5 Cara Cepat Jual Rumah dengan Harga Tinggi

shares |

loading...
Cara Cepat Jual Rumah dengan Harga Tinggi

Cara Cepat Jual Rumah - Setiap calon pembeli rumah selalu melibatkan emosi saat melihat rumah yang ditawarkan baik oleh pemilik rumah itu sendiri maupun oleh makelar properti. Walaupun Anda sebagai penjual telah menawarkan harga sesuai dengan pasaran saat itu, posisi yang strategis dan sebagainya tidak akan berhasil menjual rumah jika Anda tidak memperhatikan hal-hal berikut yang saya akan jelaskan.

Menjual rumah memang susah-susah-gampang, tetapi jika strategi menjual rumah tidak Anda kuasai maka akan semakin sulit bagi Anda untuk mendapatkan pembeli.

Untuk mempermudah usaha Anda dalam menjual rumah dengan harga yang tinggi, berikut beberapa cara cepat jual rumah yang harus Anda lakukan.


Strategi Menjual Rumah dengan Harga yang Tinggi/Cara Cepat Jual Rumah

1. Lakukan pembaharuan interior dan eksterior rumah


Melakukan pengecatan ulang dinding eksterior dan interior, daun pintu, kusen dan lain-lain akan memberikan nilai plus bagi calon pembeli. Jika terdapat bagian-bagian yang perlu direhab, lakukan dengan segera sebelum menawarkan kepada konsumen.

Dengan melihat rumah yang terkesan baru dan terawat, maka calon pembeli akan selalu mengingat rumah yang Anda tawarkan walaupun mereka masih menjajaki rumah yang lainnya sebagai bahan pertimbangan.

Kembalikan pada diri Anda, apakah Anda ingin mengeluarkan uang untuk membeli rumah yang terlihat jorok dan tidak terawat yang sedikit banyaknya timbul dalam pikiran kita bahwa rumah tersebut angker?


2. Membersihkan rumah dari prabot yang merusak pemandangan

Agar rumah yang akan Anda jual terkesan mewah dan tidak sumpek maka hal yang harus Anda lakukan adalah melakukan pembersihan dari prabot rumah tangga yang membuat rumah menjadi sempit dan terkesan berantakan.

Fungsi dari pembersihan ini salah satunya adalah agar bentuk rumah terlihat jelas, sehingga calon pembeli sudah mampuh menerawang apa yang harus dilakukannya setelah membeli rumah Anda.

Hal yang lainnya harus Anda perhatikan adalah buat rumah Anda senetral mungkin, artinya jangan sampai ada benda atau pajangan yang memperlihatkan karakteristik pribadi Anda seperti poster politik, agama, binatang dan lain-lain. Semua itu bisa mempengaruhi emosi calon pembeli Anda.


3. Penataan ruangan sesuai dengan fungsinya

Lakukan penataan ruangan sesuai dengan fungsinya agar calon pembeli Anda langsung mengetahui fungsi dari suatu ruangan. Misalnya, jika ruangan tersebut difungsikan sebagai ruang baca, maka selayaknya buku, masalah dan lain-lain bisa Anda tempatkan dan mengelolahnya agar terlihat rapi.


4. Memberikan informasi lingkungan rumah yang baik

Menyisipkan informasi yang baik mengenai suasana lingkungan di sekitar rumah ketika berkomunikasi dengan calon pembeli wajib Anda lakukan. Hal ini akan memberikan tekanan positif bagi calon pembeli bahwa mereka akan rugi jika tidak membeli rumah Anda yang memiliki lingkungan yang nyaman, aman dan tenang, bebas dari gangguan manusia jahil.


5. Jelaskan maksud Anda menjual rumah

Hal terakhir yang harus Anda lakukan mengenai cara cepat jual rumah adalah menjelaskan kenapa Anda menjual rumah tersebut. Perlihatkan kecintaan Anda kepada rumah tersebut, karena alasan tertentu makanya Anda rela melepaskannya. Tapi ingat, jangan memberikan alasan yang terkesan negatif, seperti untuk membayar utang di rentenir karena bisa saja calon pembeli Anda berpikiran kalau membeli rumah tersebut akan mengalami nasib seperti Anda.
Baca Juga : 10 Inspirasi Bisnis Menjanjikan Tahun 2017
Dengan melakukan trik cara cepat jual rumah di atas, Anda akan mampuh menjual rumah dengan harga yang tinggi. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Salam sukses
loading...

Rekomendasi

Komentar dengan bijak adalah sikap yang mulia. Dilarang berkomentar spam. Link hidup otomatis difilter.