Nikmatnya Penghasilan dari Usaha Penitipan Motor : Kaya dari Usaha Parkir

shares |

loading...
Jasa Penitipan Motor

Jasa Penitipan Motor - Sekilas, usaha jenis ini tidak begitu menggiurkan bagi Anda bukan? Coba luangkan waktu Anda untuk menghitung secara kasar penghasilan mereka yang menjalankan usaha tersebut. Jika tarif parkir kendaraan roda 2 sebesar Rp 2.000,- maka kalau terdapat 100 motor yang memanfaatkan jasa parkir kendaraan mereka, berarti pendapatan yang diperoleh sebesar Rp 200.000,-

Tarif tersebut tidak mengikat, karena ada beberapa daerah dengan situasi yang berbeda memiliki tarif penitipan yang lebih mahal seperti di daerah saya. Untuk penitipan motor di area pelabuhan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,-.

Nah, jika Anda sudah mulai tertarik dengan usaha jasa penitipan motor, maka silahkan simak langkah-langkah yang harus Anda lakukan agar usaha Anda kelak menjadi usaha yang dapat memberikan penghasilan secara kontinyu dan memadai untuk kehidupan sehari-hari bahkan bisa menjadi kaya raya.


Tips Jasa Penitipan Kendaraan Roda Dua

1. Mencari lahan parkir

Lahan parkir yang strategis tentunya berdekatan dengan area tujuan masyarakat di wilayah Anda. Misalnya dekat dengan pusat perbelanjaan, penyebrangan laut/kereta dan masih banyak yang lainnya.

Jika Anda memiliki tanah kosong, tentunya tidak menjadi kendala bagi Anda. Lain halnya kalau Anda tidak memiliki lahan yang berdekatan dengan area seperti yang saya sebutkan di atas. Untuk mengatasi hal ini, cobalah mencari pemilik lahan yang tidak memanfaatkan lahan mereka dan kemudian mengajak kerjasama.

Sistem bagi hasil merupakan hal yang sangat menguntungkan kedua belah pihak, karena Anda tidak akan terbebani dengan target penghasilan perharinya sehingga memanfaatkan dana penghasilan untuk memperbaiki fasilitas parkiran Anda kedepannya akan lebih mudah.


2. Keamanan area parkir

Semua pengguna jasa penitipan motor akan memberikan perhatian yang besar mengenai hal ini, karena salah satu faktor menggunakan jasa ini karena lebih aman dari pada memarkir kendaraan di sembarang tempat/pinggir jalan.

Jika Anda tidak mampuh mengelolah sendiri soal keamanan, manfaatkan saudara, teman atau tetangga Anda untuk menghandel soal keamanan ini. 

Contoh kecilnya soal keamanan helm, banyak sekali kita perhatikan orang yang membuka jasa ini tidak mau bertanggung jawab mengenai kehilangan helm dari pengguna jasa tersebut.

Apakah Anda rela membayar uang parkiran sementara helm Anda hilang tanpa jejak? Sungguh miris bukan, memberikan layanan parkir tidak disertai keamanan barang bawaan selain motor yang bersangkutan.


3. Penataan motor yang rapi

Memberikan pelayanan kepada pelanggan Anda dengan mengatur penataan motor yang parkir merupakan nilai lebih, karena kebanyakan orang yang memberikan jasa ini membiarkan penggunanya secara leluasa memarkin kendaraan mereka sehingga kerapihan parkiran tidak terkontrol.


4. Kartu khusus

Membuat kartu khusus untuk pelanggan yang menggunakan jasa penitipan motor Anda merupakan salah satu cara mendapatkan kepercayaan pelanggan akan keamanan motor mereka. Dalam pikiran pelanggan, tidak mungkin kendaraan keluar dari area parkir tanpa memperlihatkan kartu tersebut.

Tips untuk mendapat kepercayaan pelanggan bisa juga Anda lakukan dengan membuat plang di pintu masuk parkiran yang bertuliskan "Dilarang Parkir yang Tidak Membawa STNK Motor". Plang tersebut memberikan indikasi bahwa parkiran yang Anda kelolah sangat memperhatikan keamanan motor pelanggan.

Fungsi dari pemberlakuan STNK tersebut adalah jika ada pelanggan yang kehilangan kartu khusus parkir kendaraan yang Anda berikan, harus memperlihatkan STNK sebelum memperbolehkan kendaraan mereka keluar dari parkiran tersebut.


5. Jasa pencucian helm

Nah, trik ini adalah trik tambahan untuk memperoleh keuntungan yang lebih. Membuka jasa pencucian helm bisa menjadi laris jika Anda membukanya di area parkiran. Untuk harga mesin pencuci helm berada pada kisaran 7 jutaan hingga 20 jutaan.

Jika Anda tidak sanggup mengadakan mesin tersebut, manfaatkan orang lain dengan sistem bagi hasil. Cukup memperoleh 5-10% dari tiap orderan sudah cukup bagi Anda.

6. Murah senyum

Ramah dengan berkomunikasi pada pelanggan akan memberikan efek yang sangat dahsyat untuk kembalinya seseorang menggunakan jasa Anda.
Baca Juga : Langkah Dasar Cara Memulai Bisnis Beras yang Harus Anda Ketahui
Nah, Anda tertarik menjalankan usaha jasa penitipan motor? Mulai sekarang, lakukan langkah yang kongkrit. Anda tidak mungkin memiliki usaha jika tidak memulainya dari hal yang kecil.

Anda membaca artikel ini merupakan suatu langkah awal yang sudah memberikan pengaruh positif bagi Anda. Salam sukses
loading...

Rekomendasi

Komentar dengan bijak adalah sikap yang mulia. Dilarang berkomentar spam. Link hidup otomatis difilter.