4 Strategi Mengambil Hati Pelanggan Wanita dalam Bisnis E-Commerce

shares |

4 Strategi Mengambil Hati Pelanggan Wanita dalam Bisnis E-Commerce

Pelanggan Wanita - Pelanggan utama dari produk yang dijual secara online adalah wanita, sehingga belajar untuk merebut hati konsumen wanita wajib Anda tingkatkan. Ketika Anda mampu memberikan nilai positif dimata calon pelanggan dari produk yang Anda jual, maka peluang terjualnya akan semakin besar.

Sesuai dengan karakteristik seorang wanita, mereka cenderung membeli produk yang tidak masuk dalam daftar belanjanya. Coba saja perhatikan, ketika seorang wanita masuk ke sebuah toko, mereka tidak akan langsung menuju rak atau tempat keberadaan barang yang mereka cari, melainkan mereka akan berkeliling dulu untuk melihat-lihat produk yang lain.

Karakteristik seperti inilah yang harus menjadi perhatian Anda sebagai seorang pebisnis atau akan terjun dalam dunia bisnis e-commerce. Bagaimana caranya mengarahkan dan mengambil perhatian pelanggan wanita yang menjadi target pemasaran.


Tips Jitu Merebut Hati Pelanggan Wanita

1. Proses yang sederhana

Walaupun wanita terkenal dengan kerumitan dalam memilah sesuatu dan sangat mendetail dalam segala hal, tapi cenderung menyukai dan lebih senang berbelanja pada situs yang memiliki proses yang singkat dan sederhana. Coba Anda perhatikan jejaring sosial yang memiliki kesederhanaan dalam pengoperasiannya, cenderung lebih diminati oleh perempuan, baik yang masih remaja maupun yang sudah dewasa.

Jika situs Anda belum memberikan kemudahan dalam hal ini, maka jangan harap lapak yang Anda kelola mencapai target.


2. Respon yang super cepat

Peluang Anda dalam closing suatu produk akan semakin besar jika mampu memberikan pelayanan yang super cepat. Menjawab pertanyaan pelanggan wanita harus Anda prioritaskan jika tidak ingin kehilangan momentum.

Kenapa banyak pebisnis online kelas kakap berani membayar karyawan khusus layanan customer service untuk online 24 jam? Tidak lain adalah untuk meningkatkan presentasi penjualan produk.

Wanita itu cerewet, tidak sah mereka membeli suatu produk jika tidak memberikan pertanyaan-pertanyaan mengenai produk tersebut walaupun dalam deskripsi sudah dijelaskan dengan sangat detail.
Banyak wanita yang lebih memilih produk dengan harga lebih mahal karena alasan ini.


3. Deskripsi produk yang jelas dan lengkap

Wanita sudah terkenal dengan ketelitiannya, sehingga deskripsi produk yang jelas disertai dengan gambar yang dapat memperlihatkan kualitas barang yang Anda jual menjadi perhatian utama bagi mereka.

Mereka akan meninggalkan lapak Anda jika tidak menemukan deskripsi yang ingin diketahui. Memang betul, mereka diberikan kemudahan dalam bertanya apa yang mereka ingin tahu, tapi apakah Anda menjamin mampu memberikat jawaban dengan cepat?


4. Menyediakan ruang testimoni pelanggan

Jangankan wanita, pria pun selalu meluangkan waktunya untuk membaca testimoni dari suatu produk sebelum memutuskan membeli suatu barang. Pengaruh dari testimoni ini sangat kuat, apalagi kalau sebagian besar konsumen Anda memberikan pengakuan yang baik tentang produk dan layanan yang Anda berikan.

Itulah kenapa perusahaan yang memproduksi produk selalu memanfaatkan Public Figure untuk menjadi wadah promosi mereka. Tapi perlu diingat, dalam dunia e-commerce, testimoni yang ampuh adalah testimoni yang diberikan secara sukarela dari orang yang telah memanfaatkan produk Anda.

Trik meminta teman untuk memberikan testimoni dalam lapak Anda bisa dilakukan asalkan tidak memberikan informasi yang tidak tepat. Trik ini sudah banyak yang menjalankannya untuk membangun image dari suatu lapak (agar kelihatan ramai)
Baca Juga : 5 Strategi Memenangkan Persaingan Bisnis dengan Mudah
Nah, itulah sedikit tips mengambil hati pelanggan wanita dalam bisnis e-commerce. Semoga bisa menjadi perhatian untuk Anda yang sedang membangun bisnis dari rumah.
loading...

Rekomendasi

Komentar dengan bijak adalah sikap yang mulia. Dilarang berkomentar spam

loading...