupakan investasi yang sangat luar biasa untuk Anda, keluarga dan orang-orang terdekat Anda.
Baca Juga :
Itulah 4 jenis investasi untuk anak sekolah, semoga menjadi inspirasi. Salam sukses 

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Name

ASURANSI,5,BISNIS KULINER,9,BISNIS ONLINE,13,BISNIS SAMPINGAN,15,BISNIS WARALABA,11,BITCOIN,3,BLOGGING,9,FOREX,8,GADGET & APLIKASI,3,INVESTASI,11,INVESTASI EMAS,2,INVESTASI SAHAM,4,KEUANGAN,8,KISAH INSPIRATIF,8,PELUANG BISNIS PERKEBUNAN,12,PELUANG BISNIS PETERNAKAN,19,PELUANG USAHA,94,PELUANG USAHA BAGI PEMULA,8,PELUANG USAHA MAHASISWA,4,PELUANG USAHA PERTOKOAN,6,PELUANG USAHA PROPERTI,11,PERIZINAN,6,REVIEW PRODUK,3,SEO,5,SPONSORED,3,TIPS BISNIS,76,TOKOH,3,TUTORIAL,3,WALET,9,
ltr
item
anakdagang.com: 4 Jenis Investasi yang Baik untuk Anak Sekolah
4 Jenis Investasi yang Baik untuk Anak Sekolah
Investasi untuk Anak - Mendengar bahasa investasi mungkin dalam pikiran Anda langsung terbesit bahwa invetsasi tersebut hanya untuk orang dewasa yang telah memiliki penghasilan tetap.
https://2.bp.blogspot.com/--LcESZy2oc4/V7PXkDc3_PI/AAAAAAAABPg/Z3CcWY5DUOwwWmXnM60W2xpsKEVEEf-UwCLcB/s640/bank-1238320_1920.jpg
https://2.bp.blogspot.com/--LcESZy2oc4/V7PXkDc3_PI/AAAAAAAABPg/Z3CcWY5DUOwwWmXnM60W2xpsKEVEEf-UwCLcB/s72-c/bank-1238320_1920.jpg
anakdagang.com
http://www.anakdagang.com/2016/08/investasi-untuk-anak-sekolah.html
http://www.anakdagang.com/
http://www.anakdagang.com/
http://www.anakdagang.com/2016/08/investasi-untuk-anak-sekolah.html
true
8897343119264651685
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy