Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil di Jakarta

shares |

loading...
Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil di Jakarta

Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil - Siapa yang tidak tahu tentang Kota Jakarta? Kota metropolitan yang sekaligus merupakan Ibu kota Indonesia ini. Sama halnya di kota besar yang lain, setiap tahunnya penduduk Jakarta juga bertambah banyak. Hal ini tentu menjadikan kesempatan kerja yang ada bertambah kecil.
 

Selain lahan pekerjaan semakin sempit, persaingan untuk bisa masuk kerja ke perusahaan-perusahaan pun juga semakin sulit. Jika sudah tahu begitu, apakah Anda tidak punya niat  buka usaha sendiri saja? 

Tentunya dengan diawali modal yang kecil dulu. Siapa tahu dari awal yang kecil itu, tumbuh menjadi besar dan semakin besar. Ingin tahu point penting apa saja yang harus dimiliki, serta jenis usaha apa yang cocok di Jakarta ini? Yuk simak ulasan lengkapnya.

Jangan Takut untuk Memulai Berwirausaha

Dari sekian banyak orang yang ingin berwirausaha sendiri, pada kenyataannya hanya sedikit yang memang benar-benar mewujudkannya sesuai dengan apa yang mereka pikirkan dan rencanakan.

Maka dari itu, untuk mewujudkan keinginan tersebut, hendaknya Anda tidak perlu takut akan beberapa hal dibawah ini.



  • Jangan takut ketika Anda melihat dan sudah mengetahui beberapa kompetitor besar atau yang sudah berdiri sejak lama untuk memulai usaha Anda.
  • Jangan pernah meragukan skill yang anda punyai dan kemampuan yang Anda miliki.
  • Jangan takut ketika Anda tidak memiliki penghasilan bulanan.
  • Jangan takut menghabiskan apa yang sudah berhasil Anda kumpulkan selama bertahun-tahun untuk mencoba berwirausaha.
  • Jangan takut akan calon konsumen Anda yang tidak mau membeli produk yang Anda jual.
  • Jangan pernah takut untuk mengambil keputusan yang cukup beresiko.
  • Jangan mengkhawatirkan tidak dapat dukungan dari keluarga jika dikemudian hari Anda gagal dalam mencoba berwirausaha.
  • Jangan takut atau setengah-setengah dalam mengambil langkah yang menurut Anda “baru” dalam hidup Anda.
  • Jangan ragu untuk bersosialisasi dengan orang lain dan bertukar pikiran.
  • Jangan malu-malu atau gengsi untuk bertanya kepada orang lain yang lebih ahli dan lebih dulu menjalankan bisnis wirausahanya dan meraih kesuksesan.

Beberapa Jenis Usaha yang Bisa Anda Coba Jalankan dengan Modal Kecil di Kota Jakarta

Berikut ini adalah contoh bisnis rumahan dengan modal kecil yang bisa Anda jadikan inspirasi:

• Kurir

Dengan mempertimbangkan banyaknya warga Jakarta yang sekarang lebih tertarik untuk berbelanja secara online, maka peluang usaha jasa kurir dalam kota mungkin cukup menjanjikan untuk dijalankan. Anda bisa memanfaatkan momen ini dengan membuka jasa kurir dalam kota.

Menerapkan strategi harga miring untuk penggunaan jasa kurir yang Anda tawarkan, bisa menjadi langkah awal sebagai pelaris diawal memulai usaha ini.


•    Cuci motor

Bisnis ini juga dianggap cukup menjanjikan. Mengingat sebagian besar warga Jakarta adalah orang-orang dengan pekerjaan yang cukup sibuk, sehingga tidak menutup kemungkinan untuk mencuci motor pun mereka enggan melakukannya sendiri. Ini kesempatan bagus bagi Anda untuk mencoba membuka usaha pencucian motor.

Untuk membuka usaha ini, hal yang harus Anda perhatikan adalah cari tempat strategis dimana nantinya akan dilalui banyak kendaraan bermotor dan mempunyai lahan yang tidak sempit. Sehingga para pelanggan tidak enggan untuk mampir menggunakan jasa pencucian sepeda motor Anda.


• Jual pulsa

Bisnis rumahan dengan modal kecil yang lainnya adalah berjualan pulsa. Hal ini dirasa cukup menguntungkan jika lingkungan daerah tempat tinggal Anda adalah lingkungan yang padat penduduk. Dalam hal pemasaran, target pelanggan bisa dimulai dari tetangga dekat rumah.

Untuk promo dan menarik minat pembeli, Anda bisa menerapkan strategi berupa menjual pulsa dengan harga yang sedikit miring jika sudah ada tetangga yang berjualan pulsa lebih dulu.


Jual Makanan

Karena makanan merupakan suatu kebutuhan pokok bagi manusia, maka bisnis rumahan dengan modal kecil berjualan makanan pun dianggap masih mempunyai potensi yang cukup besar sampai saat ini.  Makanan yang bisa Anda jual disini mungkin berupa aneka kue tradisional maupun kue-kue modern yang sudah banyak mengalami modifikasi pada saat ini.

Makanan lain yang bisa Anda tawarkan adalah gorengan. Siapa sih yang tidak suka gorengan? Hampir semua kalangan masyarakat suka makan gorengan. Pastikan gorengan yang Anda jual terjamin kebersihannya, karena zaman sekarang sudah banyak yang menjual dagangan tapi tidak memperhatikan kebersihan.


Selain 2 makanan yang saya rekomendasikan di atas, Anda bisa juga membuka warung kecil-kecilan di rumah jika yakin masakan hasil olahan Anda sehari-hari memang enak rasanya.


Jangan takut untuk berinovasi, mempelajari banyak resep-resep makanan, menciptakan makanan yang unik-unik. Karena zaman sekarang makanan enak saja terkadang tidak banyak peminatnya. Hal lain penting yang harus Anda perhatikan adalah tetap menjaga mutu dari makanan yang Anda buat.


Meskipun kebutuhan pokok terkadang memang fluktuatif harganya, usahakan untuk tidak mengurangi rasa yang sudah melekat dilidah konsumen Anda. Untuk menyiasati kenaikan harga, Anda mungkin bisa mengutak-atik harganya tanpa mengubah rasanya.


• Bisnis online

Anda juga bisa melirik usaha satu ini. Anda harus jeli memilah bisnis online apa saja yang memang sudah terbukti banyak peminatnya. Untuk menjalankannya pun tidak semudah mengedipkan mata. Anda perlu mengenali betul minat bisnis online Anda cenderung seperti apa. Menjadi blogger kah, dropshipping atau MLM online.
Baca Juga : Aneka Usaha Rumahan dengan Modal Kecil dibawah 1 Jutaan
Demikian sekiranya beberapa bisnis rumahan dengan modal kecil yang bisa Anda terapkan di Jakarta. Selain mempunyai niat dan tekat yang kuat, didukung adanya modal yang cukup, Anda perlu menjalaninya dengan fokus, kerja keras dan tekun. Semoga membantu.
loading...

Rekomendasi

Komentar dengan bijak adalah sikap yang mulia. Dilarang berkomentar spam. Link hidup otomatis difilter.