Peluang Bisnis Peternakan yang Menguntungkan

shares |

Bisnis Peternakan yang Menguntungkan - Bagi Anda yang memiliki hobi dalam dunia ternak harusnya bisa dimanfaatkan menjadi ladang penghasilan. Seperti yang Anda ketahui mengerjakan sesuatu yang merupakan hal yang disenangi pasti mudah dan menyenangkan. Imajinasi untuk mengembangkan bisnis yang merupakan hobi akan memberikan hasil yang jauh lebih baik.

Peluang Bisnis Ternak yang Menguntungkan

Anda adalah pecinta ayam bangkok, ya jalankan bisnis pengembangbiayakan ayam bangkok. Jika Anda pecinta kucing, ya bangun perawatan dan pemeliharaan kucing yang sesuai dengan standart kesehatan hewan. Mulailah dengan hobi, maka kesuksesan akan mudah Anda raih.

Berikut Beberapa Jenis Bisnis Ternak Hewan yang Menjanjikan

1. Beternak Ayam

Bisnis sampingan yang paling populer dikalangan masyarakat kita adalah beternak ayam. Berbagai jenis ayam yang dapat Anda ternak tergantung dari kesenangan Anda. Jenis ayam yang paling mudah dan jauh dari penyakit yang mematikan adalah ayam kampung.

Baik daging maupun telur, ayam kampung termasuk yang tertinggi dalam hal harga. Anda bisa menjalankan bisnis sampingan ini di halaman rumah dengan berbagai macam metode mulai dari metode umbaran, semi umbaran dan masih banyak teknik mengelola yang bisa disesuaikan dengan badget yang Anda miliki. 

2. Beternak bebek atau itik

Salah satu jenis ternak yang laris selain ayam adalah beternak bebek. Dengan daging dan telur yang memiliki keunggulan tersendiri, bebek merupakan makanan yang banyak dicari para pecinta kuliner. Terkadang di suatu daerah susah mencari daging bebek untuk menjadi menu makanan di warung. Jadi peluang beternak bebek untuk pedaging masih sangat terbuka lebar.

3. Beternak Kelinci

Dengan keunikan dan kelucuan, tidak sedikit orang menyenangi jenis hewan yang satu ini. Tidak sampai disitu saja, ternyata daging kelinci bisa dijadikan makanan kuliner yang unik. Manfaatkan kemampuan Anda untuk memperoleh penghasilan tambahan.

4. Beternak Kucing

Pecinta kucing semakin hari semakin meningkat, apalagi yang sekarang lagi ngetren yaitu kucing persia, anggora dan masih banyak lagi. Nah, jika Anda salah satu pecinta kucing, akan dengan mudah Anda menjalankan jenis usaha ini. 

5. Beternak lele

Ikan lele merupakan salah satu ikan yang memiliki daya tahan tubuh yang baik dibanding dengan ikan jenis lainnya, sehingga peluang untuk keberhasilan usaha ini terbilang besar. Berbagai metode bisa Anda terapkan untuk pengembangbiakkan seperti metode pembesaran menggunakan terpal, kolam tanah, kolam semen atau mungkin dengan sistem keramba.  

6. Beternak burung hias dan burung kicau

Sama halnya penghobi ayam bangkok, penghobi kicauan burung telah tersebar sampai kepelosok nusantara, jadi sudah tidak perlu dipertanyakan prospek peluang bisnisnya. Melatih diri dan terus belajar mengembangbiakkan jenis burung yang menjadi idola seperti lovebird, kacer, kenari dan lain-lain adalah hal yang wajib Anda lakukan jika sudah punya niat untuk menjalankan usaha ini.
Baca Juga : Peluang dan Strategi Bisnis Ayam Bangkok
Itulah beberapa jenis peluang bisnis peternakan yang menguntungkan dengan modal kecil. Silahkan pilih sesuai dengan hobi Anda agar kelak jika terdapat rintangan, Anda tidak mudah menyerah. Semoga artikel singkat ini bermanfaan untuk Anda.
loading...

Rekomendasi

Komentar dengan bijak adalah sikap yang mulia. Dilarang berkomentar spam

loading...