4 Jenis Investasi yang Baik untuk Anak Sekolah

shares |

Investasi untuk Anak Sekolah

Investasi untuk Anak - Mendengar bahasa investasi mungkin dalam pikiran Anda langsung terbesit bahwa invetsasi tersebut hanya untuk orang dewasa yang telah memiliki penghasilan tetap.

Namun, sebetulnya jika Anda berfikir lebih jernih dan berfikir ulang mengenai maksud dari investasi, maka Anda sebagai pelajar pun layak menjalankannya.

Tujuan utama dari investasi untuk anak sekolah adalah memiliki kepastian dana untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan demikian, Anda tidak perlu was-was dengan kondisi keuangan orang tua, karena Anda sudah memiliki backup dana untuk keperluan sekolah Anda kedepannya.

Tapi, banyak juga anak sekolah melakukan investasi dengan maksud untuk mendapat uang jajan lebih dikemudian hari dan juga sebagai ajang pembelajaran untuk mengasah diri dalam mengolah keuangan yang bersumber dari orang tua.

Jika Anda menjalankan investasi sejak dini, maka hasil yang Anda peroleh tentunya lebih maksimal. Dalam artikel berikut, kami akan memberikan beberapa jenis investasi yang patut Anda jalankan yang masih berstatus pelajar.

Investasi Reksadana

Investasi reksadana sepertinya hanya untuk orang-orang yang telah berpenghasilan, namun kenyatannya anak yang masih duduk dibangku sekolah pun bisa bergelut dengan investasi jenis ini.

Adanya beberapa bank yang menyediakan reksadana secara retail yaitu dikisaran harga Rp 100.000,- per sekali investasi, membuat anak sekolah mampu membeli dengan uang tabungan yang mereka kumpulkan dari uang jajan.

Jika Anda berminat, Anda bisa mengunjungi bank di kota Anda dan membuka akun kemudian belilah produk reksadananya.

Investasi Emas

Jenis investasi untuk anak sekolah yang kedua adalah membelanjakan uang tabung pada benda yang selalu mengalami kenaikan nilai tiap tahunnya yaitu emas. Emas sangat cocok untuk dijadikan lahan investasi untuk anak sekolah karena terdapat beberapa ukuran yang bersahabat mulai dari 1 gram, 2,5 gram, 3 gram, 4 gram, 5 gram dan seterusnya.

Dari pada uang tabungan Anda terus menyusut tiap tahunnya karena inflasi (penurunan nilai mata uang), maka lebih baik Anda belikan emas yang sudah hampir pasti mengalami kenaikan harga tiap tahun.

Belajar Berdagang

Belajar berdagang sejak dini juga merupakan investasi untuk Anda yang masih mengenyam pendidikan. Banyak orang yang ingin menggeluti dunia dagang tapi tidak mengerti harus mulai dari mana.

Kebanyakan mereka yang ingin terjun dalam dunia dagang adalah orang yang telah memiliki penghasilan tetap dengan pekerjaan yang tetap pula serta memiliki pendidikan yang cukup tinggi. Namun apa boleh buat, karena tidak adanya pengalaman dalam dunia dagang maka mereka hanya berangan-angan tentang dagang tanpa melakukan aksi nyata.

Jadi, jika sejak dini Anda mengasah jiwa dagang tersebut, saya yakin kepiawaian Anda dalam berdagang dikemudian hari akan sangat berguna. Itu adalah investasi yang sangat nyata.   
 

Investasi Pendidikan

Investasi yang ketiga adalah investasi yang sangat cocok bagi Anda yang tidak mau repot terhadap urusan uang. Dengan menjalani pendidikan secara sungguh-sungguh maka keinginan untuk menjadi seseorang yang lebih baik di masa mendatang akan semakin terbuka lebar.

Belajar dengan baik, memperoleh prestasi dan bergaul layaknya seorang pelajar merupakan investasi yang sangat luar biasa untuk Anda, keluarga dan orang-orang terdekat Anda.  
Baca Juga : 7 Tips Investasi Saham Bagi Pemula untuk Memperoleh Profit
Itulah 4 jenis investasi untuk anak sekolah, semoga menjadi inspirasi. Salam sukses 
loading...
 GROSIR PULSA MURAH ALL OPERATOR

Rekomendasi

Komentar dengan bijak adalah sikap yang mulia. Dilarang berkomentar spam

loading...