>

$show=post

Membangun Usaha Warung Lesehan dengan Modal Kecil

SHARE:

Membangun Usaha Warung Lesehan dengan Modal Kecil
Sumber : www.hunianrumah.com 

Warung Lesehan dengan Modal Kecil - Membuka usaha tidak selalu membutuhkan modal yang besar, seperti halnya usaha warung lesahan ini. Mulai dari tempat yang sebagian besar hanya nebeng di depan toko, perlengkapan yang bisa digunakan dari rumah sampai meja mini yang dibuat dari limbah kemudian dibungkus agar kelihatan rapi dan elegan.

Seperti halnya usaha yang lain, jika ingin membuka dan menentukan apa yang akan Anda sajikan pada usaha warung lesehan, ada baiknya melakukan sedikit survei dan analisa kecil-kecilan.

Cobalah memperhatikan tempat yang sekiranya cocok untuk usaha atau jenis makanan dan minuman yang ingin dijual agar menemukan kombinasi yang tepat. 

Nah, berikut langkah-langkah yang mungkin Anda butuhkan sebagai awal membuka usaha warung lesehan sederhana.

1. Lokasi usaha warung lesehan yang sangat cocok

Lokasi yang tepat untuk usaha ini adalah di pinggir jalan dekat dengan keramaian. Seperti apakah tempat tersebut?

Anda bisa mencari tempat depan toko yang jadwal bukanya hanya pagi sampai soreh hari. Dengan mencari tempat seperti itu, maka biaya sewa tidak begitu mahal atau bisa jadi Anda hanya membayar biaya listrik jika ketemu dengan pemilik toko yang pengertian dan suka berbagi rezki sesama pedagang.

2. Jenis makanan dan minuman yang akan dijual

Warung lesehan identik dengan muda mudi, sehingga mereka yang ingin menikmati suasana kota akan tertarik dengan hidangan minuman ringan sambil mengobrol bersama teman sebaya.

Pada warung lesehan, yang banyak menjadi perhatian adalah jenis minumannya sementara makanan atau cemilan biasanya hanya menjadi pelengkap.

Sebaiknya minuman yang disiapkan minimal 2 jenis yaitu minuman dingin dan minuman panas atau hangat. Jadi, ketika cuaca lagi gerah ataupun dingin maka Anda tetap bisa menjangkau konsumen.

3. Perlengkapan dan fasilitas

Kesederhanaan salah satu ciri khas dari usaha ini, mulai dari perlengkapan untuk menghidangkan minuman/makanan sampai fasilitas meja, lantai atau musik dengan suara yang lembut untuk mengisi keheningan.

Intinya, kebersihan semua fasilitas yang Anda gunakan dalam menjalankan usaha ini harus selalu dijaga.

4. Harga jual

Jenis usaha lesehan tidak terlalu susah dalam menentukan harga. Cukup sesuaikan saja harga dengan warung sebelah.

Tidak usah diturunkan harganya di bawah harga pasaran, karena hal utama dalam usaha lesehan adalah kenyamanan tempat dan pelayanan.

Walaupun menjual murah, jika kenyamanan pelanggan tidak diperhatikan maka warung Anda akan sepi.  

5. Pelayanan yang sopan serta cepat tanggap

Setiap orang pastilah senang jika lawan bicara berlaku sopan dengan tutur kata yang kalem, begitupun jika berhadapan dengan pelanggan, selalu berusaha bersikap santun dan gesit jika pelanggan membutuhkan sesuatu.
Baca Juga :
Satu hal yang perlu diketahui dan harus menjadi perhatian utama untuk keberlangsungan usaha ini adalah buat dan ciptakan ciri khas dari salah satu menu yang tidak bisa dicontoh oleh pesaing Anda, misalnya racikan khusus pada hidangan minuman atau cemilan yang dibuat sendiri dari resep keluarga.
 
Mudah-mudahan artikel membangun usaha warung lesehan dengan modal kecil bisa menjadi referensi Anda dalam membuka usaha.
 

COMMENTS

BLOGGER
Name

ASURANSI,5,BISNIS KULINER,9,BISNIS ONLINE,13,BISNIS SAMPINGAN,15,BISNIS WARALABA,11,BITCOIN,3,BLOGGING,9,FOREX,8,GADGET & APLIKASI,3,INVESTASI,11,INVESTASI EMAS,2,INVESTASI SAHAM,4,KEUANGAN,8,KISAH INSPIRATIF,8,PELUANG BISNIS PERKEBUNAN,12,PELUANG BISNIS PETERNAKAN,19,PELUANG USAHA,94,PELUANG USAHA BAGI PEMULA,8,PELUANG USAHA MAHASISWA,4,PELUANG USAHA PERTOKOAN,6,PELUANG USAHA PROPERTI,11,PERIZINAN,6,REVIEW PRODUK,3,SEO,5,SPONSORED,3,TIPS BISNIS,76,TOKOH,3,TUTORIAL,3,WALET,9,
ltr
item
anakdagang.com: Membangun Usaha Warung Lesehan dengan Modal Kecil
Membangun Usaha Warung Lesehan dengan Modal Kecil
Warung Lesehan dengan Modal Kecil - Membuka usaha tidak selalu membutuhkan modal yang besar, seperti halnya usaha warung lesahan ini. Mulai dari tempat yang sebagian besar hanya nebeng di depan toko, perlengkapan yang bisa digunakan dari rumah sampai meja mini yang dibuat dari limbah yang dibungkus menjadi kelihatan rapi dan elegan. Seperti halnya usaha yang lain, jika ingin membuka dan menentukan apa yang akan Anda sajikan pada usaha warung lesehan, ada baiknya melakukan sedikit survei dan analisa kecil-kecilan mengenai tempat yang cocok atau jenis makanan dan minuman yang akan dikombinasikan dengan minuman yang akan dijual.
https://2.bp.blogspot.com/-imgibZZ4JOs/VxjzIs3QgaI/AAAAAAAAAo4/fJIEOun5sisbM3-rn3Nw4FZZTML1sFFIgCLcB/s640/Konsep-Warung-Kafe-Lesehan-6-Warung-Pinggir-Jalan-Sederhana.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-imgibZZ4JOs/VxjzIs3QgaI/AAAAAAAAAo4/fJIEOun5sisbM3-rn3Nw4FZZTML1sFFIgCLcB/s72-c/Konsep-Warung-Kafe-Lesehan-6-Warung-Pinggir-Jalan-Sederhana.jpg
anakdagang.com
http://www.anakdagang.com/2016/04/membangun-usaha-warung-lesehan-dengan.html
http://www.anakdagang.com/
http://www.anakdagang.com/
http://www.anakdagang.com/2016/04/membangun-usaha-warung-lesehan-dengan.html
true
8897343119264651685
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy