Peluang Usaha Sampingan untuk Anak Kost

shares |

Peluang Usaha untuk Anak Kost

Usaha untuk Anak Kost - Bagi kalian yang masih muda sayang sekali jika tidak memanfaatkan waktu luang Anda untuk menghasilkan uang jajan. Ide usaha sampingan yang akan kami berikan tentunya hanya membutuhkan modal kecil yang bisa Anda peroleh dari hasil tabungan Anda.

Inti dari usaha untuk anak kost adalah bukan semata-mata hanya untuk mendapatkan penghasilan tambahan melainkan sebagai ajang untuk mengasah jiwa wirausaha Anda.

Saya tekankan bahwa untuk menjadi pengusaha yang sukses diperluakan suatu pengalaman yang panjang, bukan sekedar membaca buku atau artikel semacam ini kemudia keberhasilan akan menghampiri Anda. Mengasah jiwa wirausaha sejak dini harus Anda lakukan jika memang ingin menjadi enterpreneur yang handal.

Maka dari itu, saatnya lah Anda memulai usaha. Berikut beberapa jenis usaha yang bisa dijalankan untuk anak kost-kostan.


Usaha Sampingan untuk Anak Kost

1. Jasa pengetikan

Peluang bisnis jasa pengetikan bukanlah pekerjaan yang sulit bagi Anda yang sedang menggeluti dunia pendidikan. Laptop, komputer yang Anda miliki merupakan modal utama menjalankan usaha ini. Cara yang simpel dan efektif mencari pelanggan adalah dengan menggunakan media sosial sebagai pemasaran.

Disinalah salah satu letak pembelajaran bagi Anda, bagaimana caranya mencari pelanggan, memperluas jangkauan target pasar. Hal semacam ini tidak bisa Anda pelajari dengan waktu yang sangat singkat, maka dari itu lakukan eksperimen, keluarkan semua kemampuan Anda untuk meraih pasar.


2. Jualan pulsa elektrik

Sebetulnya jualan pulsa elektrik tidak memberikan penghasilan yang besar jika tidak berhasil menjual dalam jumlah yang besar. Banyak artikel yang mengatakan bahwa jualan pulsa membutuhkan modal yang kecil, menurut saya itu mungkin keliru. Karena, untuk menjual pulsa dengan nominal 20rb, maka modal yang Anda butuhkan jika ingin menjual kepada 5 orang adalah 100rb.

Dengan hanya menjual pulsa sebanyak 5 kali, maka keuntungan yang Anda peroleh cuma kurang lebih 5rb saja. Apakah ini merupakan hasil yang memadai dengan modal 100rb? Tentunya tidak bukan?

Maka dari itu, jika Anda ingin melakukan usaha jenis ini tanamkan dalam pikiran bahwa usaha yang Anda lakukan ini adalah usaha untuk belajar mengelolah keuangan.

Kenyataannya, penghasilan yang diperoleh para penjual pulsa di luar sana bukan dari pulsa melainkan aksesoris hp, laptop dan lain-lain. Jualan pulsa hanyalah sebagai pelaris bagi usaha aksesorisnya. Beda halnya penghusaha distributor pulsa, mereka fokus dengan penjualan pulsa yang mampu memberikan penghasiln yang sangat dahsyat. Bayangkan saja jika perhari pulsa yang terjual melalui jaringan mereka (kounter pinggir jalan) mencapai 1000 transaksi, maka hasil yang diperoleh sangat menggiurkan bukan?

Jadi, sekali lagi manfaatkan usaha jualan pulsa sebagai alat pembelajaran.

3. Peluang usaha menulis artikel

Waktu masih kuliah, saya sangat suka menulis dan juga membuat puisi. Sayangnya waktu itu saya tidak pernah berfikir bahwa hasil karya tersebut bisa dijual di dunia maya dengan harga yang lumayan. Jadi sekarang ini timbullah suatu penyesalan, karena semangat menulis tidak sebaik waktu masih menjalani perkuliahaan. Banyak faktor yang mempengaruhi, mulai dari urusan rumah tangga sampai urusan pekerjaan.

Jadi Anda yang masih ngekost dan masih menjalani pendidikan yang belum memikirkan urusan yang lebih kompleks, maka saatnya Anda memulai usaha menulis artikel.

Saya rasa bagi Anda, tidak sulit membuat suatu artikel yang panjang dengan kualitas yang patut diacungi jempol. Jika Anda mampuh menulis artikel dengan jumlah kata minimal 2000 dengan permasalahan dan pemecahan di dalamnya, saya yakin dengan harga 50rb sampai 100rb pun bisa laku terjual.


4. Peluang usaha jasa sablon baju

Peluang usaha untuk anak kost yang satu ini saya jamin laris manis dikalangan mahasiswa. Seringnya membuat suatu acara organisasi ataupun acara semacamnya membuat ramainya pemesanan baju kaos yang bersablon dengan desain yang unik dan keren.
Baca Juga : Peluang Usaha untuk Mahasiswa
Dengan modal yang tidak begitu besar untuk membeli satu unit mesin sablon digital (kisaran harga 2,9 juta sampai 5 jutaan), Anda sudah bisa menjalankan usaha ini. Memiliki keahlian desain grafis menjadi suatu nilai plus. Tapi jangan takut dan khawatir jika memang Anda tidak mahir dengan desain grafis, sudah banyak bertebaran penjual ribuan desain yang siap pakai dan dapat diedit dengan harga yang terjangkau (mulai dengan harga 150rb).

Itulah beberapa peluang usaha untuk anak kost yang patut menjadi pertimbangan. Semoga artikel singkat ini bermanfaat untuk Anda.
loading...
 GROSIR PULSA MURAH ALL OPERATOR

Rekomendasi

Komentar dengan bijak adalah sikap yang mulia. Dilarang berkomentar spam

loading...